26.8.10

Pemandangan Kesukaan

Di tengah riuh rendah keadaan, kadang gw berhenti dan diem sejenak.
Mandang sekeliling dan senyum karena ngeliat anak-anak SUPER (plus si Cak, Didit, Andre, dll) sibuk di SC atau anak-anak MBUI heboh di Gym/Pusgiwa atau anak-anak Tahu ngobrol di manapun.

Hari ini gw ngelakuin itu lagi. Berhenti dan diem di tengah keriuhan. Cuma beberapa detik mungkin, tapi bener-bener bikin hati gw menghangat.
Ngeliatin suasana tes alat di Gym. Rame gila, seru, semangat. Anak-anak barunya keliatan excited banget, anak-anak lama juga menguarkan semangat yang sama.
Ngeliatin suasana DaPur di Akademos. Rame, bahagia, nyaman. Entah kenapa DaPur itu selalu terasa nyaman. Khas banget deh suasananya. Cozy ambience, good music, and familiar faces. DaPur-DaPur selanjutnya pasti udah makin dikit muka yang gw kenal, tapi gw cukup yakin suasananya bakal tetep sama.

Oke, secara resmi gw ngeh.
Pemandaangan kesukaan gw adalah 'hidup'nya lingkaran yang gw sayang dan senyum plus binar mata positif (bahagia, semangat, atau apapun) orang-orang di dalamnya.
Yep, gw sangat suka pemandangan yang ngasih tau gw kalo orang-orang yang gw sayang baik-baik aja :)

15.8.10

Something To Remember

If I have a chance to pursue a master degree,
I will push myself harder.
'Coz I dont think I pushed myself enough pursuing my bachelor degree.

I want to make my parents proud.
And above that, I want to challenge myself.
I want to know: academically, how good can I be when I want to?

There, I said it.
Now I'm praying for that chance to come.
Will you pray for it too, please? Thank you :)

11.8.10

Ramadhan Gw Selama Kuliah

Kemarin udah masuk 1 Ramadhan dan gw melewatinya di kosan. Gw lagi ga bisa puasa, tapi tetep berasa aja senengnya apalagi kosan gw kan deket mesjid. Sejak habis Maghrib udah shalawatan sampe malem. Berasa aja suasana Ramadhannya :)

Gara-gara memulai Ramadhan di kosan, gw jadi keingetan Ramadhan gw dulu pas kuliah.

Ramadhan pertama, gw di Pondok Ari. Hampir tiap kali sahur di kosan makannya nasi, telor asin, sama sambel :D Entah kenapa maleeeeees banget makan yang lainnya. Tiap hari dibangunin sahur trus sahurnya bareng-bareng di depan TV. Waktu itu kali pertama gw Ramadhan di kampus, dan gw cukup terguncang. Kangeeeeen banget sama suasana Ramadhan di SMANSA. Pas sekolah kan berasa banget Ramadhan is in the air, di kampus mah asa ga berasa kalo lagi Ramadhan.

Ramadhan kedua, di 4 Saudara kayaknya. Gw kok ga inget yak.. Hehe.. Kayaknya di Ramadhan ini gw sering nginep di Punix 11 buat tarawih dan sahur bareng Adin-Ophy. Di Ramadhan kedua gw di kampus ini gw dapet pencerahan banget. Ramadhan is not in the air, it's in the heart :) Kalo di kampus emang ga terlalu bersuasana Ramadhan yaa bikin aja suasana Ramadhan sendiri.

Ramadhan ketiga, di Gracia. Beuh ini parah gw pulang ke rumah mulu. Abisnya kalo sahur ga boleh keluar kosan dan tiaaaaaaap hari di kosan menunya ayam. Saya bosaaaan! Ramadhan ini Bapak pulang :)

Ramadhan keempat, di 4 Saudara lagi. Entah kenapa orang-orang di kosan sahurnya pada pagi banget sedangkan gw biasanya sahur mepet imsak (kalo sahurnya kepagian bisa-bisa gw ngantuk, ketiduran, dan kelewatan Subuh) jadi gw sering udah ga kebagian makan di kosan. Beli di warteg deh, kadang janjian sama Anna buat makan sahur bareng. Ramadhan ini juga diwarnain sama keribetan PMB :) Oh! Ramadhan ini juga gw lumayan sering tarawih di SC sama bocah-bocah. Huhuw jadi kangen diimamin Haryo..

Ramadhan kelima, udah ga ngekos. Ga terlalu inget apa-apa, mungkin lagi ribet perskripsian. Yang paling gw inget dari Ramadhan kelima ini adalah diundang buka bareng anak 2008 :) Terharu to the max!

Dari semua Ramadhan gw di kosan, meskipun pengalaman sahurnya bervariasi tapi seinget gw sih pengalaman tarawihnya kurang lebih sama. Tarawih di MUI terus makan di Sobat. Gw suka banget deh tarawih di MUI. 11 rakaat dengan kecepatan sedang trus banyak angin gitu kan jadinya adem :) Kadang tarawihnya bareng temen, tapi seringnya sendirian deh kayaknya. Gw menikmati aja jalan sendirian dari MUI ke kosan sambil nikmatin suasana malem Ramadhan.

Taun ini agaknya Ramadhan gw akan lebih menantang karena disambi latihan MB. Semoga di hari latihan baby E dan puasa ga saling merugikan. Trus gw pengen banget tarawih jamaahan sama anak-anak MB sepulang latihan, dan di hari ga latihan pengen tarawih di MUI kayak dulu-dulu.

Kemaren entah kenapa gw deg-degan dan senengnya kayak mau ketemu gebetan. Semoga gw bisa jalanin Ramadhan kali ini dengan baik dan sesuai target yang gw bikin. Semoga suasana Ramadhannya hidup di hati gw dan bawa gw jadi lebih baik.

Selamat beribadah Ramadhan ya, semuanya.. :)

2.8.10

*random thought*

Kalo gw punya pacar, pacar gw bisa terima ga ya kalo gw bilang "Gw sayang banget sama banyak banget orang. Jangan minta gw cuma sayang segitu bangetnya sama lu doang ya" ? coba yang ngerasa mantan pacar gw, jawab ;p

Teman

ada orang-orang
yang dengan mereka
jeda panjang antar tatap muka
cuma berarti lebih banyak cerita

Karena kesibukan masing-masing, gw bisa berbulan-bulan ga ketemu sama temen-temen gw. Pas ketemu, ada orang-orang yang bikin gw ngerasa nyaman banget sampe senyum dan menghangat karena rasanya ga ketemu sekian lama itu ga berarti apa-apa. Ga kagok sama sekali, ga pake acara mikir mesti basa-basi apaan. Gw bisa langsung aja nyeritain kehidupan gw, nyambung dari bagian terakhir yang dia tau. Ga pake nyeritain latar belakang lagi, dia udah tau. Dianya juga sama aja, bisa langsung cerita ke gw. Beneran bisa berjam-jam deh kalo udah ngobrol sama orang-orang macam ini. Bonusnya, bahkan masing-masing bisa nyeritain 'cerita di balik layar' atau perasaan dan pikiran yang justru ga diketahui sama orang-orang yang lebih sering ketemu. Nyaman dan menyenangkan banget parah :)

Lagi-lagi, gw sangat bersyukur atas temen-temen luar biasa yang Allah pertemukan sama gw :)

ya ya, ini tentang kalian. yang ngerasa aja ;p
 
Header Image from Bangbouh @ Flickr