14.12.09

Di Mana Gw Sekarang?

Hmm.. Sekarang gw lagi ada di dua hari sebelum sidang skripsi gw. Menjelang akhir masa kuliah gw. Menjelang gw masuk fase baru lagi dalam hidup gw setelah 4,5 taun fase kuliah. Apa yang (sedang dan akan) gw lakukan?
  • Berjuang buat lulus dengan baik. Bukan cuma secara akademis tapi juga secara mental. Gw dikasih tambahan 1 semester sama Allah, kalo ga bisa dapet yang 'lebih' juga kok rugi ya rasanya. Makanya, gw mesti kilas balik nih apa yang 4,5 taun ini gw alamin. Harusnya, ada banyak insight yang bisa gw jadiin bekel buat ke depannya.
  • Bikin peta kehidupan setelah ini. Gw ga mau gamang setelah lulus. Gw mau gw lulus dengan tau apa visi hidup gw, apa aja yang gw mau, kapan gw mau hal-hal itu tercapai, dan gimana cara mencapainya. Semoga gw bisa bikin 'peta' yang beres sebelum lulus.
  • Memoles fisik untuk alasan kesehatan dan penampilan. Indeks Masa Tubuh gw udah mepet bahaya, jadi gw diet. Berat banget gila, berhubung gw hobi makan :D tapi daripada gw rentan sakit jantung dsb ini harus gw lakukan. Target selanjutnya, merutinkan olahraga. Ga bisa dimungkiri juga, di dunia korporasi yang ingin gw masuki penampilan harus diperhatiin demi manajemen kesan yang baik. Maka gw jadi rajin ngeberesin muka gw dan mulai bikin daftar baju, tas, dan sepatu apa yang harus gw punya. Dari daftar itu, dicek mana yang udah gw punya, mana yang mesti dimiliki segera, dan mana yang bisa ditunda.
  • Meskipun ga gw targetin waktunya, insya Allah gw bakal jadi istri dan ibu. Sementara ini yang gw lakukan adalah lebih intensif belajar masak dan belanja efektif, baca-baca soal perencanaan keuangan dan investasi (di sana dan sini), baca-baca soal pengasuhan anak (di sana dan sini), daaaaan (entah kenapa) nyari SD di daerah Jaksel. Selain itu, gw juga udah memulai nego soal acara nikahan gw. Berlebihan? Percayalah ini adalah sesuatu yang wajar dilakukan dalam keluarga di mana gw mulai nego gw mau kuliah apa pas gw kelas 6 SD.
Yah, begitulah. Di sinilah gw sekarang. Semoga hal-hal itu bisa bikin gw cukup siap buat keluar dari lingkaran aman gw yang sekarang :)

ps: Gw akan sangat senang kalo kamu mau berbagi -- cerita tentang di mana kamu sekarang dan apa yang kamu lakuin atau nambah-nambahin yang perlu gw lakuin :)

29.10.09

Alhamdulillah.. Amiiin.. :)

Faf: Kalo gw jadi anak lu, kayaknya gw akan sangat bersyukur punya orang tua kayak lu.
That, my dear, was one of the sweetest thing I've ever heard in my life.
Thank you :)

28.10.09

Fettucini Carbonara

Ibu gw lagi seminar ke Medan, terus Dek Na minta gw masakin fettucini carbonara buat ngehibur dia. Yah berhubung Dek Na itu kalo ga ada Ibu suka lesu dan gw tentu saja ga akan menyia-nyiakan kesempatan buat bikin dia senang, plus gw hari ini masih ga ada kepentingan buat ke kampus (baca: seharian di rumah), maka gw pun memasaklah buat makan malem hari ini.

Gw tuh kalo masak biasanya eksperimental dan egois alias porsi kecil karena gw rada kurang punya intuisi buat nakar bumbu kalo masak buat lebih dari 2 porsi. Demi kelancaran acara masak-memasak hari ini buat 5 porsi, gw pun berburu resep di internet. Setelah memadukan beberapa resep dan mengira-ngira takarannya, inilah resep yang gw pake:

Bahan
2/3 bungkus fettucini isi 500 gr
1 bawang bombay
2 siung bawang putih
Daging asap sesukanya
5 btr telur, kocok lepas (harusnya 4 + 1 kuning tp gw males misahinnya :D)
150 ml cooking cream
200 ml susu cair
90 gr keju cheddar, parut 
Merica hitam butiran, ditumbuk kasar
Garam secukupnya
Minyak zaitun

Cara membuat
  1. Tumis bawang putih & bawang bombay pake minyak zaitun sampai harum. Kalo udah harum, masukin daging asap. Tumis sampe daging asap agak kering. Kalo udah kering, diemin aja dulu dan beralih ke urusan lain.
  2. Urusan lainnya adalah, didihkan air yang ditambah 1 sdm minyak zaitun. Kalo udah mendidih masukin fettucini dan masak sampe al dente. Jangan lupa sesekali diaduk biar ga menggumpal.Kalo udah al dente, tiriskan.
  3. Sambil ngerebus fettucini, campur telur, cooking cream, susu, keju, dan merica hitam dalam wadah. Aduk sampe rata.
  4. Masukin campuran telur tadi ke tumisan daging asap, panasin. Gw sengaja koreksi rasa di tahap ini karena gw ga mau ngicipin campuran telor yang mentah hehe.. Tambahin garam secukupnya sampe pas rasanya sama selera.
  5. Kalo udah pas rasanya dan udah mengental, masukin fettucini dan aduk cepat sampe kecampur semua.
  6. Jadi deeeh :)

Ta daaa..

Pas udah jadi, si Faf dan Bapak bilang enak. Aku senang sekali :) Dek Na?! Dia sukaaaa banget sampe nambah dan nyoletin saus di piringnya pake tangan terus dijilatin. Aww aku terharu :') Alhamdulillah.. Oia, jangan lupa baca basmalah setiap masukin bahan dan masaklah dengan hati senang :)


Her smile is worth all the effort :)

Ps:  Gw ngerti sekarang kenapa harga makanan kayak gini mahal di resto. Modalnya gede bo! Hehe..

21.10.09

Ngelantur Pagi-pagi

Sebagian besar orang yang cukup-tau-gw *oke, sekarang ditambah elu yang lagi baca ini* pasti tau kalo gw belom pernah (dan emang belom mau) jatuh cinta sama manusia sebagai partikular. Gw seringnya jatuh cinta sama kelompok/lembaga gitu deh..

Salah satu yang bikin gw jatuh cinta adalah MBUI, yang sayangnya cuma berjodoh tiga bulan sama gw. Bagian gw pamit dari pasukan 2009 itu adalah bagian paling bikin patah hati dari kejadian sidang-skripsi-dibatalin gw. Awalnya gw sempet masih ngarep bisa balik lagi kalo revisi gw cepet dan masih memungkinkan buat gw ngejar materi Dancing in Jazz (terakhir gw belajar sampe bar 146 lagu 1-2, belom pernah display). Ternyata eh ternyata, skripsi gw emang PR banget deh jadi belom selese juga sampe sekarang. Sampe akhirnya eupho '09 penuh. Pas liat foto eupho '09 udah lengkap berenam, campur aduk deh rasanya. Di satu sisi jelas seneng banget akhirnya eupho lengkap juga dan si Bobby banyak temennya, di sisi lain nyesek banget soalnya berarti gw udah bener-bener ditalak 3 deh sama eupho.

..dan sampe sekarang gw belom bisa sepenuhnya move on dari perasaan itu.
Orang laen mungkin susah move on dari mantan pacar, gw susah move on dari isu-isu kayak gini. Percaya ga percaya, isu gw-pengen-masuk-Pandawa-tapi-ga-kesampean baru 'selesai' taun 2008, enam tahun setelah pertama kali muncul. Call me freak, then, I don't mind.

Sampe sekarang kalo liat foto pasukan atau baca status/chat/SMS cerita tentang pasukan masih suka ke-jleb sendiri tapi gw suka pengen tau juga. Nambah-nambahin kangen yang sepenernya tanpa stimulus apapun juga udah suka tiba-tiba ngegigit sendiri. Apalagi kalo liat partitur, sepatu keds, jaket, topi, sama sarung tangan gw — benda-benda yang nyaris ga pernah gw pake (bahkan ga akan gw punya) kalo ga latihan MB.

Yes, gw masokis emang ;p Termasuk kalo lagi dengerin Under The Sea kayak sekarang nih. Under The Sea tuh lagu yang paling gw suka dari semua lagu yang ditampilin pas Musicamp awal tahun 2009, musicamp pertama (dan terakhir) gw. Penampilan pertama yang bikin gw berasa DAR! puas puas gimana gitu meskipun sumpaaaaaah gw kan bego banget maen BD waktu itu :D Penampilan yang bikin gw ketagihan main MB. Satu lagu itu bisa langsung bikin gw kebayang suasana latihan di Pusgiwa, suasana ribet siap-siap, pas tampil, dan setelah tampil di Gym, plus emosi-emosi gw selama jaman Musicamp itu. Kalo udah gitu, bisa ditebak, kangennya muncul jadi sekangen-kangennya :(

Hmm.. Mungkin emang lirik lagu Under The Sea itu bener ya.
The seaweed is always greener on somebody else's lake, mana tau kan sementara gw pengen sepengen-pengennya latihan lagi eh ada pasukan yang pusing jungkir balik ngebagi waktu dan tenaga buat Up on the shore they work all day / Out in the sun they slave away alias latihan sama kuliah dsb dan pengen GPMB cepet dateng biar hidupnya bisa rada normal lagi. Just look at the world around you / Right here on the ocean floor / Such wonderful things surround you / What more is you lookin' for?, gw toh bukannya 'ga dapet apa-apa' dengan keadaan sekarang. Banyak yang bisa gw ambil pelajarannya dan gw bawa senengnya juga di keadaan sekarang, cuma mungkin gw emang belum ada aha erlebnis-nya aja, dan gw menunggu-nunggu banget momen di mana gw bisa bilang "Oh gini toh makanya dulu jodoh gw sama MB cuma bertahan 3 bulan" dengan lega kayak pas gw nemu kenapa kejadian gw ga masuk Pandawa itu adalah emang yang terbaik yang bisa terjadi.

Yah, sekarang mah gw mau terus berusaha mensyukuri yang ada dan berusaha tetep maksimalin semua itu aja lah.. Sama berdoa supaya gw ga akan pernah sedikitpun kehilangan keyakinan kalo ini semua emang yang terbaik yang bisa terjadi — karena Allah Maha Mengetahui sedangkan gw engga tau.

Well..
Enjoy the pain process, Ne!

17.10.09

Tentang Jadi Anak Sulung

Ada banyak yang bisa gw ceritain tentang jadi anak sulung, tapi kali ini gw mau cerita tentang jadi anak sulung dan liat ade-ade gw ada di fase yang pernah gw lewatin.

I.
Ade gw yang pertama, si Faf, diminta jadi perwakilan Tower di OSIS. Orang tua gw agak keberatan dan tadi malem jadi ada 'omong-omongan' yang cukup panas. Berhubung gw dulunya anak OSIS di SMA yang sama, pastinya gw juga jadi dipanggil buat ikut nengahin dan ngasih pertimbangan baiknya gimana dan kemaren gw berasa lagi ngasih materi BLDK atau ngisi sesi evaluasi PMB deh pas ngomong ke ade gw hihiw ;p Perlu dicatet yah, yang berasa BLDK/PMB itu cuma isi omongannya loh.. Cara ngomong gw ke-kakak-an kooooook ga kayak lagi nge-BLDK atau ngevaluasi :D Ntar deh gw tulis omongan-omongan gw kalo udah nemu format yang gw rasa pas buat nulisinnya. Yang jelas, gw dulu pernah banget ada di posisi kayak gitu (pengen ikut kegiatan tapi ga boleh). Err,, mungkin malah gw hampir selalu ada di posisi kayak gitu nyehehehehe:D Sudah kenyang saya..

II.
Ade gw yang kedua, si Dek Na, ikut ekskul karawitan di sekolahnya dan tiba-tiba dipinjemin kecapi buat latihan di rumah. Aih, itu kan gw jaman SD-SMP bangetttt!! Jadinya gw pun girang sendiri deh maen Sabilulungan lagi, lengkap tangan kanan main melodi dan tangan kiri main bass. Ahiwww!! Udah gitu, tadi dia pulang sekolah mukanya stres gitu dan pas ditanya kenapa jawabnya "Ituuuuu pion caturnya copot di mobil tadiiiiiii" trus gw jadi pengen ketawa tapi ga enak jadi gw senyum-senyum menenangkan aja dan bilang "Gapapa itu mah bisa langsung dipasang lagi sendiri. Dulu punya gw juga copot-copotan mulu itu.." hehehehe. Dulu mah gw sampe punya kecapi sendiri, dan sering copot juga bagian situnya. Sampe senar-senarnya copot juga, gw mah. Hehehe.. Oh iya, bagi yang ga kebayang apa yang dimaksud, ini loh bentuk kecapinya..

kebayang kan mana yang disebut 'pion catur' ?

Yah begitulah..
Gw sangat bersyukur jadi anak sulung (dan punya banyak 'anak' di sekolah dan di kampus) soalnya gw jadi bisa belajar jadi orang tua :)

14.10.09

Fiksi atau Semi-Fakta?

Tepat seminggu yang lalu, gw numpang baca satu novel di toko buku. Novel tipis itu ditulis sama seseorang (perempuan ~ sebut saja si A) yang gw kenal, dan secara luar biasa isinya nyerempet hal-hal yang gw kenal juga. Nama SMA gw disebut mentah-mentah sebagai latar cerita, dan beberapa tokoh di dalamnya pun make nama orang-orang yang emang beneran ada di konteks itu *ini kalo ribet maaf deh ya, abisnya gw ga mau nyebut aslinya amat hehe*.

Di awal buku, ada dedication page yang ditujukan buat satu orang (laki-laki ~ sebut aja si B) saja. Gede-gede mencolok abis gitu. Gw jadi bertanya-tanya,
Apa rasanya liat nama lu 'tiba-tiba' jadi satu-satunya nama yang ada di dedication page sebuah buku yang dicetak ribuan eksemplar dan dijual di toko buku besar?

Trus trus, gw baca kan ya bukunya. Ga bener-bener per halaman sih, loncat-loncat asal gw nangkep ceritanya aja. Karena si A emang ngasih tau kalo tokoh utama laki-laki di buku itu terinspirasi dari si B, gw jadi mengasosiasikan si tokoh utama laki-laki sama si B dong ya. Nah, terus gw kan anaknya juga suka ngehayal sendiri ya dan kalo gw bikin cerita fiksi pun gw sering mengasosiasikan tokoh utama yang perempuan sama gw, jadiii gw pun mengasosiasikan tokoh utama perempuan di buku itu sama si A. Oh! Dulu, sempet beredar gosip kalo si A ngegebet si B. Gw jadi bertanya-tanya lagi deh,
Gw berani ga ya mempublikasikan hayalan gw tentang diri gw sama gebetan gw?
Si A itu kayak gw ga yah? Cerita di buku ini mencerminkan apa yang si A pengen dari hubungan dia sama si B ga yah?

Kebetulan *eh, kebetulan ga ya?* pulang dari toko buku itu gw ketemuan sama si B (juga C dan D) dan gw cerita lah ya itu blablabla.. Pas si B tau cerita buku itu gimana, dia responnya bikin gw ngakak banget :D Udah gitu pas gw cerita ke C dan D, si C juga ngeresponnya sama kayak si B. Mereka juga mikirnya sama kayak gw, jangan-jangan cerita di buku itu adalah cerminan apa yang si A pengen dari hubungannya sama si B. Wew, gw jadi salut deh sama si A. Berani aja gitu dia bikin buku yang jelas-jelas nyebutin siapa inspirasinya dan masukin detail-detail yang bermakna bagi orang-orang yang tau sementara ceritanya bisa menuai *tsaaaah,, menuaaaaaai..* respon yang agak gimana gitu..

Seriusan deh, sampe sekarang pun gw suka tiba-tiba kepikiran hal-hal itu..
Oh iya, maap ya ini mungkin ribet dan ga jelas banget gw nulisnya soalnya gw ga enak aja kalo terlalu jentre ;p Yang pengen tau, boleh lah PM gw kalo niat hehehe..

11.10.09

Efek

Menurut lu, apa efek dari mengalami hal-hal ini:
  1. Berpenampilan yang bikin lu ngerasa oke
  2. Pergi berdua, disetirin sama orang yang lu suka (ga mesti berarti 'naksir' yak). Duduk di kursi navigator, yang berarti bisa ngobrol ga pake liat-liatan dan nyimpenin tiket parkir + nyiapin duit parkir.
  3. Pas masuk mobil, denger album kesukaan lu sepanjang masa (buat gw, berarti album ini) lagi disetel dan terus dinyalain hampir sepanjang jalan.
  4. Ngobroooooool yang banyak. Mulai dari yang dinas dan serius, nostalgila sambil memperjelas cerita-cerita lalu yang agak blur, ngomongin mimpi-mimpi masa depan, ketawa-ketawa ga penting, sampe sombong-sombongan najis.
  5. Dapet kejutan-kejutan kecil yang menyenangkan
  6. Entah gimana, berasa disayang aja :)
selama kurang lebih dua jam?

Ternyata buat gw, efeknya adalah ngerasa senaaaaaaang sampe pengen nyengir dari kuping sampe kuping lagi terus-terusan dan nyamaaaaaaan banget parah (gw bingung deskripsiinnya gimana hehe).

~ Ma'acih loh, kamu..
dan kalo ngomong gini gw pasti diprotes sama yang bersangkutan, so..
Makasih ya, **** :)

9.10.09

Orang-orang yang Bertahan

Giloo,, gw lagi mikir nih waktu berlalu cepet banget yak! Klise, gw tau, tapi begitulah yang lagi gw rasain. Stimulusnya apa? Klise juga, temen-temen gw udah pada lulus, kerja, nikah. Ampun, asaan baru kemaren gila-gilaan ga pake mikir :D

Terus, lanjutan pikiran itu adalah "Eh tapi ada loh yang udah sekian lama terus masih aja jadi temen gw. banyak". Heheh.. Dipikir-pikir, ada yang udah temenan sama gw lebih dari setengah umur gw! Wooow udah saling jadi saksi hidup perkembangan masing-masing aja.. Ini beberapa di antaranya, disusun berdasarkan tahun gw kenal.
  1. (2002) HK Gw ga memasukkan kata 'sahabat' dalam kamus gw, tapi kalo ada orang ini mungkin akan jadi definisi yang paling mendekati. Orang ini 'seru' sekali sampe sering bikin geleng-geleng kepala. Gw nyolot, dia nyolot, maka tentu saja kami sering berantem :D Salah satu yang paling gw inget, teriak bentak-bentakan di depan pager kosan gw. Cih. Kalo mengutip istilahnya dia, kami saling jadi 'temen yang ga sekali pake' soalnya udah berkali-kali saling nyakitin *karena dua-duanya emang agresif* tapi hayu we balik-balik lagi. Sering berasa pacaran sama orang ini dan kadang ada orang yang tiba-tiba kenal gw lewat tulisan dia atau kenal dia lewat tulisan gw.
  2. (2002) SPA Kesan pertama gw di mata dia sungguh buruk karena dia pertama kenal gw pas gw lagi nangis kejer ;p Bertaun-taun jadi orang yang seriiiiing banget gw jahatin sekaligus 'temen main sinetron' gw di mana pernah terjadi orang-orang sampe nyangka kami berantem beneran padahal itu akting semata hahaha.. Si mellow satu ini dulu sering bikin watir karena sering kecelakaan kalo naik motor. Eh iya, meskipun dulu sering gw jahatin tapi dia baik banget sama gw.. Kalo dia nelpon, gw suka pengen nangis soalnya suaranya tuh damai-damai gimanaaa gitu di kuping gw *jangan GR lu!*
  3. (1999) AR Pas pertama kenal sama orang ini kesan gw adalah "Badannya gede dan namanya susah". Ga pernah sekelas sama orang ini tapi herannya deket. She knows me so well. Ke dia, gw banyak cerita apa yang ga gw ceritain ke orang lain. Sampe SMA masih biasa aja penampilannya, cuek-cuek ga jelas. Begitu kuliah langsung berubah drastis. Kisah percintaan agak ruwet, soalnya dia suka terobsesi sama cowo ga dikenal sampe lama hahaha..
  4. (1999) RAR Pertamanya gw kenal nama doang karena dia mecahin kaca mading dan gw sewot beratsss ;p Lama-lama jadi makin deket dan dia makin cantik hehehe.. Dia ini salah satu orang yang tau semua gebetan gw dari jaman SMP sampe sekarang meskipun udah ga sering ketemu, dan dia udah ngecakcung mau jadi panitia nikahan gw padahal dia yang udah punya calon :D Orang ini ga terlalu mirip sama gw dalam hal berpikir dan menanggapi dunia, makanya gw seneng ngobrol sama dia soalnya sering dapet sudut pandang baru.
  5. (1999) HS Gw pernah sebangku sama orang ini, dan ternyataaaa nyokap gw dulu pernah sebangku sama nyokapnya dia! Temenannya kami kadang cuma berlangsung dari jauh, tapi kalo mengutip dia (kurang lebih) "Meskipun ga selalu ada, meskipun ga selalu nanya, tapi gw selalu pengen tau kabar lu dan pengen lu baik-baik aja". Awal-awal kuliah pas masih sering ketemu di kereta gw selalu seneng dengerin dia cerita tentang dunianya yang beda sama gw, sayang sekarang udah beneran jarang ketemu :( Orang ini kadang bikin gw minder karena gw ga ada kemajuan, ga kayak dia tapi di sisi lain bikin gw ngerasa terjaga dari jauh juga, entah kenapa. Dia suka tiba-tiba muncul menyejukkan gw atau justru membakar semangat gw.
  6. (1999) AR Salah satu orang paling kreatif yang pernah gw kenal. Dulu suka ngehias mading, sekarang jualan t-shirt yang dilukis. Dulu nulis buat mading, sekarang blognya jadi salah satu yang gw suka banget baca. Dari dulu gw suka banget gayanya, cuek-cuek gimana gitu.. Kami sering main bareng tapi ga pernah sampe sedeket curhat-curhatan juga hehe.. Salah dua yang gw inget bareng dia: nonton Parent Trap jejeritan ketawa-ketawa dan disidang soal buku panduan SPENZA yang mengakibatkan kami geuleuh pisan sama seseorang ;p Oia, dari dulu konsisten pengen kuliah di IPB cuma dulu pengennya masuk Lansekap tapi sekarang udah jadi sarjana Gizi
  7. (1999) NAS Dulu, 8 dari 10 gebetan gw ngegebet orang ini :D Sama kerasnya sama gw tapi dalam versi yang jauh berbeda. Barengannya sih sering tapi yang paling intens tuh jaman kelas 3 SMA. Teu eucreuk bersama di kelas yang 'seru' itu :D Dua kali ikut lomba bareng gw dengan semangat iseng-iseng pengen nyobain tapi ternyata prestasinya lumayan, yang pertama pas kelas 3 SMP ikut Adu Nalar Sari Matematika (bareng si orang yang disebut pas sebelum ini juga kan ya?) trus yang kedua pas kelas 3 SMA ikut LCT Kompetisi Ekonomi. Sekarang nampaknya akan mengikuti jejak sang Ayah jadi dosen.
  8. (1999) APP Dulu gendut, sekarang yaah berbodi oke lah bisa dibilang :D Suaranya TOA abis kalo teriak bisa bikin orang gemeter, untunglah kemudian mendapat penyaluran yang tepat hohoho.. Dulu gw sama sekali ga kebayang dia bakal jadi kepala koperasi dan bisa ngejelasin ke gw kenapa pesawat bisa terbang.
  9. (1999) PP Ada dua hal yang cukup melegenda dari orang ini: behel dan celana balon. Gw dulu suka ngerasa ga cocok sama orang ini dan baru nganggep dia signifikan buat gw sehari sebelum ulang taunnya yang ke-21 di mana gw terpaksa semobil berdua sama dia dan diem-diem gw hawatir kalo bakal berantem dan gw diturunin di jalan hehehe.. Rumahnya sering banget direcokin sama orang-orang yang pengen nonton Fashion TV ;p
  10. (1999) BU Kesan pertama gw: anak kampung! Hahahaha.. Item, badan tegap pundaknya kotak banget, rambut belah tengah, ada codetnya di muka. Awal SMP juara umum mulu seangkatan, sampe kenal basket dan makin lama nilainya makin turun hohoho.. Eh tapi dia tetep ga pernah kelempar dari kelas unggulan pertama selama SMP. Bisa diandalkan tapi lemot, kalo orang ngomong teh "Hah?" wae. Selama dia kuliah gw deg-degan mulu, apalagi kalo udah ada berita soal tempat kuliahnya.. Makin gede makin ga kaya anak kampung, menurut gw dia adalah definisi operasional dari "kasep" alias gantengnya orang Sunda. Sangat diidolakan ibu-ibu buat jadi menantu. Sekarang udah kerja jadi konseptornya Gubernur Jawa Barat. Salah satu orang yang selalu pengen gw sempetin ketemu kalo libur biar bisa ngobrol yang banyak.
  11. (1998) RRM Dulu ngalahin gw pas lomba, terus gw tanya "Mau buat apa hadiahnya?" dan jawaban dia plus ke-bengong-an gw dengernya masih gw inget dengan jelas sampe sekarang. Dulu rambutnya lurus lepek, sekarang secara ajaib jadi kribo. Eh tapi konsisten juga ya orang ini, dulu ngalahin gw pas lompa IPS, sekarang kerja di salah satu KAP 4 besar.. Cuma pas SMA aja masuk IPA, melenceng.. Oh iya, pas mau lulus SMA dia parah banget deh, masa dia keterima di semua perguruan tinggi yang dia lamar? Ckckck.. Jaman-jaman kuliah, orang ini jadi salah satu temen favorit gw buat pulang bareng alias salah satu orang yang diem-diem gw cari di bangku peron kalo gw mau pulang.
  12. (1998) RMN Sering gw denger ceritanya, eh terus ketemu aja gitu pas lomba. Gw masih inget gw yang "Ya ampuuuuun jadi selama ini tuh orang ini yang diceritain.." pas gw kenalan di sekolah apa teh yang di Bondongan? Dianya bawa sapu lidi sama serokan ahaha.. Pinter gilak parah, terus bikin rumah energi apa-apa gitu, canggih lah.. Jago main gitar sama suling juga.. Wew.. Pas pertama ketemu itu, gw udah tau banget gw bakal ada apa-apa sama orang ini suatu hari nanti dan ternyata emang kejadian ahahaha.. Kayaknya dia adalah orang paling multitalented yang pernah gw kenal :D Salah satu orang yang brilian kecerdasan musikalnya, salah satu bukti adalah pas dia manggung 3 kali pas Smansa Day dan semuanya beda. Pas SD gw takjub sama pinternya dia, pas udah kuliah suka bikin gw stres gara-gara dia ribut "Aduh GPA gw turun" dan ternyata segitu turun teh jadi 3,85 aja. Huh.. Oh iya, dia 'temen baik gw dari buku 1 sampe buku 7, dan seterusnya' soalnya gw pertama tau buku Harry Potter sama dia dan tamat pas seri itu tamat.
  13. (1994) MSR Orang satu ini paling juara urusan marah-marahin dan nyalah-nyalahin gw sehingga sering berasa nyebelin banget parah. Di sisi lain, dia juga selaluuuuu bisa jawab pertanyaan-pertanyaan gw dari yang penting sampe yang ga penting sehingga gw senang dan lega. Modelnya berlawanan dari gw: gw hangat dia dingin, gw banyak make hati dia banyak make otak. Maka dari itu dia bisa ngeredam gw kalo gw lagi panas sekaligus bikin gw waras kalo gw lagi menyemellow ga jelas. Gw keras kepala luar biasa, dan gw ga suka karena orang ini sering bikin gw nurut. Selain OSIS, orang ini adalah topik pembicaraan yang bisa ga abis gw omongin.
  14. (1992 atau 1993) TS Dulu pernah ngasih gw krayon, lokernya deketan, dan nari burung bareng gw. Dulu kayaknya banyak ga cocoknya ya kita? Tapi akhirnya asik-asik aja sih karena dia sangat seruuu diajak jalan, main, dan ngegosip :D Pas dia pindah rumah ke Bandung, gw suka gimana gitu kalo lewat rumahnya yang di Bogor.. Inget jaman-jaman latihan aerobik di situ hehehe..
Wew banyak juga ya? Sebenernya masih banyak lagi tuh yang masuk di kategori ini,mungkin akibat gw tgede di kota kecil dan sekolahnya 'berjalur' alias gw berasa naik kelas aja pas masuk SMA soalnya temennya yaaa temen-temen SMP gw. Maap yaa yang ga kecerita, bukannya aku tak cinta :)

Di depan orang-orang itu,
gw ga takut keliatan bodoh,
ga takut dibilang belagu kalo nyebut kelebihan/prestasi gw,
gw ga segan marah,
gw ga malu nangis,
gw ga ada jaim-jaimnya kalo ketawa dan gila-gilaan,
gw bisa ngerajuk ogo,
gw bisa berbagi mimpi gw dan yakin mereka ga nganggep itu cimrin,
gw bisa nyebut kesalahan gw dan yakin mereka bakal ngelurusin gw bukannya ninggalin gw,
gw leluasa jadi diri sendiri.
Hmm..
Time does fly, but you guys stay.
Thank you :)

Oh iya! Gw berdoa banget deh supaya kita bisa temenan terus sampe tuaaaa dan anak-anak gw bisa bertemu sama Om-om dan Tante-tante ini :D Gw juga berdoa semoga significant others yang gw temuin di kampus bisa sebertahan ini. Amiiiiin yang setulus hati buat doa-doa itu :)

8.10.09

Forum Meja Makan :)

Sementara kemaren Golkar munas dan rusuh, gw pun rapat sampe jam setengah 12 malem. Di tengah rapat, orang di sebelah gw nyeletuk
Ini taun berapa gitu bahasannya negara geura..
dan yang laen nimpalin sama mimpi-mimpi yang seru ;p

Hihihihi, kadang gw suka ngerasa lucu aja. Dari SMA, kalo makan bareng gw sering mikir yang persis sama kayak omongan orang di sebelah gw kemaren. Ya emang sih ngebahas negara mah udah dari dulu, cuma maksudnya ntar pas taun berapa itu kami ngebahas bukan dalam posisi pengamat dan komentator lagi tapi udah jadi pelaku dan pengambil keputusan. Amin :)

Yang lucu lagi buat gw, gw ga pengen tuh jadi menterinya atau apa. Gw pengen jadi orang yang rumahnya dipake ketemuan aja, yang nyediain makanan enak buat temen mereka rapat. Jadi tempat mereka pulang. Udah, cukup itu aja buat gw :)

2.10.09

Di Bagian Bumi Sebelah Sana

Gw tuh kadang-kadang (eh apa sering ya?) suka tiba-tiba mikirin apa yang lagi terjadi di tempat laen pada waktu yang bersamaan sama apa yang lagi gw jalanin *nah lo ribet*. Misalnya tadi malem jam stg9 gw udah mapan di tempat tidur *meskipun akhirnya baru bisa tidur jam stg10 juga* trus gw mikir aja yah:
Di Gym, anak-anak MBUI lagi pada evaluasi nih mestinya.. Siapa yang lagi ngomong ya? Waah kan udah 90an orangnya, ga kayak pas gw masih di sana mentok 60an udah alhamdulillah bgt..
..dan lama-lama pikiran itu makin berkembang hohoho. Mulai dari mikirin tentang korban gempa dan keluarganya (semoga Allah melindungi mereka), sampe mikir kalo di bagian bumi sebelah sana, itu artis-artis Hollywood juga lagi ngejalanin kehidupannya hehehe.. Gw suka takjub aja sama kenyataan kalo di waktu yang bersamaan sama gw lagi geletakan ga jelas itu banyak kejadian laen yang juga lagi berlangsung.

Err.. 
Gw jadi ngerasa kecil banget deh sebagai seorang manusia di atas bumi ini..

28.9.09

Isi Tas Gw: Edisi Mudik

Udah lama gw teh pengen motret isi tas gw cuma ga sempet mulu *sok sibuk hehehe* dan akhirnya baru kesampean pas mudik kemaren. Ini cabin bag yang gw bawa dari Wonosobo-Jogja, banyak juga isinya heuheu.. Seneng tasnya muat banyak tapi tetep terlihat bagus ga mletot-mletot sana sini :D


The bag: Rissa by Ciciero


 
Penampakan pas dibuka



Ini dia isinya.. 
Bag organizer beli di sini, tas tempat peralatan mandi dll *dan gw baru sadar ini benda 2 merah semua*, parfum Chanel no 5 boong-boongan seharga 35rb saja tapi wanginya sama kayak yang asli, payung.


 
 Isi bag organizer: Tas gratisan dari GoGirl!, tempat HP isinya earphone sama charger, charger & dock digicam, Al Qur'an, pulpen, sikat gigi.
Isi tas merah:Sabun muka, Lady Speed Stick deodoran, shampoo sachetan, moisturizer, krim muka, foundation & veil Ciel Minerals, bedak, mini kabuki brush beli di sini, tinted lipbalm & maskara Maybelline.


Yang biasanya liat gw pake backpack apalagi pernah ngintip isi tas gw kalo ke kampus pasti rada takjub liat jembrengan isi tas gw edisi mudik ini hehehe.. Gw aja jadi heran sendiri pas nulis, padahal pas bawa mah biasa aja :D Gw sebenernya bisa dandan, cuma jarang maunya hohoho.. Sehari-hari mah bedakan aja jarang ;p Kali dalam setaun ini gw bedakan ++ belom sampe 10 kali dah. kayaknya. Baru pas kondangan Tami, kondangan Nina, jadi pager ayu Kak Ivan, (harusnya) sidang skripsi, sama pas Lebaran kemaren.


Ntar ah kalo pas ke kampus gw fotoin isi tas gw sehari-hari *kalo niat* :D

Buka Puasa Terakhir 1430 H



Gw buka puasa terakhir pas Ramadhan 1430 H kemaren udah di Wonosobo dongss.. Seneng banget rumah Eyang gw udah rame sama sodara-sodara gw hahay :D Kalo diitung-itung ada 20an orang lah yang buka puasa hari itu. Itu meja makan sampe penuuuuh banget sama segala macem. Ada rotiboy, martabak telor, martabak manis, pisang goreng, tempe kemul, legomoro, tahu baxo *emang nulisnya pake X loh* dari Ungaran, lumpia, dan pastinya tes panas manis maupun ga manis. Seru deh pas nyiapinnya bareng sama sepupu-sepupu & tante-tante gw. Pas mau buka kan rada takjub ya liat makanan sebanyak itu, tapi taunya abis abis aja tuh hehehe..

Bersyukur banget hari terakhir Ramadhan kemaren gw bisa puasa dan bukanya di Wonosobo :) Alhamdulillah..

26.9.09

Gw nemu ini di bagian komentar note-nya Marista , dan entah gimana gw ngerasain AHA! experience hohoho.. Kalimat-kalimat ini kayak ngejawab pertanyaan gw *tapi jangan tanya pertanyaannya apa ya, gw juga ribet hehehe*
Bila ada beberapa benda yang menuju satu titik, benda-benda tersebut akan saling mendekat. Begitu juga dengan manusia, bila kita mendekat pada satu tujuan, maka hati-hati kita akan saling mendekat. Karena kita (selamanya) keluarga. (Hudrita, 2009)

Makasih ya, PH :)

16.9.09

Gw pernah bilang..

Gapapa punya target dan mimpi yang beda dari orang lain. Gapapa menunda kelulusan -atau pernikahan ;p- kalo emang punya mimpi lain buat dikejar. Gapapa ga lulus cum laude kalo 'ilmu hidup' yang didapet dari kegiatan non-akademis lebih banyak. Gapapa punya definisi dan standar yang beda tentang sukses dan prestasi. Gapapa -banget- jadi diri sendiri, berjuang mengejar mimpi, dan bahagia meskipun agak menyempal dari kebanyakan orang, justru itu yang bikin kita istimewa kan?!

.. dan sekarang gw harus pegangan sama itu supaya selamat ;)

25 yang Gw Suka :)

  1. Es krim terutama rasa mint-chocolate, favorit sementara Ben & Jerry's Mint-Chocolate Chunk.
  2. Coklat terutama yang dark.
  3. Keju!! Dimakan gitu aja maupun dijadiin makanan laen termasuk diparut banyak-banyak di atas mi instan atau nasi + sambel klonyom.
  4. Sambel & makanan pedes. Ultimate fave gw adalah sambel klonyom (cabe, bawang merah, bawang putih digoreng terus diulek sama terasi), makannya dicampurin ke nasi atau ke apapun yang bisa disambelin. Terus juga sambel gosreh (cabe & bawang putih diulek mentah) dimakan sama nasi anget + gereh pethek (ikan asin berbentuk ikan). Oh! Sama sambel yang gw makan di Kampung Naga, mirip sambel gosreh sih..
  5. Donat. Mulai yang gede banget seharga 400 di Pasar Kranggan sampe donat mahal macem J.Co gw suka. Kalo liat tukang donat kentang yang 1500 atau 2000 per donat pasti tergoda buat beli.
  6. Handuk yang serat/rambutnya panjang & menyerap air dengan baik.
  7. Buku tulis yang jarak antar garisnya cukup lebar, kertasnya cukup tebel dan enak buat ditulisin, dijilid spiral kawat dengan sampul yang keren.
  8. Bolpen PILOT Hi-Tec, Standard AE - 7 Fine, Standard TECNO, pensil mekanik Pentel yang bening warna-warni, penghapus Boxy.
  9. Cerita silat!! Sia Tiauw Eng Hiong, Sin Tiauw Hiap Lu, Nagasasra Sabukinten, Api di Bukit Menoreh, cerita silat Cina-Indonesia semacem bikinannya Kho Ping Hoo.
  10. Buku-buku bikinannya Enid Blyton terutama yang sekolah-sekolahan. Buku-buku Harry Potter, termasuk Quidditch Through The Age, Fantastic Beasts and Where To Find Them, dan The Tales of Beedle The Bard. Buku-buku The Lord of The Rings termasuk The Hobbit & The Silmarillion. Buku-bukunya Dee.
  11. Puisi. Sapardi Djoko Damono!! Joko Pinurbo.
  12. Harlem Beat. Dragon Voice. Monster. 20th Century Boys + 21st Century Boys. Prince of Tennis. Topeng Kaca.
  13. Cerita wayang. Ramayana & Mahabarata - sedih banget buku Mahabarata gw ilang dan sampe sekarang ga nemu lagi yang kayak gitu :(
  14. Celana jeans Wrangler.
  15. Kemeja cowo, terutama Van Heusen.
  16. Belanja bahan di Mayestik terus dijaitin di Bu Nenny.
  17. Batik kawung & megamendung.
  18. Ngobrol!! Sebenernya lebih suka ngobrol dengan duduk sebelahan daripada berhadapan, lebih suka lagi kalo si temen ngobrolnya sambil nyetir dan gw duduk di kursi navigator.
  19. Menulis.
  20. Kata-kata ini: bintang, pulang
  21. Escada Island Kiss. Escada Sunset Heat. White Linen by Estee Lauder. Chanel no 5.
  22. Bacaan!!!
  23. Punya tujuan dan determinasi untuk sampe ke tujuan itu
  24. RF, FS, APIP, HAS, BU, ATH, AHPS, MPA, RW, VWH, MW, RZ, MC, MNS, IPH, F, OQ, DNN, dll - beserta kenyamanan dan alasan-untuk-tersenyum-dan-tertawa-bahkan-di-saat-termampus yang mereka kasih (apalagi pas gw ga stabil kayak sekarang). They're my daily dose of sanity in the midst of this skripsi madness ;p
  25. Puji syukur padaMU, Tuhan / Atas s'gala lindungan / Sinar dan cahayaMU / S'lalu terangi jalanku / Kami siswa SMA Satu / Tak 'kan redup berpijar / Demi cita bangsaku / Jayalah SMA Satu. Sekolah ter'sakit' yang pernah gw alamin. Keluarga yang gw dapet di situ. Didikan dan penanaman nilai yang gw dapet di situ.

24.3.09

: pada kalian

pernahkah kau merasa
rindu bercampur bangga
meluap-luap untuk orang-orang luar biasa

pernahkah kau tersungkur
sujud dan bersyukur
untuk pertemuan kita yang Allah atur

.. aku pernah :)
 
Header Image from Bangbouh @ Flickr