Pages

21.10.09

Ngelantur Pagi-pagi

Sebagian besar orang yang cukup-tau-gw *oke, sekarang ditambah elu yang lagi baca ini* pasti tau kalo gw belom pernah (dan emang belom mau) jatuh cinta sama manusia sebagai partikular. Gw seringnya jatuh cinta sama kelompok/lembaga gitu deh..

Salah satu yang bikin gw jatuh cinta adalah MBUI, yang sayangnya cuma berjodoh tiga bulan sama gw. Bagian gw pamit dari pasukan 2009 itu adalah bagian paling bikin patah hati dari kejadian sidang-skripsi-dibatalin gw. Awalnya gw sempet masih ngarep bisa balik lagi kalo revisi gw cepet dan masih memungkinkan buat gw ngejar materi Dancing in Jazz (terakhir gw belajar sampe bar 146 lagu 1-2, belom pernah display). Ternyata eh ternyata, skripsi gw emang PR banget deh jadi belom selese juga sampe sekarang. Sampe akhirnya eupho '09 penuh. Pas liat foto eupho '09 udah lengkap berenam, campur aduk deh rasanya. Di satu sisi jelas seneng banget akhirnya eupho lengkap juga dan si Bobby banyak temennya, di sisi lain nyesek banget soalnya berarti gw udah bener-bener ditalak 3 deh sama eupho.

..dan sampe sekarang gw belom bisa sepenuhnya move on dari perasaan itu.
Orang laen mungkin susah move on dari mantan pacar, gw susah move on dari isu-isu kayak gini. Percaya ga percaya, isu gw-pengen-masuk-Pandawa-tapi-ga-kesampean baru 'selesai' taun 2008, enam tahun setelah pertama kali muncul. Call me freak, then, I don't mind.

Sampe sekarang kalo liat foto pasukan atau baca status/chat/SMS cerita tentang pasukan masih suka ke-jleb sendiri tapi gw suka pengen tau juga. Nambah-nambahin kangen yang sepenernya tanpa stimulus apapun juga udah suka tiba-tiba ngegigit sendiri. Apalagi kalo liat partitur, sepatu keds, jaket, topi, sama sarung tangan gw — benda-benda yang nyaris ga pernah gw pake (bahkan ga akan gw punya) kalo ga latihan MB.

Yes, gw masokis emang ;p Termasuk kalo lagi dengerin Under The Sea kayak sekarang nih. Under The Sea tuh lagu yang paling gw suka dari semua lagu yang ditampilin pas Musicamp awal tahun 2009, musicamp pertama (dan terakhir) gw. Penampilan pertama yang bikin gw berasa DAR! puas puas gimana gitu meskipun sumpaaaaaah gw kan bego banget maen BD waktu itu :D Penampilan yang bikin gw ketagihan main MB. Satu lagu itu bisa langsung bikin gw kebayang suasana latihan di Pusgiwa, suasana ribet siap-siap, pas tampil, dan setelah tampil di Gym, plus emosi-emosi gw selama jaman Musicamp itu. Kalo udah gitu, bisa ditebak, kangennya muncul jadi sekangen-kangennya :(

Hmm.. Mungkin emang lirik lagu Under The Sea itu bener ya.
The seaweed is always greener on somebody else's lake, mana tau kan sementara gw pengen sepengen-pengennya latihan lagi eh ada pasukan yang pusing jungkir balik ngebagi waktu dan tenaga buat Up on the shore they work all day / Out in the sun they slave away alias latihan sama kuliah dsb dan pengen GPMB cepet dateng biar hidupnya bisa rada normal lagi. Just look at the world around you / Right here on the ocean floor / Such wonderful things surround you / What more is you lookin' for?, gw toh bukannya 'ga dapet apa-apa' dengan keadaan sekarang. Banyak yang bisa gw ambil pelajarannya dan gw bawa senengnya juga di keadaan sekarang, cuma mungkin gw emang belum ada aha erlebnis-nya aja, dan gw menunggu-nunggu banget momen di mana gw bisa bilang "Oh gini toh makanya dulu jodoh gw sama MB cuma bertahan 3 bulan" dengan lega kayak pas gw nemu kenapa kejadian gw ga masuk Pandawa itu adalah emang yang terbaik yang bisa terjadi.

Yah, sekarang mah gw mau terus berusaha mensyukuri yang ada dan berusaha tetep maksimalin semua itu aja lah.. Sama berdoa supaya gw ga akan pernah sedikitpun kehilangan keyakinan kalo ini semua emang yang terbaik yang bisa terjadi — karena Allah Maha Mengetahui sedangkan gw engga tau.

Well..
Enjoy the pain process, Ne!

2 komentar dari orang baik :):

Anya said...

Oh gitu toh ceritanya..
Aku termasuk 'orang yg baru tahu' hehe.

Shanti said...

hehehe..
makasih yaa udah komen :)

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr