30.6.11

Hasil Observasi ;p

Salah satu hal ter-unyu buat gw adalah ngeliat perempuan-perempuan yang cadas bahkan ganas berubah jadi manis manja macam penyanyi dangdut di depan pasangannya :)

20.6.11

Dicari: Bapak Saya ;p

~ Ditulis dalam rangka sok-sok merayakan Father's Day. 

Gw cukup sering nemu perempuan yang mengharapkan suami yang mirip bapaknya. Selama bertahun-tahun gw yakin kalo gw ga kayak gitu.

Sampe gw ngeh kalo gw ngasih nilai lebih banget (meskipun bukan berarti serta merta naksir sih.. hehe) buat laki-laki yang berwawasan luas 

Gw tuh suka punya banyak pertanyaan. Mulai dari "Ibu Siami itu siapa sih?" *ketauan suka ga nyimak berita haha* trus "Apa sih ngaruhnya CC-an mobil atau motor? Trus kalo bedanya motor 2-tak sama 4-tak apa?" sampe "Artinya 'air tuba' di peribahasa 'air susu dibalas air tuba' itu apaan sih?". Bapak gw bisa jawab semuanya :D Yah meskipun kadang jawabnya ngaco atau sengaja ngerjain sih.. Hehe.. Trus ya, bapak gw apal aja loh ibukota propinsi-propinsi di Indonesia dan plat nomer tertentu ngewakilin daerah mana! Trus ya trus ya, bapak gw juga ngajarin trik ngapalin perkalian 9 (pake jari) dan trik ngapalin perkalian 11 (pake geser - tambah angka). Yah itu cuma sedikit contoh sih, intinya bapak gw berwawasan luas (dan super suka membaca).

dan 'jago teknis'.

Bapak gw bisa benerin barang-barang yang rusak di rumah. Jago ngakalin macem-macem dengan cara macem-macem. Enough said :D Gw juga bisa sih meskipun ga jago-jago amat, karena diajarin bapak gw :D

Ha! Baru deh keliatan..
Ternyata tanpa sadar gw juga nyari yang mirip bapak gw dalam hal tertentu :D

13.6.11

Dalam Doaku

Sapardi Djoko Damono

dalam doaku subuh ini kau menjelma langit
yang semalaman tak memejamkan mata,
yang meluas bening siap menerima cahaya pertama,
yang melengkung hening karena akan menerima suara-suara

ketika matahari mengambang tenang diatas kepala,
dalam doaku kau menjelma pucuk-pucuk cemara yang hijau senantiasa,
yang tak henti-hentinya mengajukan pertanyaan muskil
kepada angin yang mendesau entah dari mana

dalam doaku sore ini kau menjelma seekor burung gereja
yang mengibas-ibaskan bulunya dalam gerimis,
yang hinggap diranting dan menggugurkan bulu-bulu jambu,
yang tiba-tiba gelisah dan terbang lalu hinggap didahan mangga itu

magrib ini dalam doaku kau menjelma angin
yang turun sangat pelahan dari nun disana,
yang bersijingkat dijalan kecil itu
menyusup dicelah-celah jendela dan pintu
dan menyentuh-nyentuhkan pipi dan bibirnya
di rambut, dahi dan bulu-bulu mataku

dalam doa malamku kau menjelma denyut jantungku
yang dengan sabar bersitahan terhadap rasa sakit yang entah batasnya,
yang dengan setia mengusut rahasia demi rahasia,
yang tak putus-putusnya bernyanyi bagi kehidupanku

aku mencintaimu,
itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu.


Catatan:
Ini puisi kesukaan gw dari penyair kesukaan gw. Pernah menyelamatkan hati gw pada suatu masa yang lalu dan sepertinya akan sekali lagi, kali ini :)

12.6.11

Some Random Thoughts

Maybe this is not about you. What I cherish is the feeling, not the fact that the feeling is directed toward you. You amazed me, for sure. But I'm also very amazed finding I can have this kind of feeling hahaha..

"What feeling?" you may ask.
This ABG-ish giggle and fast heartbeat because of seeing you. Even from afar. Even from only seeing your name on my YM list. Yea silly I know.
This feeling of "I guess I can live with this person" after knowing you, which is very mature, I think. Hahaha..
This feeling of no jealousy. This no "I want you to be with me, to be mine" feeling. This feeling of "I'm happy if you're happy, even if it means you're with somebody else".

My friend once told me "Maybe you love the idea of being in love".
Well yea maybe I do.

8.6.11

Sekali Lagi, Sekali Ini

Inget ini?
Tadi pagi gw keinget itu, pas lagi nunggu KTM baru gw jadi.

Tadi pagi sekali lagi gw daftar ulang di UI. Sekali lagi gw ngantri duduk di jalur yang muter-muter, tapi sekali ini di PPMT bukan di Balairung dan udah canggih karena semua datanya online.

Mulai hari ini gw resmi sekali lagi jadi mahasiswa UI. Sekali lagi dapet kesempatan yang ga gampang didapet ini, dan sekali ini gw bertekad akan make kesempatan itu dengan lebih baik.

Proses daftar ulang di UI bisa berubah jadi jauh lebih baik, masa gw enggak?! :D

Doain dan ingetin gw yaa :)

6.6.11

Tentang Pembungkaman

Kalo lu bisa ngasih penjelasan yang masuk akal sejak awal dan/atau ngasih jawaban yang memuaskan kalo ditanya maka lu ga perlu repot-repot minta orang untuk berhenti bertanya.

Meminta (apalagi memaksa) orang berhenti bertanya bisa membuat lu kehilangan banyak: masukan berharga dan respek.
 
Header Image from Bangbouh @ Flickr