Pages

28.1.11

#27 - Ga Terganti :)

Baru sadar, beberapa hari (minggu?) ini gw lebih banyak cerita lewat tulisan. Di blog kek, di YM kek, di email kek. Ga ada yang terasa salah atau kurang dengan itu semua.

Sampe tadi gw cerita secara tatap muka sama orang. Ngomong pake mulut. Ada kali sejam gw ngebawel hehe.. Selese ngobrol, rasanya.. cape. Haus dan semi ngos-ngosan, abis ceritanya napsu sih. Hahaha.. Tapi di sela-sela cape itu, ada rasa lain yang muncul. Apa ya? Seneng, hangat, lega, puas. Ah kayak 'terpenuhi kebutuhannya' deh pokoknya.

Huah ternyata ga terganti ya. Balesan atau jeda ga bisa gantiin ekspresi ngedengerin lawan bicara. Huruf-huruf kapital ga bisa gantiin suara yang mengeras atau intonasi yang meninggi. Semua emoticon ga bisa gantiin ekspresi muka beneran. 'Hahaha' apalagi 'wkwkwkwk' ga bisa gantiin derai tawa beneran. Pilihan bentuk dan warna huruf ga bisa gantiin suara khas tiap orang. Dan ga ada yang bisa gantiin wangi orang yang kehirup kalo lagi ngobrol tatap muka.

Dan ngobrol tatap muka itu ketauan kalo ga fokus hihihi.. Trus kalo udah ngelantur ga bisa scroll ke atas buat ngeliat tadi lagi ngomong apa, mesti ada yang ngingetin. Trus bisa bikin kesel lawan bicara kalo ngobrolnya ga ada kontak mata. Trus kadang bisa 'ngobrol' cuma pake gestur bahkan pake liat-liatan sama senyum doang. Trus kalo kesel bisa nyubit lawan bicara hahahaha..

Aaaah pokoknya intinya aku senaaaang tadi bisa nyeritain hal itu secara tatap mukaaaaa :) Meskipun ceceritaan lewat email dan YM yang gw lakuin tentang hal itu juga bermanfaat banget sih, tapi yaa jadi terasa kering dan hambar dibandingin sama tadi.

Hmm.. emang ya.. Teknologi itu memudahkan, tapi ada hal-hal yang ga bisa terganti dari interaksi tatap muka :)


ps: Maap yak tadi banyak ga ngeliatinnya. Silau :D

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr