Pages

1.5.12

dalam doaku

pernahkah kita tau,
kapan dan dengan cara gimana doa kita akan terkabul?

gw sih enggak.
karena itu dalam doa-doa gw terselip pinta untuk terus percaya

selain itu, bebas
terserah deh ada yang bilang "kalo berdoa ga usah mendikte Allah dengan minta yang spesifik"
gw mah kalo tau pengen apa ya bilang, kalo ga tau ya bilang juga
toh setelah itu bebaaaas terserah Allah aja dah, gw mah percaya aja :D

nah pas udah "dikabulin" diuji dah tuh percayanya
karena gw mah beneran ga tau deh doa yang mana bakal kapan dikabulin dengan cara gimana, pas kejadian aja.. JENGJENG! suka ajaib! haha

gw punya dua contoh yang mau gw bagi ni..
pertama,
meskipun kayaknya ga pernah diucap di antara "ya Allah" dan "aamiin", Allah denger tuh gw pengen punya hidup yang ritmenya cepet. JRENG dikasih deh pengalaman ini haha
trus kedua,
medio Juli 2009 itu pas mau ngumpulin skripsi gw berdoa kayak doa gw biasanya soal akademis "ya Allah berikanlah hasil yang sesuai dengan usaha" trus nambahin "ya Allah aku jangan tiba-tiba dapet A ya skripsinya, ini ga A banget usahanya dan hasilnya juga ga A, nanti susah pertanggungjawabinnya kalo tiba-tiba dapet A" trus JENGJEEEEEENG dikabulin aja loh.. beneran ga dapet A, bahkan ga jadi dinilai skripsinya saat itu alias kagak jadi lulus gw ahahaha..

kalo ga pake percaya dan bersangka baik sama Allah mah salto kali gw.. haha..

trus ya trus ya,
ada nih salah satu doa gw yang.. hmm.. gimana ya.. saking seringnya gw sebut sampe kadang kayak udah ga gw resapin gitu pas nyebutnya tapi gw sebut terus.. eh tiba-tiba, aslik tiba-tiba, terkabul aja tuh doanya! gw antara terharusenengkagetbahagiasampeberkacakacapassolat sama "heh jangan GR lu.. emangnya itu gara-gara doa lu" ahahaha. update: ada juga doa yang udah lamaaaaaa gw ucapkan sampe gw semi lupa pernah berdoa itu, eh JENGJENG kejadian juga tanggal 6 Mei besok.. hueeeee *mbrebes mili*

apa lagi ya?
oh iya, sekarang gw berusaha diem-diem aja kalo mau doain orang lain abis katanya itu yang lebih baik, tapi kan kadang suka pengen orangnya tau ya biar dia bisa nge-aamiin-in juga trus siapa tau dalam doa gw itu ada sesuatu yang bisa langsung dia sendiri usahain misal "semoga adek teliti ngerjain ujiannya ya" kan selain gw berdoa biar Allah bikin dia teliti juga dia bisa usaha buat teliti. gitu lho ribet ya? ah tapi ngerti dong *maksa* Trus kalo kata Atha mah "Kalau mendoakan, memang lebih baik dalam diam. Jika dinyatakan, itu untuk menyenangkan hati saja", gitu..

yah begitulah.. tulisan ini dibikin demi menenangkan hati biar bisa tidur jadi kalo berantakan maap-maap aja nih hehe abisnya udah ngantuk (tapi ga mau tidur kalo hati ga tenang *tetep*) eh padahal mah yang bikin hati ga tenang jauh banget urusannya dari topik tulisan ini ahahaha..

daaaan marilah kita tutup tulisan ini dengan salah satu puisi SDD yang gw sukai lebih dari gw suka puisi-puisinya yang lain

suatu hari gw akan menuturkan puisi ini pada seseorang :)

2 komentar dari orang baik :):

Budi Hartanto said...

kalo org yg hobi doa di twitter gmn mbak? :))

Shanti said...

haha bebaaaas menurut gw mah.. asalkan selain nulis di twitter dia juga berdoa ke Tuhannya. mungkin dia pengen di-aamiin-in orang (misalnya kalo gw berdoa biar ga ujan pas latian haha), gw sendiri suka nge-aamiin-in yang pengen gw aamiin-in kalo liat doa di twitter.

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr