11.12.12

Tandem

Akhir-akhir ini energi terkuras banget sampe rasanya ga bisa nulis, tulisan-tulisan mentok di draft. Ini salah satunya.

Ngomong di depan umum itu ga gampang. Itu gw udah tau dari dulu. Yang gw baru sadar adalah, ngomong di depan umum secara tandem jaaaauuuuuh lebih susah. Huh hah huh hah. Ini dia salah satu hal yang bikin energi gw terkuras belakangan ini hehehe..

Jadi ya, ngomong di depan umum secara tandem tu paling enak kalo tandemannya setara dan 'klik'. Gw dua kali ngerasain gitu, pas PMB 2008 sama feedbacker & pas Drill Clinic 2012 sama Taufiq. Padahal pas PMB itu feedbacker-nya berlima loh! Hahaha gile yak.. Udah gitu, rekanan tandem di dua acara itu sama-sama dominan pula orang-orangnya. Haha.. Kuncinya apa? Hmm.. harus 'kenal' banget sama tandemannya. Gw pikir intinya gitu. Kalo udah 'kenal', kode-kodeannya gampang. Tanpa kode eksplisit pun bisa jalan tektokannya. Plus, lu bisa antisipasi tandeman lu akan ngapain. Percayalah, ga bisa mengantisipasi apa yang akan dilakuin tandeman lu itu bikin capek dan fokus lu bergeser dari peserta ke tandeman lu *curcol* Buat 'kenalan', itu feedbacker 2008 dulu selama 4-8 minggu (lupa gw) meluangkan waktu seminggu sekali buat ngobrol-ngobrol terarah. Kalo sama Taufiq, ngobrol-ngobrolnya emang ga terarah, tapi lebih lama. Setaun lebih gitu kali ya? Haha..

Yak jadi begitulah.. Kalo suatu hari harus tandeman sama orang, kenalan lah. Oh iya, kalo ternyata lu dan tandeman lu ga setara, beda lagi urusannya hehe.. Soal ini, yang mau nanya boleh japri gw ya.. Hehe..

---
Terima kasih Badai Bersaudara (T' Heggy, Riki, Cindyta & Grandis) & Taufiq untuk jadi tandeman super oke :)
Terima kasih Ibu MZ untuk kepercayaannya :)

1 komentar dari orang baik :):

Anonymous said...

wah, makasih kembali juga Cune :)

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr