22.4.10

Mau Nangiiiiiiiis :'(

Mas H: Bu, lemburan?
Mawin: Belum ada keputusan, Mas, dari bagian keuangan
Pak Y (ke Mas H): Ah elu, nanyain itu mulu
Mas H: Ya kalo gini sih udah, besok ga nanya lagi. Putus asa.

Gw nyesek. Pengen nangis.
Ga, ini bukan lagi gara-gara takut diamuk masa atau ditodong pake senjata. Gw ngerasa menzhalimi mereka, sekaligus ngerasa ga berdaya. Sebagai HRD, gw udah ngitungin lemburan mereka supaya datanya bisa masuk ke bagian keuangan tepat waktu dan gw juga udah nanyain terus ke bagian keuangan maupun ke Direktur. Ketika ga turun-turun juga, gw jadi ngerasa ga berdaya.

Gw sediiiiiiiiiih banget :'(
Kalo gw kaya mah, gw bayar tuh lemburan pake duit gw.

Update
Barusan akhirnya gw ngomong sama Bapak-bapak dan Mas-Mas itu. Sekarang setelah selesai ngomong, perasaan gw campur aduk gw ga tau mau nulis apa.

Kostum

Setelah gw kerja, ada dua hal yang gw anggep barang mewah:
  1. Ketemuan dan ngobrol tatap muka sama temen-temen
  2. Pake kaos bukan putih + celana jeans + sendal jepit
Hehehe itu yang kedua 'penting' banget yak :D Abisnya kan kalo kerja pasti pake kemeja + sepatu, trus kalo hari Sabtu latihan MB pake kaos putih + celana jeans biru + sneakers. Gw ga keberatan sih pake baju rapih, tapi yaaa semacam ngerasa kehilangan sisi 'santai suka-suka' gw aja tanpa kaos + celana jeans + sendal jepit itu hehehe..

Eh bentar, merhatiin ga kalo di bagian gw nyebutin baju kerja itu yang disebut cuma 2 elemen? Atasan sama alas kaki doang? Bawahannya gimanaaa?

Nah! Alkisah gw teh meskipun judulnya kerja di bagian HRD di perusahaan, baju kerja gw ga kayak yang dulu gw cita-citakan. Dulu kan gw bercita-cita kerja kantoran supaya ngantornya pake kemeja dimasukin + celana/rok bahan + blazer + sepatu high heels 7cm. Sungguh alasan yang sangat cetek hahahaha..
Baju kerja yang gw cita-citakan

Yang terjadi adalah, gw ngantor pake kemeja dikeluarin + celana + flats plastik/sneakers :D Oh! Dan di kantor gw itu boleh pake celana jeans kalo ngantor, tapi gw mah ga 'tega' pake jeans biru ke kantor jadi kalopun pake celana jeans ya warna item.

Heuheu begitulah.. Kalo latihan MB pulang kantor gw ga keliatan beda banget gitu sama mahasiswa-mahasiswa itu. Seolah-olah kayak mahasiswa yang mesti pake baju rapi karena mau presentasi (atau karena jurusannya emang mengharuskan gitu) aja. Makin ga keciri lah kalo umur gw sama sebagian besar pasukan itu ga setaun dua taun bedanya ;p

* gambar dari theworkingwardrobe.com

20.4.10

Kepikiran

Ga biasanya gw ambil pusing omongan orang tentang gw, tapi hari ini gw mendengar dan membaca dua hal yang cukup bikin gw kepikiran.

I.
"Ah, si Cune mah hidupnya kalo ga SMANSA ya MB." (Tuan berkata pada Partner in Crime)
Oh well.
Bukan pertama kali nih gw tau si Tuan ngomong gitu tentang gw. Agak nge-JREB ga sih itu?! Hehehe tau ah. Gw pikir, asal gw ga ngerugiin orang laen (dengan kayak gitu) gapapa toh? Pembelaan diri gw sih, dia ga tau aja gw juga 'hidup' di Psiko & di kantor. Atau pembelaan lain, dia sirik aja sama gw karena ga bisa kayak gitu. Hehehe.. Eh tapi emangnya perlu ada pembelaan diri ya atas hal itu? Tau ah.

II.
"Di jidat lu tuh kayak ada plangnya tau ga, 'SELAIN LELAKI HEBAT DAN PEMBERANI DILARANG MASUK'. Gw tuh belum jadi hebat dan pemberani.." (Salah satu gebetan masa SMP, di dua kesempatan yang berbeda)
Yea right.
Pengen sewot tapi yah gimana. Mikir aja emangnya gw ngapain sih sampe orang mikir gitu? I am not ordinary, maybe, but I am still human with (too) many flaws. Ah tau ah. Selama gw masih percaya Allah mah gw ga pusing soal jodoh gw, gw cuma pengen tau aja rasionalisasi di balik pernyataan macam itu.

11.4.10

Gw suka sedih deh kalo pengen bantuin orang tapi ga tau bisa bantu dengan cara apa (selain doa). Apalagi kalo orangnya signifikan buat gw.

Hey you,
sebut deh apa yang bisa gw bantu buat lu, insya Allah gw mau.
Ngetik kek apa kek. Atau mau spaghetti yang dulu suka lu mintain kalo gw bawa ke sekolah?

5.4.10

The Memory

On your job interview day or first day at work, nothing feels more reassuring than seeing someone familiar, someone from the place you call 'home'.
And there he was, on one of those days in my life. Squatting on AMX13's turret and nodded at me. I smiled, I knew I'll be okay :)

For that moment,
and for all the things he did that brought me here,
I thank him with all my heart.
 
Header Image from Bangbouh @ Flickr