29.5.12

Perjalanan

Akan ada satu lagi tahun yang mungkin jadi "time of your life" kamu, tapi kali ini catatan perjalanannya bukan lagi buat aku ya. Aku ga lagi akan nganter dan jemput kamu di bandara. Tukang pos ga akan lagi nganterin kartu pos dengan cap pos dari jauh ke rumahku. Kamu ga lagi akan pulang bawa oleh-oleh (selain banyak coklat dan satu gelas yang orang rumahku tau itu cuma aku yang boleh pake) satu buku tulis dan satu handphone (yang ini dipinjemin doang sih) berisi catatan kamu di satu tahun itu.

Ah, sampai juga kita di sini ya..

Selamat jalan :)

Good Food, Good Mood :)


Siang itu di pinggir lapangan hoki..
Ada orang-orang yang salaman, tos, cipikacipiki atau pelukan. Ada orang-orang yang senyum dan ketawa. Ada orang-orang yang ngobrol seru. Ada orang-orang yang pulang.

Gw ga bisa ga senyum dengan hati menghangat pas liat semua itu :)

Kemaren itu hidangan utamanya penilaian paket dan hidangan pendampingnya ketemu orang-orang. Bertaun-taun ini juga gitu, hidangan utamanya lomba dan hidangan pendampingnya dapet orang-orang yang jadi penting buat kita. Dan buat gw sih kadang kalo lagi makan steak, yang rasanya nempel lebih lama di lidah dan bikin lebih bahagia tuh mashed potato-nya :)

~ Buat gw sendiri, kemaren mashed potato-nya adalah Bobby dan herb butter-nya adalah Uchiel yang ngasih tangan dan bilang "Give me five!" :D :D :D

28.5.12

Simulasi

Okeh.
Inilah yang gw dapet dari simulasi tanggal 27 Mei 2012 untuk gw inget kalo gw berangkat ke Thailand.

  1. Di hari yang ga ada sesi drill, hidup gw akan berjalan sebagai berikut: stand by dan briefing jam x - lalalili jadi crew - evaluasi crew sampe jam y - ngomongin drill - ngerjain tugas kuliah. Catatan: "jam x" bisa berarti pagi-pagi buta hari tertentu dan "jam y" bisa berarti larut malam hari itu atau dini hari berikutnya.
  2. Secapek dan se-udah-ga-mau-mikir apapun habis jadi crew, kalo ada hal yang menurut pelatih drill harus gw denger maka gw harus dengerin malam itu juga. Titik. Dengerin doang kan ya.. Ga nangkep gapapa ;p
  3. Setelah itu semua, otak gw harus dipaksa ngerjain tugas kuliah kalo emang ada yang harus dikerjain. Otak gw bisa ngerjain tugas kuliah kalo emang ada yang harus dikerjain. Inget: kalo niat dan kepepet mah apa aja bisa.
  4. Harus punya sistem coping stres yang oke.
  5. Pakelah trik-trik yang dipelajarin di kuliah buat bantu diri sendiri. Bikinlah "Psikologi bukan cuma untuk Anda, tapi juga untuk saya".
  6. Gw bisa melewati hari semacam ini dengan selamat :D Alhamdulillah..

..dan sekarang mari tidur berkualitas
plus berdoa semoga besok tetap bisa befungsi dengan baik.

Selamat pagi malam semuanya :)

18.5.12

muara

untuk segala tanya
untuk anak sungai air mata
untuk sesak dalam dada

padaMu aku bermuara

: tetaplah percaya

15.5.12

kalo kamu tau waktu kamu akan habis sebentar lagi, apa yang akan kamu lakukan?
pelan-pelan pergi biar ga nabung sakit hati,
atau menyelam dalam-dalam dan menikmati setiap milidetik yang tersisa?

9.5.12

Kabar

Tentang ini, gw udah gapapa :)

Penghiburan dan pertolongan Allah selalu dekat.
Aku anak cetek, cuma ditanyain "Kenapa?" sama salah dua orang yang baca itu aja udah seneng ;p
Trus ada temen yang ngetwit tentang masalah yang sejenis dan udah berhasil dia lewatin, dan ada temen laen yang cerita masalah yang sejenis juga tapi lebih parah. Wih! Canggih bener Allah ya :D Dikasih liatNya pada gw contoh keberhasilan ngelewatin masalah itu supaya gw optimis dan dikasih liatNya pula contoh yang lebih parah supaya gw bersyukur.

Jadiii, mari jalan lagi :)
Gw udah ga pendiem, udah cepet lagi gerak dan ngomongnya, udah ga pelan dan datar lagi ngomongnya, dan udah bisa senyum dari hati sampe ke mata lagi.

Terima kasih, semuanya :)

Ngobrol Apa?

Sebenernya ini adalah bahasan yang gw rada males ngebahas di blog, tapi karena ada pancingan yang mancing banget jadi ditulis juga deh.

Jadi ya, Senin kemaren pas lagi makan semeja bersebelas *penting ditulis haha* sama anak-anak Prodik 11 ada yang bilang kalo dia sama pacarnya kalo ngobrol tuh ngobrolin.. jengjeeeng.. perasaan. Duh sampe sini asa pengen ngakak lagi euy.. Pas denger bengong dulu beberapa detik trus ketawa. Ketawa karena ga tau mesti ngerespon apa. Tapi beberapa detik kemudian rame lagi lah itu semeja ngebahas itu. Btw "ngobrolin perasaan" itu isinya macam *duh gw geli nulisnya* "Kamu sayang ga sama aku?" gitu kikikikik *masih geli*

Buat gw dan beberapa orang lainnya, bertaun-taun pacaran dan sebagian besar obrolannya berisi "ngobrolin perasaan" adalah hal yang dipikir-teu-kapikir. Buat gw sendiri itu super amat sangat dipikir-teu-kapikir banget haha.. Sampe kepikiran sampe besoknya dan besoknya alias hari ini loh..

Ya abis gimana, gw selalu ngebayanginnya akan punya pasangan yang bisa ngobrol sama gw beeeeeerjam-jam sampe ga sadar waktu (tapi juga senyaman itu kalo diem-dieman doang) kan ya, dan mana mungkin segitu lama ngobrol cuma ngobrolin perasaan? Heheh.. Gw mau hubungan gw fulfilling  secara fisik, emosional, dan intelektual. Nah, pemenuhan kebutuhan intelektual ini dapetnya dari ngobrol dan diskusi gitu dong.. Trus gw pengen anak-anak gw biasa denger orang tuanya berdebat berkualitas gitu.. Haha naon..

Oke gw harus menyudahi tulisan ini sebelum gw mulai nulis bayangan-bayangan gw tentang ngobrol sama suami gw nanti.. Haha..

Dadaaaaaaah~

8.5.12

nangis sampe ketiduran
bangun-bangun nangis lagi
sambil mandi nangis terus
akhirnya dengung hair dryer nutupin sesenggukannya

njirlah, bisa juga gw

5.5.12

kalo lagi secapek ini,
mbak-mbak gahar introvert ini pengennya duduk diem di sebelah orang yang tepat

udah, gitu doang
tapi sayangnya ga segampang itu haha

3.5.12

Suatu hari nanti gw akan kangen..

..sore-sore berdiri di T duapuluhan trus tiba-tiba liat ada yang "cling" gitu di depan. Eh, Taufiq atau Bang Ari lagi senyum :) *ini sebenernya mau muji apa nyela sih?*

..SMS dari Galih isinya tiga huruf dan satu tanda baca doang pas gw lagi buru-buru ke tempat latian

..rapat-rapat di Warhot

..dengerin dan ngeliatin kejaiban-keajaiban om-om pelatih

..eval habis acara pas orang-orang laen udah pulang/tidur trus besoknya (atau nanti paginya) udah stand by pas orang-orang belom bangun

..kegilaan jadi perlap bersama AyuPit & Rainy

Angin di Lantai 4

Lucu ya, salah satu pelajaran terbesar yang gw dapet di organisasi bernama empathuruf-enamhuruf bener-bener bukan hard skill bahkan bukan soft skill juga. Bukan skill apa-apa, tapi apa ya.. kesadaran.

Kesadaran akan campur tangan Allah dalam hidup kita.

"Betapa mudah Allah membolak-balikkan hati manusia," kata Ontjom waktu itu. Sama sekali bukan tentang romansa sama manusia, tapi memang terbolak-baliklah hati dengan mudah.. tentang amanah.

Lalu tentang "Yang terjadi pasti rencana terbaik yang Allah punya", keyakinan yang ga perlu ditawar. Pertanyaan mah pastinya banyak, tapi akan terjawab. Mungkin ga hari ini atau besok, mungkin tiga bulan atau bahkan satu tahun kemudian. Entah kapan, tapi suatu hari kita pasti ngerti kenapa yang terjadi mesti gini gitu ~ meskipun pas kejadiannya ya mungkin aja sakit hati sih.

Yah, begitulah..
Salah satu oleh-oleh yang gw bawa dari dua taun di empathuruf-enamhuruf.

Selamat pagi :)

1.5.12

dalam doaku

pernahkah kita tau,
kapan dan dengan cara gimana doa kita akan terkabul?

gw sih enggak.
karena itu dalam doa-doa gw terselip pinta untuk terus percaya

selain itu, bebas
terserah deh ada yang bilang "kalo berdoa ga usah mendikte Allah dengan minta yang spesifik"
gw mah kalo tau pengen apa ya bilang, kalo ga tau ya bilang juga
toh setelah itu bebaaaas terserah Allah aja dah, gw mah percaya aja :D

nah pas udah "dikabulin" diuji dah tuh percayanya
karena gw mah beneran ga tau deh doa yang mana bakal kapan dikabulin dengan cara gimana, pas kejadian aja.. JENGJENG! suka ajaib! haha

gw punya dua contoh yang mau gw bagi ni..
pertama,
meskipun kayaknya ga pernah diucap di antara "ya Allah" dan "aamiin", Allah denger tuh gw pengen punya hidup yang ritmenya cepet. JRENG dikasih deh pengalaman ini haha
trus kedua,
medio Juli 2009 itu pas mau ngumpulin skripsi gw berdoa kayak doa gw biasanya soal akademis "ya Allah berikanlah hasil yang sesuai dengan usaha" trus nambahin "ya Allah aku jangan tiba-tiba dapet A ya skripsinya, ini ga A banget usahanya dan hasilnya juga ga A, nanti susah pertanggungjawabinnya kalo tiba-tiba dapet A" trus JENGJEEEEEENG dikabulin aja loh.. beneran ga dapet A, bahkan ga jadi dinilai skripsinya saat itu alias kagak jadi lulus gw ahahaha..

kalo ga pake percaya dan bersangka baik sama Allah mah salto kali gw.. haha..

trus ya trus ya,
ada nih salah satu doa gw yang.. hmm.. gimana ya.. saking seringnya gw sebut sampe kadang kayak udah ga gw resapin gitu pas nyebutnya tapi gw sebut terus.. eh tiba-tiba, aslik tiba-tiba, terkabul aja tuh doanya! gw antara terharusenengkagetbahagiasampeberkacakacapassolat sama "heh jangan GR lu.. emangnya itu gara-gara doa lu" ahahaha. update: ada juga doa yang udah lamaaaaaa gw ucapkan sampe gw semi lupa pernah berdoa itu, eh JENGJENG kejadian juga tanggal 6 Mei besok.. hueeeee *mbrebes mili*

apa lagi ya?
oh iya, sekarang gw berusaha diem-diem aja kalo mau doain orang lain abis katanya itu yang lebih baik, tapi kan kadang suka pengen orangnya tau ya biar dia bisa nge-aamiin-in juga trus siapa tau dalam doa gw itu ada sesuatu yang bisa langsung dia sendiri usahain misal "semoga adek teliti ngerjain ujiannya ya" kan selain gw berdoa biar Allah bikin dia teliti juga dia bisa usaha buat teliti. gitu lho ribet ya? ah tapi ngerti dong *maksa* Trus kalo kata Atha mah "Kalau mendoakan, memang lebih baik dalam diam. Jika dinyatakan, itu untuk menyenangkan hati saja", gitu..

yah begitulah.. tulisan ini dibikin demi menenangkan hati biar bisa tidur jadi kalo berantakan maap-maap aja nih hehe abisnya udah ngantuk (tapi ga mau tidur kalo hati ga tenang *tetep*) eh padahal mah yang bikin hati ga tenang jauh banget urusannya dari topik tulisan ini ahahaha..

daaaan marilah kita tutup tulisan ini dengan salah satu puisi SDD yang gw sukai lebih dari gw suka puisi-puisinya yang lain

suatu hari gw akan menuturkan puisi ini pada seseorang :)
 
Header Image from Bangbouh @ Flickr