Pages

11.7.11

My Mocca Story

Suatu hari di taun 2002, ada orang bagi-bagi poster di depan SMA gw. Ternyata poster promosi album pertama suatu band indie. Poster fotokopian ukuran A3 itu sederhana aja, isinya cuma nama band, judul album, sama CP buat beli kasetnya. Ga tau kenapa, pas gw liat gambar di poster dan judul album "My Diary" gw langsung punya feeling kalo gw bakal suka. Akhirnya gw telpon dah tu CP yang ada di poster terus dia kasih tau deh di mana bisa beli kasetnya di Bogor.

Setelah gw beli dan dengerin, ternyata bener aja dong gw suka.
Suka banget :)

Trus taun depannya, acaranya SMA gw (yang namanya MOCCA juga) ngundang mereka sebagai bintang tamu. Di acara itu gw bertugas rangkap jadi bendahara, keamanan pintu masuk di hari H, daaan LO-nya Mocca :) Gw inget bayar DP ke Bandung, trus H-1 jemput mereka habis manggung di Jakarta, ngurusin hotel dsb sampe nganterin mereka pulang. Pengalaman jadi LO itu bikin gw tambah suka sama mereka. Bukan cuma sama lagu dan penampilannya, tapi juga sama personilnya. Down to earth, ramah, dan sama sekali ga sok artis. Di rider pun ga minta yang aneh-aneh. Ah baik banget lah pokoknya aku sukaaaa :D

Gara-gara nge-LO-in itu pula gw meleleh sama Riko Mocca haha.. Waktu itu Arina habis sakit dan ga bisa makan daging, trus Riko ngurusin banget dan mastiin Arina dapet makanan yang aman. Trus juga yaaa gw suka aja gayanya pas manggung :D

Tadi, hampir 8 taun tepat 8 taun kurang 1 bulan setelah itu, gw masih meleleh liat dia di panggung. Di gig terakhir mereka sebelum last show lalu vakum.

Iya, mereka akan vakum untuk waktu yang tidak ditentukan. Gw asa mencelos gimana gitu ih. Gw emang bukan tipe orang yang akan ngefans banget sampe gimana gitu ke artis, but maybe this is the closest to me being a die hard fans. Gw punya semua albumnya, apal  banyak lagunya, jungkir balik kayang buat dapetin tiket Last Show, dan buru-buru cabut habis latihan MB biar bisa nonton last gig di Fusion Music Festival.

Gw kalo sampe suka segininya sama sesuatu, biasanya karena sesuatu itu punya ikatan emosional atau kenangan tertentu buat gw. Ini pun sama :) Selain kejadian nge-LO-in, masih ada 3 cerita yang bikin band ini dekat di hati gw tapiiiii ga mau gw ceritain di sini ;p plus tentunya baris-baris tertentu dalam lagu mereka yang 'ngena' banget. Saking berasa ngenanya, pas main ini pun gw pake lagu-lagu Mocca hehe..

Fyuuuuh senang pisan lah tadi bisa nonton dan Jumat besok insya Allah nonton lagi :)

Mocca di Fusion Music Festival, 10 Juli 2011

PS: Ah, aneh juga yah rasanya ngefans sama artis ;p

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr