11.8.10

Ramadhan Gw Selama Kuliah

Kemarin udah masuk 1 Ramadhan dan gw melewatinya di kosan. Gw lagi ga bisa puasa, tapi tetep berasa aja senengnya apalagi kosan gw kan deket mesjid. Sejak habis Maghrib udah shalawatan sampe malem. Berasa aja suasana Ramadhannya :)

Gara-gara memulai Ramadhan di kosan, gw jadi keingetan Ramadhan gw dulu pas kuliah.

Ramadhan pertama, gw di Pondok Ari. Hampir tiap kali sahur di kosan makannya nasi, telor asin, sama sambel :D Entah kenapa maleeeeees banget makan yang lainnya. Tiap hari dibangunin sahur trus sahurnya bareng-bareng di depan TV. Waktu itu kali pertama gw Ramadhan di kampus, dan gw cukup terguncang. Kangeeeeen banget sama suasana Ramadhan di SMANSA. Pas sekolah kan berasa banget Ramadhan is in the air, di kampus mah asa ga berasa kalo lagi Ramadhan.

Ramadhan kedua, di 4 Saudara kayaknya. Gw kok ga inget yak.. Hehe.. Kayaknya di Ramadhan ini gw sering nginep di Punix 11 buat tarawih dan sahur bareng Adin-Ophy. Di Ramadhan kedua gw di kampus ini gw dapet pencerahan banget. Ramadhan is not in the air, it's in the heart :) Kalo di kampus emang ga terlalu bersuasana Ramadhan yaa bikin aja suasana Ramadhan sendiri.

Ramadhan ketiga, di Gracia. Beuh ini parah gw pulang ke rumah mulu. Abisnya kalo sahur ga boleh keluar kosan dan tiaaaaaaap hari di kosan menunya ayam. Saya bosaaaan! Ramadhan ini Bapak pulang :)

Ramadhan keempat, di 4 Saudara lagi. Entah kenapa orang-orang di kosan sahurnya pada pagi banget sedangkan gw biasanya sahur mepet imsak (kalo sahurnya kepagian bisa-bisa gw ngantuk, ketiduran, dan kelewatan Subuh) jadi gw sering udah ga kebagian makan di kosan. Beli di warteg deh, kadang janjian sama Anna buat makan sahur bareng. Ramadhan ini juga diwarnain sama keribetan PMB :) Oh! Ramadhan ini juga gw lumayan sering tarawih di SC sama bocah-bocah. Huhuw jadi kangen diimamin Haryo..

Ramadhan kelima, udah ga ngekos. Ga terlalu inget apa-apa, mungkin lagi ribet perskripsian. Yang paling gw inget dari Ramadhan kelima ini adalah diundang buka bareng anak 2008 :) Terharu to the max!

Dari semua Ramadhan gw di kosan, meskipun pengalaman sahurnya bervariasi tapi seinget gw sih pengalaman tarawihnya kurang lebih sama. Tarawih di MUI terus makan di Sobat. Gw suka banget deh tarawih di MUI. 11 rakaat dengan kecepatan sedang trus banyak angin gitu kan jadinya adem :) Kadang tarawihnya bareng temen, tapi seringnya sendirian deh kayaknya. Gw menikmati aja jalan sendirian dari MUI ke kosan sambil nikmatin suasana malem Ramadhan.

Taun ini agaknya Ramadhan gw akan lebih menantang karena disambi latihan MB. Semoga di hari latihan baby E dan puasa ga saling merugikan. Trus gw pengen banget tarawih jamaahan sama anak-anak MB sepulang latihan, dan di hari ga latihan pengen tarawih di MUI kayak dulu-dulu.

Kemaren entah kenapa gw deg-degan dan senengnya kayak mau ketemu gebetan. Semoga gw bisa jalanin Ramadhan kali ini dengan baik dan sesuai target yang gw bikin. Semoga suasana Ramadhannya hidup di hati gw dan bawa gw jadi lebih baik.

Selamat beribadah Ramadhan ya, semuanya.. :)

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr