28.10.12

Adik

Kemaren..
Ada yang nyamperin di tengah lapangan. Gw diemin aja karena gw pikir ya lagi ngeliatin anak-anak juga kayak gw. Eh taunya dia nyapa dan nanya, "Lo sakit?"  
Trus malemnya ada yang manggil dan nyuruh duduk di deketnya trus nanya "Lo lagi kenapa? Diem aja dari tadi"
Orang-orang itu, gestur dan intonasinya...
...bikin gw berasa jadi anak kelas 1 dan mereka kelas 2 :D

Kan :')

Dulu waktu nulis ini, ya emang orang-orang inilah yang antara lain terutama gw bayangkan.

Terima kasih :')

27.10.12

Ayo Ah!

Udah bertahan 471 hari, masa 38 hari lagi ga bisa? Ayo ah!

Sabar ya, dikit lagi kok :)

Apa Kabar #30HariLagukuBercerita?

Gagal jugaaaak kayak #30HariMenulisSuratCinta hahaha.. Payaaah..
Kali ini gagalnya karena mendadak ilang mood nulis beginian karena kebanyakan nulis laporan haha.. Dari harusnya nulis 10, gw nulis 4. Ada 5 sih yang bertagar #30HariLagukuBercerita tapi yang satu ga masuk itungan ah soalnya tulisan lama. Untungnya dulu emang niatin buat iseng, jadi pas gagal ga terlalu ngerasa bersalah hehe..

Dari sekian lagu yang gw siapin pas mau mulai, akhirnya cuma Yummy Yummy dan Too Sweet To Forget yang udah jadi ditulis. Itupun Too Sweet To Forget ga jadi ditulis dalam bentuk yang awalnya gw bayangin. Beberapa lagu sisanya kayaknya tetep akan gw bikin kalo mood-nya dateng.

Jadi begitulah..
Ganti label ya jadi #lagukubercerita :)

26.10.12

Cita-Cita

Nanti kalo gw udah punya anak dan anak gw kuliahnya ga jauh-jauh amat, pas Ramadhan & Idul Adha gw mau minta anak gw ngajak temennya yang rumahnya jauh dan ga bisa pulang buat ke rumah gw ah.

25.10.12

Hidup gw akhir-akhir ini.. penuh dan padat.
Gw baik-baik aja, alhamdulillah, tapi ternyata secara otomatis gw mundur ke zona nyaman gw.
Kemeja favorit yang udah belel, Escada Sunset Heat, dan lintasan-lintasan tertentu dalam kepala.

My life lately's been.. full and hectic.
I'm fine, alhamdulillah, but i found myself retreating to my comfort zone.
That old comfy shirt, Escada Sunset Heat, and certain lines in my head.

*trus ini kenapa bilingual yak? haha ga tau pengen aja*

22.10.12

Celupan

Disclaimer: Ditulis jam satu pagi setelah hari yang super penuh dan panjang, jadi maap-maap aja kalo ngaco. Ntar kalo niat diedit deh Udah diedit formatting-nya ya.. Hehe..

Selalu ada kali pertama untuk setiap hal.
Tahun ini adalah pertama kalinya gw sama sekali ga dateng BLDK sejak 2002.
(juga pertama kalinya gw ga dateng SMANSA Day sejak 2002)

Awalnya kerasa galau. Banget. Parah.
Sampe Jumat kayaknya masih ngerasa gitu. Ga mau buka twitter. Ga mau liat orang ngetwit tentang BLDK.

Tapi sekarang, rasanya bener-bener lain.
Kilas balik ke suatu hari di tahun 2004.
Malam sebelumnya gw super gelisah. "Besok gw jadi sipil. Besok gw bukan anak OSIS lagi," pikir gw malam itu.
Tapi lalu paginya gw bangun dan ngerasa... sama aja.
Kalo "OSIS" bisa ngomong, dia pasti bilang "Bagaimana kau mau lari dariku jika aku mengalir di darahmu?"
Malam ini gw pun ngerasa gitu. Taun ini gw emang ga kenalan di sesi perkenalan alumni. Ga ada di pos alumni. Ga ngisi materi. Ga yel OSIS rame-rame maupun sendirian. Gw ga dateng BLDK sama sekali.
Tapi beberapa hari ini gw hidup dari ke-OSIS-an gw.
*njir kok tercekat berkaca-kaca gini nulisnya*

Ah, susah ceritanya. Pokoknya gitulah.

*ah kenapa jadi mbrebes mili giniiii*

Seandainya beberapa hari ini di dalem kepala gw ga ada yang teriak "Segini doang lo?! Kayak gini ngaku-ngaku anak OSIS SMANSA?! Mana? Mana? Buktiin!!" mungkin tadi gw ga akan bisa bilang "Hari ini gw ....." ke Taufiq.

Ne, inget ya..
Lu bisa survive di regen. Dua kali.
Ngerti lah ya artinya apa.

we're gonna fight, fight, OSIS fight
we're gonna win, win, OSIS win
we're gonna fight fight fight
we're gonna win win win 
we are OSIS SMA 1

PS: Feeling gw taun lalu bener. Bersyukur gw udah bilang semua itu :')

21.10.12

nyeri ngeri

kemaren kebangun dari tidur dan ga kenapa-kenapa. whatsappan sambil tiduran, ga kenapa-kenapa juga. pas mau beranjak bangkit, tiba-tiba kepalanya sakit banget sampe rasanya ga bisa keangkat.

sakitnya di seluruh bagian kepala, jadi gw ga bisa deteksi kenapa.
ga inget ada penyebab apa-apa juga. jadi ga tau harus minum obat apa.

akhirnya bergerak pelan-pelan buat siap-siap berangkat.
makan. ga ilang sakitnya. mulai waspada tapi masih berharap sakitnya bakal ilang begitu masuk lapangan display, kayak biasanya.

di lapangan berjam-jam, sakitnya ngotot banget bertahan. lapangan display kali ini cuma mampu nurunin intensitas rasanya. uh oh.

keluar lapangan display, intensitas rasa sakitnya naik pelan-pelan. sampe mau muntah. sampe pengen diem aja (meskipun akhirnya ngelawan sampe bisa ngobrol ketawa-ketawa dan eval). sampe maunya jalan pelan-pelan aja. tapi muka tetep ga keliatan sakit -___-"

masih ga tau kenapa sakit kepala. teh manis anget + makanan berkuah panas ga meredakan sakitnya. kerjaan numpuk dan pagi ini harus mulai berkegiatan pagi-pagi, kegiatannya ngetes pula, sampe sore pula. ah. pengen panik tapi apa gunanya, kan?

akhirnya, untuk pertama kalinya selama hampir 7 taun gw ngekos, bilang ke orang rumah kalo gw sakit di kosan. disuruh ini itu, ga bisa. udah hampir tengah malem. kepalanya masih sesakit itu dan gw harus siap berkegiatan dalam kurang dari enam jam.

akhirnya gambling minum obat. terus singkirin HP, pasrah aja merem dan dzikir. berdoa pake "please please please ya Allah" semoga bisa tidur dan tidurnya cukup buat nyembuhin sakitnya. ibuku sholat hajat di rumah.

pagi ini kebangun trus degdegan pas mau ngangkat kepala.
alhamdulillah, bisa bales sms ibu dengan bilang "aku udah gapapa alhamdulillah"
fyuh.. lega teramat sangat..

terima kasih ya Allah & Ibu :)

20.10.12

Tiga

Yak, ini tentang kasus III gw.
Singkatnya, tema besar buat kasus ini (terutama tentang intake-nya) adalah..
unfavorable conditions
Mulai dari yang udah gw prediksi sampe yang tiba-tiba gw sadari belakangan.
Alhamdulillah, setelah kesulitan ada kemudahan :)

Bukan pencapaian terbaik gw, tapi gw senang sama bagian akhirnya.

Laporan Kasus III
03.09.12 - 19.10.12

Laporan yang Terlambat

Pas ngetik judul gw jadi ketawa sendiri.. Ini laporan ampun banget deh, dikumpulinnya telaaaaat banget sampe gw nyaris ga maju ke kasus IV trus dilaporin di sini juga telat banget hehe..

Inilah dia..

Laporan Kasus II  :D
24.07.12 - 27.09.12
Pas lagi nunggu laporan ini dijilid, trus pas akhirnya tanda tangan di buku pengumpulan laporan, gw ngerasa.. terharu. Gile, kelar jugak ni laporan! Trus ngerasa kalo ini masterpiece gw padahal ya baru 2 laporan juga yang dikumpulin haha.. 

Nah trus, ada cerita apa di baliknya?
Banyak! *pastinya*
Mulai dari nangis pagi-pagi di warkop, Depok-Bekasi atau Bogor-Bekasi pagi-pagi buta, janjian terus dilupain, daaan sebagainya..

*males cerita hehe*

Yang jelas, buat gw ada dua insight besar dari kasus ini:
empati dan ngalahin diri sendiri.

Beberapa hari yang lalu liat amplop-amplop laporan keluar buat kasus ini udah siap dikirim ke sekolah. Degdegaaaan.. Semoga nanti konselingnya lancar dan membantu buat klien gw :)

14.10.12

Pulang

Dulu gw pernah bilang ke Pay *gatau dah si Pay inget apa nggak hehe*,
Sejauh apapun lu jalan, lu harus punya tempat pulang
Pulang. Ga cuma tentang kembali berada di tempat tertentu tapi juga.. hmm.. kembali menyegarkan nilai tertentu yang kita hidupi.

Ah gw ga pinter jelasinnya lewat kata-kata, tapi yang jelas itulah yang gw lakuin. Kalo lagi goyah, naik darah, atau sekadar pengen nyampah, gw sering balik ke situ-situ lagi. Padahal mungkin cuma beberapa menit atau beberapa kalimat, tapi gimana ya.. Kayak bener-bener jadi "inget" aja.

Haha ga jelas banget sih nulis apa ini.. Poinnya pengen bilang makasih ke agen-agen yang paling sering gw ganggu sih. Heggy Kearen's , Tania Miranti Chumaira Manaf, & Annisa Dwi Astuti. Terima kasih banyak :)

10.10.12

Expecto Patronum!

Kayak yang gw bilang di sini, kalo lagi negatif coba deh keluar dan ngobrol sama orang (yang menyenangkan). Ya soalnya ngobrol tatap muka itu selalu lebih memuaskan, ga terganti lah sama ngobrol tertulis, ga peduli sebanyak apapun emotikon yang dipasang. Ngobrol lisan itu lebih berasa katarsis buat gw, mungkin karena bebannya beneran kebuang dari energi yang berubah jadi suara? Ga tau deh..

Kayak semalem.
Meskipun pake lari-lari ngejar bikun pas habis makan -_-" tapi tiga jam semalem itu... menyenangkan sekali. Dan melegakan. Dan memuaskan. Meskipun ga bisa "liburan" dari mikirin yang itu tuh, tapi gapapa. Malah ada omongan tentang itu yang bikin gw seneng banget sampe tepuk tangan *anak norak hahaha*. Trus bagian terakhirnya juga bikin otak gw kenyang. Aaaah pokoknya senaaaang :D

Segitu senangnya sampe bikin gw tetep baik-baik aja pagi ini meskipun semalem tidurnya ga tenang dan mimpi petualangan :D

Haha gw murahan banget ya?
Biarin!

Yaudah ah..
Selamat pagi, semuanya!
Semoga hari ini produktif dan bikin banyak senyum :D

9.10.12

Selalu Ada Kali Pertama

Hari ini, untuk pertama kalinya sejak punya HP atau seenggaknya untuk pertama kalinya dalam sekian tahun yang gw sampe ga inget lagi kapan pernah ngelakuin ini,
gw sengaja matiin HP biar ga bisa dihubungin
Oh! Hari ini juga gw pertama kali ganti ringtone HP setelah sekian tahun dan sekian HP :D

5.10.12

definisi

di mana kita dibesarkan pasti sangat mempengaruhi segalanya dalam diri kita. pola pikir, nilai yang dianut, dan sebagainya.

tapi bukankah pergerakan kita dalam hidup lebih mirip bola salju yang menggelinding daripada lompatan orang menyeberang kali di atas batu-batu? siapa diri kita adalah akumulasi dari semua yang pernah kita lalui, bukan sekadar siapa kita di salah satu tempat kita pernah berdiri.

4.10.12

setidaknya

setidaknya gw udah bilang kalo gw ingiiiiin sekali kita semua saling bicara dan saling mendengarkan. bukan tentang apa atau siapa yang salah, sama sekali bukan. gw ingin kita akhirnya saling tahu harapan untuk satu sama lain. gw ingin kita akhirnya bener-bener liat jelas apa yang kita tuju sama-sama.

gw ingin kita sama-sama tahu kalo kita lagi mengejar matahari yang sama.
udah, itu aja.

sedih, kenapa mikirnya kita seberang-seberangan sih? padahal gw pikir kita lagi jalan sebelahan menuju arah yang sama..

sedih, kenapa mikirnya kita akan saling nyalahin sih? padahal gw pikir kita bisa saling percaya dan saling dukung..

sedih, kenapa mikirnya kita akan bertengkar ngurusin nasi yang udah jadi bubur sih? padahal gw pikir kita ga punya banyak waktu, jadi mending fokus dulu liat ke depan dan apain kek buburnya biar enak dimakan

tapi kalo emang ga bisa yaudahlah.. setidaknya sebagian-sebagian kecil dari kita bergerak ke sana.

masih tetap gelisah, tapi yaudahlah
setidaknya gw udah melakukan apa yang gw bisa

terima kasih banyak & maaf yaa..

ps: bayangan ribet tapi serunya kartu merah kartu hijau & sesi harapan, masuk kotak lagi dulu ya..

2.10.12

Tentang Menulis Cinta Pertama

Waktu #30harilagukubercerita minta tulisan dengan tema "cinta pertama", tanpa pikir panjang saya langsung tahu saya akan menulis tentang kamu. Toh tanpa ada tema itu pun saya sudah berencana menulis tentang kamu.

Tulisan tentang kamu tertunda sekian lama. Bukan cuma karena kesibukan saya, tapi juga karena saya ragu mau berbagi cerita ini atau tidak.

Kamu.
Cinta pertama saya.
Cinta yang belum ada habisnya.

Sekarang perasaan saya tentang kamu sedang meluap-luap lagi. Ingin sekali menulis tentang kamu, tapi belum ada cukup waktu. Kamu terlalu istimewa untuk ditulis dengan terburu-buru.

Ah.
Demi segala candu dan perputaran waktu,
saya cinta kamu!
 
Header Image from Bangbouh @ Flickr