17.10.09

Tentang Jadi Anak Sulung

Ada banyak yang bisa gw ceritain tentang jadi anak sulung, tapi kali ini gw mau cerita tentang jadi anak sulung dan liat ade-ade gw ada di fase yang pernah gw lewatin.

I.
Ade gw yang pertama, si Faf, diminta jadi perwakilan Tower di OSIS. Orang tua gw agak keberatan dan tadi malem jadi ada 'omong-omongan' yang cukup panas. Berhubung gw dulunya anak OSIS di SMA yang sama, pastinya gw juga jadi dipanggil buat ikut nengahin dan ngasih pertimbangan baiknya gimana dan kemaren gw berasa lagi ngasih materi BLDK atau ngisi sesi evaluasi PMB deh pas ngomong ke ade gw hihiw ;p Perlu dicatet yah, yang berasa BLDK/PMB itu cuma isi omongannya loh.. Cara ngomong gw ke-kakak-an kooooook ga kayak lagi nge-BLDK atau ngevaluasi :D Ntar deh gw tulis omongan-omongan gw kalo udah nemu format yang gw rasa pas buat nulisinnya. Yang jelas, gw dulu pernah banget ada di posisi kayak gitu (pengen ikut kegiatan tapi ga boleh). Err,, mungkin malah gw hampir selalu ada di posisi kayak gitu nyehehehehe:D Sudah kenyang saya..

II.
Ade gw yang kedua, si Dek Na, ikut ekskul karawitan di sekolahnya dan tiba-tiba dipinjemin kecapi buat latihan di rumah. Aih, itu kan gw jaman SD-SMP bangetttt!! Jadinya gw pun girang sendiri deh maen Sabilulungan lagi, lengkap tangan kanan main melodi dan tangan kiri main bass. Ahiwww!! Udah gitu, tadi dia pulang sekolah mukanya stres gitu dan pas ditanya kenapa jawabnya "Ituuuuu pion caturnya copot di mobil tadiiiiiii" trus gw jadi pengen ketawa tapi ga enak jadi gw senyum-senyum menenangkan aja dan bilang "Gapapa itu mah bisa langsung dipasang lagi sendiri. Dulu punya gw juga copot-copotan mulu itu.." hehehehe. Dulu mah gw sampe punya kecapi sendiri, dan sering copot juga bagian situnya. Sampe senar-senarnya copot juga, gw mah. Hehehe.. Oh iya, bagi yang ga kebayang apa yang dimaksud, ini loh bentuk kecapinya..

kebayang kan mana yang disebut 'pion catur' ?

Yah begitulah..
Gw sangat bersyukur jadi anak sulung (dan punya banyak 'anak' di sekolah dan di kampus) soalnya gw jadi bisa belajar jadi orang tua :)

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr