Pages

1.1.12

Kaleiblogskop 2011

Waktu Moko ngetwit tentang kaleiblogskop, gw langsung tertarik dan berniat mau bikin. Pas mau bikin dan ngeliat archive gw, gw ketawa.. Bakal capek juga kalo bikin kayak punya Moko, karena jumlah tulisan gw di blog ini taun 2011 lebih dari 3 kali lipat tulisan Moko di blognya :D tapiiiii gw tetep mau bikin hoho..

Inilah dia, sedikit cerita tentang 151 tulisan yang gw bagi di blog ini selama 2011 :)

***

Januari adalah bulan dengan jumlah tulisan terbanyak (33 tulisan) karena gw main #30harimenulis. Pengalaman berkesan yang gw tulis di Januari 2011 adalah obrolan sama 3 anak @amburadul tentang lelaki, kesempatan kerja bareng Dynamite *BOOM!* yang bahkan menghasilkan 3 tulisan (tentang latihan ngomong baik, rasanya jadi minoritas, dan snap judgement), post project syndrome yang dateng terlambat ;p , dan tentu sajaaa.. keterima jadi asdos :) Oh! Taun lalu itu gw cukup banyak nanya "how far is too far?" ke diri sendiri tentang berbagai hal dan di bulan Januari gw nulis tentang salah satunya.

Februari, ada 9 tulisan yang gw bagi di blog ini. Tulisan di bulan ini yang pengen gw bagi ulang sekarang adalah Alanda Kariza dan kekuatan media.

Empat bulan berikutnya gw dikit banget nulis di sini. Bulan Maret cuma ada 4 tulisan, April 5 tulisan, Mei bahkan cuma 2 tulisan, dan Juni 6 tulisan. Biarpun gitu, salah 2 tulisan di masa ga produktif itu lumayan laku dibaca, yaitu tulisan tentang Inacraft dan indikator ketertarikan berdasarkan komunikasi tertulis *whoa that sounds scientific ;p*

Beberapa tulisan di bulan Juli yang disebut Pipit sebagai "bulannya gw" bertema Mocca :D My Mocca Story, Mocca Last Show, dan beberapa hal di sekitarnya.

Agustus gw mulai bikin tulisan-tulisan berbagi tagar buat nyimpen hal-hal menarik yang gw temuin di twitter. Pas banget tuh, karena di bulan September ada keseruan di UI yang banyak dibahas di twitter dan gw pikir perlu dibagi dalam format yang lebih gampang dicari dan dibaca. Selain itu, di bulan September gw juga sempet cerita tentang Ramadhan dan Lebaran.

Oktober, November, dan Desember adalah bulan-bulan dengan jumlah tulisan terbanyak setelah Januari. Padahal itu tanpa 'suruhan' #30harimenulis lho.. Akhir taun kemaren emang banyak banget yang bisa ditulis sih, bahkan sebenernya gw masih punya utang hehe.. Bulan Oktober bisa dibilang gw banyak nulis tentang charger gw dan di Hari Blogger Nasional gw nulis tentang kepanikan gw karena ada yang nemu blog anonim gw haha.. November asa banyak kegalauan tapi ga ditulis di sini kayaknya, sedangkan Desember ada lah beberapa yang ditulis di sini.

***

Fyuh, beneran siah.. Cape ini nulisnya ahaha.. Keciri kan dari deskripsi yang makin ke belakang makin berkurang detailnya ;p 

Semoga di 2012 ini gw makin produktif nulis hal-hal yang bermanfaat buat diri sendiri dan orang lain :)

3 komentar dari orang baik :):

Unknown said...

BOOOOOM!! #eh

gw tadinya mau bikin.. tapi.. gak sempet.. :(

Shanti said...

maca ciiiih ga sempet? kan udah ga ngaup-nguali dkk ;p

toso said...

uhui! jadi mau bikin yg #30 hari tapi ga tau nulis apa :D

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr