30.12.12

Kejar Tayang!

Minggu lalu gw ngeh kalo Desember udah memasuki minggu-minggu terakhirnya dan 2012 udah mau selesai. Aaaaakkkkkk!!! Buru-buru buka peta dan ngecek apa yang masih harus gw kejar sebelum taun ini abis. Ternyata ada satu loh! Dreamcatching project sejak lama yang seringkali gw sisihkan huhu..

Tapi tidak lagi :D
Demi memenuhi target 2012 dan rancangan buat selanjutnya, Kamis kemaren gw mempresentasikan ide ini ke orang-orang yang pengen gw ajak kerja bareng buat bikinnya. Seneng deh tanggepannya positif banget :D Sekarang tinggal mikir mau ngajak siapa lagi trus mulai jalan deh. Insya Allah Januari 2013 mulai lari ngerjain, soalnya pengen ngejar tayang di kuartal pertama 2013.

Doakan yah! :D
Ga tau gw yang murahan apa gimana, tapi kadang yang paling istimewa ya yang rasanya paling wajar. Misalnya solat Subuh bertiga sambil ditungguin orang tidur-tiduran.

Di proyek terakhir saya ini, saya sangat bersyukur bisa bersentuhan jalan dengan kalian :')

26.12.12

Hari itu dan hari ini.
Dua kejadian 'acak' ternyata punya benang merah.
Emang ya, ga ada yang kebetulan.

Oke, anggep aja gini:
ini namanya dijaga supaya menepati janji.

Sabar ya Ne :)

Tentatif

Dulu kalo ditanya jadwal kuliah sama Galih, gw suka jawab "Ga tau, jadwal kuliah gw lebih ga pasti daripada tanggal TIMBC". Sekarang TIMBCnya udah kelar, jadwal kuliah gw tetep ga pasti. Luar binasa.

24.12.12

Old Habits Die Hard

Baru sadar. Selalu aja beginian deh gw haha..
Nggak jaman facebook chat, nggak jaman Y!M, nggak jaman WhatsApp.
Kelakuaaaan.. Kelakuaaan..
Hahaha :D

Kalo ketauan aja, mampus kau Ne!
(on twitter)
kebiasaan buruk dimulai lagi: ngeliatin sebaris nama dan sekotak kecil muka, tanpa usaha menyapa
(on facebook chat, an hour later)
eh, satu hal. kalo ngeliat sebaris nama dan sekotak kecil muka disapa aja. haha..
KAMPRET. ga usah lah, orangnya tadi nyapa duluan kok ;p
:D

Hari Ini :)

Dijemput Anggun & Borries buat barengan ke nikahan Eky-Hafizh di Balai Komando, Cijantung. Di jalan tentu saja ngobrol keketawaan. Seru siah kehidupan dan kuliahan si Anggun.

Sampe di Balai Komando ketemu anak-anak BEM Imad di depan trus foto-foto sama Nisaa & Fio. Lalalili bentar trus masuk. Pas masuk eh pas banget denger Ulik ambil suara "Psikologi UI teeercintaaa.." jadi gw langsung nyempil di tengan orang gandengan, ikut nyanyi Hymne Psiko, buka sepatu kanan trus Yell Guys. Heuheu.. Habis itu baru deh salaman sama penganten trus salaman/pelukan/cipikacipiki sama orang-orang hihihi.. Paling banyak dateng ya anak-anak 2008 lah ya, seneng banget bisa ketemu & ngobrol sama mereka meskipun cuma selewatan ngobrolnya :D Sama Mira, Marina, Fitri, Raica, Anggun, & Aum juga. Aaaah seneng lah kondangan teh asa reunian hehe.. Trus pulang ke Depok, tadinya mau naksi sama Raica & Fitri eh tapi jadinya dianter Anggun & Borries lagi ahey! Ke Mares di tempat Raica trus tidur-tiduran sampe ketiduran beneran hihi.. Udah lama ga tidur siang dan udah lama ga tidur tumpuk-tumpukan gitu, kata Raica :D

Dari Mares trus ke Margo, ketemuan sama Mawsen & Ida plus bintang tamu, Dafi' yang ganteeeeng. Aaah senang ngobrol dan gosip-gosip hahaha.. Ada bagian yang bermanfaat juga sih, tumben :p Hari Minggu Mawsen balik ke Canberra, trus si Ida juga lagi daftar ADS. Kalo keterima (aamiin), terus aja pada ninggalin gw ke Ostraliyah huhuhuhu.. Imeh, Mawsen, trus ini lagi Ida.. Brarti kapan-kapan gw harus ke sana juga ya? Hehe..

Yah begitulah.. Senang sekali bisa ketemu sama orang-orang tersayang yang jarang diketemuin karena ini itu. Senang masih senyaman itu rasanya meskipun jarang ketemu bahkan jarang ngobrol :)

Aku senaaaang hari ini alhamdulillah :) :) :)
Selamat liburan ya semuanya, semoga senang juga..

22.12.12

can you imagine?

me
nunduk-nunduk, talking rapidly while curi-curi pandang
blushing all the way (ya gatau sih tapi berasa panas pipinya)
kayak orang malu-malu

i can't
yet i just did them all

zzz

..dan ini apaan banget gw nulis bahasanya campur-campur gini -_-"

Sekte

Ini udah mau ditulis dari lama dengan berbagai versi tapi ga jadi mulu deh.. Tau nih bakal jadi gimana tulisannya sekarang hehe..

Hmm apa ya..

Orang-orang ini bikin gw ketawa. Dalam keadaan semalesin apapun. Kayak kemaren, merekalah yang bikin mood gw beres lagi dengan keketawaan (dan makan enak di Sobat tentunya :9)
Orang-orang ini ada sama gw di hari-hari akhir proyek yang kalo dipikir-pikir sekarang rada kurang masuk akal haha.. SMS/WhatsApp "Cun di mana?" atau "Mong, jgn telat lg!" pas gw bolak-balik Pasar Depok sebelum dan di sela kelas buat ngurusin perlap TC. Bangunin gw kalo gw "ilang" beberapa detik di tengah diskusi karena cuma tidur mentok-mentok 1-2 jam tiap hari selama sekian hari. Geleng-geleng liat gw dateng ke kampus pake jeans-kaos-kerudung instan-sneakers (yang mana sebenernya haroooom hukumnya buat mahasiswa profesi haha). Ngasih tau cara ke Buperta dari kampus meskipun akhirnya gw tetep nyasar karena ketiduran di angkot hahaha. Nonton Gelar Pamit dan bahas MB selama 1-2 hari berikutnya + ribut minta nobar videonya (lu pada ga tau dah, tapi gw ga nyangka dan terharu sekaliiiii :3). Memantau gw (caelah.. kayaknya sih) di hari keberangkatan pasukan dan gw sendiri ga tau mood gw waktu itu keliatannya gimana tapi mereka ngebiarin gw pulang dan ga ikut main sorenya dan ga banyak nanya soal ini itu. Nanyain "Kapan?" dan "Gimana?" soal rencana besar gw sepulangnya anak-anak dari Thailand (termasuk WhatsApp ga sabar pas kloter 2 bahkan belom dateng haha). Dengerin BroadcastMessage gw habis Pelatihan soal eksekusi rencana besar itu dan ngakak-ngakak di bagian tertentu dan ngecengin gw setelahnya :))
Orang-orang ini bisa bikin gw kicep karena dicengin abis-abisan. Siyyal! Hahaha..
Orang-orang ini menjaga performa akademis gw dengan berbagai cara.

Gw geli ah unyu-unyuan. Tapi ya gitu lah.
Emang ga unyu-unyuan juga sih pola pertemanannya.
Mereka tuh... mantau. Kali. Hahaha. Manatau gw tiba-tiba jatoh dan butuh ditangkep. Tapi ga banyak tanya dan ga banyak ribet. Kalopun semua yang gw lakuin ga masuk akal mereka, merek simpen sendiri tuh. They know I know what I'm doing. Eh gitu ga sih? Hahaha.. Kalo komentar ya komentarnya kalo ga mendukung ya sober banget lah. Bikin seger tapi tenang tapi objektif tapi ga nyalahin. Meskipun sebenernya ada yang jantungan kali dengerinnya (ampun kakak..). Ah gimana ya. Gitu deh pokoknya. Haha..
We watch each other. We observe. We're psychologists to be after all ;p

Nah trus. Ya gitu deh. Nih gw nulis udah kayak siapa aja deh kalimatnya ga berbentuk kalimat :)) *dilempar laporan Pelatihan*

HaHa oppa, Jong Kook oppa, Gary oppa ❤ , Jae Suk Oppa & Maknae..
Kamsa hamnida..
Saranghae..
MUAHAHAHAHAH :))

*ga ada foto. ga pernah foto-foto dah kayaknya. apalagi kalo makan. boro-boro foto, makan di Jittlada aja 7 atau 8 menit doang udah licin tuh 4 piring nasi + 3 porsi lauk + 1 porsi sayur. ih, gragas :))*

20.12.12

akhir-akhir ini regulasi emosi gw ga sehat. secara harfiah. sesek napas, sakit kepala, sampe nyeri di dada kiri. fuh.

and this is one of those times.

17.12.12

Kepergian mendadak yang disaksikan dari jarak dekat ga pernah ga meninggalkan kesan. Selain dzikrulmaut yang biasanya, yang juga berputar di kepala gw adalah..




"Thank you"s
"I'm sorry"s
"I love you"s

Have you?

14.12.12

Menjadi 25


Berhubung hidup lagi berjalan super cepat dan bikin ga ngeh hari dan tanggal, gw pun hampir ga ngeh ulang taun gw sendiri* hahaha.. Kalo ga dinyanyiin Selamat Ulang Taun di lapangan Buperta Cibubur dini hari itu, mungkin gw ga ngeh haha.. Terima kasih teman-teman officials :* :* :*

Trus ya begitulah, kali ini ulang taun semacam berlalu gitu aja. Ga sempet mikir apa-apa, hidup berjalan berlari terbang aja. Ga ada refleksi, ga ada resolusi. Haha parah banget yak.. Gapapa deh ya yang penting bersyukur jalan terus hehe..

Semoga gw ga pake krisis-krisisan yak! :D

---
*Ini juga terjadi pada Tasya, 9 Desember kemaren

131212 22:12 - 141212 10:59



let it go
let it roll right off your shoulder
don't you know
the hardest part is over
let it in
let your clarity define you
in the end
we will only just remember how it feels

our lives are made
in these small hours
these little wonders
these twists and turns of fate
time falls away
but these small hours
these small hours still remain

let it slide
let your troubles fall behind you
let it shine
until you feel it all around you
and i don't mind
if it's me you need to turn to
we'll get by
it's the heart that really matters in the end

all of my regret
will wash away somehow
but i can not forget
the way i feel right now

11.12.12

Tandem

Akhir-akhir ini energi terkuras banget sampe rasanya ga bisa nulis, tulisan-tulisan mentok di draft. Ini salah satunya.

Ngomong di depan umum itu ga gampang. Itu gw udah tau dari dulu. Yang gw baru sadar adalah, ngomong di depan umum secara tandem jaaaauuuuuh lebih susah. Huh hah huh hah. Ini dia salah satu hal yang bikin energi gw terkuras belakangan ini hehehe..

Jadi ya, ngomong di depan umum secara tandem tu paling enak kalo tandemannya setara dan 'klik'. Gw dua kali ngerasain gitu, pas PMB 2008 sama feedbacker & pas Drill Clinic 2012 sama Taufiq. Padahal pas PMB itu feedbacker-nya berlima loh! Hahaha gile yak.. Udah gitu, rekanan tandem di dua acara itu sama-sama dominan pula orang-orangnya. Haha.. Kuncinya apa? Hmm.. harus 'kenal' banget sama tandemannya. Gw pikir intinya gitu. Kalo udah 'kenal', kode-kodeannya gampang. Tanpa kode eksplisit pun bisa jalan tektokannya. Plus, lu bisa antisipasi tandeman lu akan ngapain. Percayalah, ga bisa mengantisipasi apa yang akan dilakuin tandeman lu itu bikin capek dan fokus lu bergeser dari peserta ke tandeman lu *curcol* Buat 'kenalan', itu feedbacker 2008 dulu selama 4-8 minggu (lupa gw) meluangkan waktu seminggu sekali buat ngobrol-ngobrol terarah. Kalo sama Taufiq, ngobrol-ngobrolnya emang ga terarah, tapi lebih lama. Setaun lebih gitu kali ya? Haha..

Yak jadi begitulah.. Kalo suatu hari harus tandeman sama orang, kenalan lah. Oh iya, kalo ternyata lu dan tandeman lu ga setara, beda lagi urusannya hehe.. Soal ini, yang mau nanya boleh japri gw ya.. Hehe..

---
Terima kasih Badai Bersaudara (T' Heggy, Riki, Cindyta & Grandis) & Taufiq untuk jadi tandeman super oke :)
Terima kasih Ibu MZ untuk kepercayaannya :)

7.12.12

Tentang Om-Om dan Kakak-Kakak Super

Kayak yang gw bilang di sini, ngeliatin orang tidur adalah salah satu soft spot gw. Dan selama lima malam berturut-turut gw ngeliatin lima orang ini tidur sebelah-sebelahan dengan gayanya masing-masing. Menarik ya gimana seseorang tu kayak apa bisa tecermin bahkan dari gaya tidurnya. Hihi.. Dan gaya tidur mereka terentang dari yang ga berubah posisi sejak mulai tidur sampe bangun, sampe yang pecicilan ke mana-mana banget hidupnya tidurnya :D Semoga tidur kalian selalu berkualitas ya (meskipun kuantitasnya minim haha)- menyembuhkan sakit, meluruhkan lelah, dan mengisi energi.

Terminal Kedatangan Internasional Bandara Soekarno Hatta, 4 Desember 2012
Ga tau kenapa degdegan banget nunggu kloter dua dateng. Mungkin karena mereka semua ada di GA 869 yang mendarat jam 20.55 itu. Ih tapi kenapa mesti degdegan sih? Aneh abis haha.. Trus akhirnya orang-orang mulai muncul di pintu kedatangan dan gw diusir sama Abi karena bikin macet gara-gara yang keluar pada melukin gw haha dan muncullah salah satu. Gw kira bakal lewat doang, taunya dia nengok dan pas liat gw langsung meluk. Tanpa kata-kata seperti biasa :)) Trus tiba-tiba ada yang nepok pundak dari belakang, pas gw nengok, hihiw ada satu lagi :D Trus ada yang keluar sambil dorong troli dan langsung keliatan 'cling' senyum lebar pas liat gw tapi ga nyamperin sampe akhir, ih ini bales dendam apa gimana sih? ;p Trus blabublablu gw lagi ngurusin bikun, ada lagi yang nyamperin dan salaman secara Sunda hihihi lucuk banget.. Trus ada yang nyamperin dan meluk lama dan bilang "I miss you" sampe gw terharu.  Ah :')

Trus otak gw masiiiiih aja sibuk mikirin mau masak buat mereka haha.. LPJ dong dateng dong, gw bawain rantang deh.. Haha.. Atau versi ekstrimnya, sini deh request mau dimasakin apa, ntar gw anter deh makanannya. Ah tapi ini ribet ah males, apalagi kalo tau-tau ada yang minta dianternya ke Bali haha mampus..

Yah begitulah..
Sampe ketemu lagi ya, om-om dan kakak-kakak super :)
Terima kasih udah jadi satu-satunya lingkaran yang nge-bully saya

1.12.12

"I wish I were there" is a total understatement.
Ini Sabtu pertama gw secara resmi bisa leha-leha online dan baca dan tidur tanpa banyak mikir. Mikir mau ke kosan dulu apa langsung ke hoki. Mikir sepatu, topi, & chart ada di kosan apa di rumah. Mikir di kosan ada baju apa aja, mesti bawa baju dari rumah apa nggak, trus kalo bawa buat berapa hari. Mikir harus berangkat jam berapa dari rumah biar bisa naik kereta jam berapa supaya sampe jam berapa di hoki.

Intinya,
Ini Sabtu pertama yang resmi ga ada MB karena proyeknya udah kelar buat gw.
Dan rasanya aneh.
buat gw, kangen itu kayak air garam.
coba deh minum air garam, yang ada malah makin haus.
nah, kangen juga gitu.
kalo lagi kangen terus ga ketemu orangnya ya yaudah, tapi kalo lagi kangen terus ketemu malah tambah kangen.

jadi, kalo ada yang mempertanyakan kenapa gw ga ngetwit-ngetwit buat @madahbahana sementara mereka di Thailand dan gw di Indonesia, jawabannya adalah gw takut ga kuat kangennya. dan sayangnya. gw masih harus berfungsi di sini, dan kalo gw udah kangen dan/atau sayang meluap-luap, PR banget hahaha..

ini aja nerima whatsapp-whatsapp dari sana ga karuan banget rasanya.
kangen. sayang. degdegan. dan apalagilah entah.
yang isinya cuma "hai" aja bikin meluap-luap sampe dadanya sakit, apalagi yang lain.
hihihi cupu ya gw..

tapi makasih banget buat yang nge-whatsapp-in gw dari sana :)
makasih inget sama gw hehe..
apalagi yang nyempet-nyempetin wifi-an meskipun waktunya sempit
aaaaahhhhh :')

nanti kalo gw (sok) dingin dan biasa-biasa aja pas ngejemput, maap-maap yah..
hehehe..

Nyanyi

I don't sing.
Yah nyanyi sih ya kalo sendirian atau di rumah, tapi ga di depan umum. Ga suka aja, ga nyaman karena ngerasa ga bisa nyanyi. Kalo gw sampe nyanyi di depan orang, artinya kepepet (kayak pas sesi hearing-nya Su' taun 2010 tuh -_-") atau gw udah yakin lu masih mau temenan sama gw meskipun denger gw nyanyi hahaha..

..dan suatu hari di bulan September 2004, gw nyanyi buat orang.
Waktu itu di Terminal Keberangkatan Internasional, Bandara Soekarno-Hatta. Gw narik tangan seseorang keluar dari keramaian, minggir ke tempat yang ga ada orang lain dalam radius 1 meter di sekitar kami (eh atau itu perasaan gw doang ya? sampe sekarang pun ingetnya cuma liat dia doang), ngeliatin matanya (nah mungkin karena cuma ngeliatin matanya ya jadi ga ngeh kalopun ada siapa-siapa di sekitar haha), terus... nyanyi deh.

It was this:
when i think back on these times
and the dreams we left behind
i'll be glad 'cause i was blessed to get to have you in my life
when i look back on these days
i'll look and see your face
you were right there for me
in my dreams i'll always see you soar above the sky
in my heart there will always be a place for you for all my life
i'll keep a part of you with me
and everywhere i am there you'll be
well you show me how it feels
to feel the sky within my reach
and i always will remember all the strength you gave to me
your love made me make it through
oh i owe so much to you
you were right there for me
'cause i always saw in you my light, my strength
and i want to thank you now for all the ways
you were right there for me

Mmm kayaknya ga full segitu sih tapi sekarang lupa yang mana aja yang gw nyanyiin hahaha.. Yah tapi pokoknya lagu itu lah :D Trus orang yang dinyanyiinnya gimana? Ya gitu deeeh.. *haha ga menjelaskan* Yang jelas ga tutup kuping terus pusing jongkok-jongkok kok :p

Nah terus.... beberapa hari ini kayak pengeeen banget nyanyi sambil liatin mata orang lagi. Hihihi.. Aneh abis. Ngapain banget coba, kan I don't sing. Nyanyi-nyanyi sendiri aja lah.. Hehe..

Btw, ada yang mau nebak kali ini lagunya apa? :p

Happy Birthday, Novemberians!

Ya ampun parah banget lah.
Oktober mulai sedia masker oksigen dan ternyata November pun masker oksigennya masih harus stand by. Kenapa? Karena sibuk berat bok sampe ga bisa napas!

Gw pikir Oktober udah sadis banget, eh taunya November lebih gila lagi.
Mana jadwal gw kan ya gitu ya, ga kenal hari dan tanggal. Taunya cuma "besok" doang. Tiap hari aja gw nanya ke orang laen "Ini hari apa ya?" haha..

Akhirnya apa yang terjadi?
Gw ga ngeh ulangtaun orang-orang -____-"
Bahkan "tiba-tiba" gw ulang taun aja. Baru deh ngeh, "Lah kemaren-kemaren gw ga ngucapin ke si ini si itu?!" Zzzzzzz..

Jadi sekarang aja gapapa yah.. Hehe..
Selamat ulang taun teman-teman.. Semoga taun-taun yang udah lewat bikin kita lebih kenal sama diri sendiri dan taun-taun yang akan datang membawa kedamaian di hati kita & sebanyak-banyaknya manfaat buat sekitar kita.

Cheers!
 
Header Image from Bangbouh @ Flickr