Pages

12.1.11

#11 - Meet My Family!

Hokeh hari ini gw mau nulis tentang keluarga gw :D

***

Keluarga gw ga sempurna. Ya kali sih ada yang sempurna? Hehe.. We argue ayyyyyy LOT ;p Meskipun gitu, gw bersyukur banget lahir di keluarga ini. Seru! Haha.. Mari mari ah gw ceritain 9 hal tentang keluarga gw.

1
Keluarga gw isinya Bapak, Ibu, gw, Fafim (kelas 3 SMA), sama Munyu (kelas 5 SD). Semuanya berisik, heboh, ngotot, galak, dan yah begitulah. Kalo lagi nonton pertandingan olahraga di tipi, ampun deh 5 orang doang serasa nobar di manaa gitu yang banyak orangnya :D Serius, bisa kedengeran sampe rumah yang di ujung jalan. Terakhir kali nonton AFF kemaren, kuping gw sampe sakit gara-gara suara teriakan si Faf.

2
Semua hobi makan :D Di rumah gw selalu ada makanan dan makanan di rumah gw enak-enaaaaaaak.. Yang udah pernah ke rumah gw pasti tau deh :) Ibu jago masak, Bapak juga. Mbak yang masakin di rumah pun sama. Kalo gw sama Faf, suka masakan yang eksperimental jadi kadang gagal haha.. Gara-gara di rumah biasa makan yang enak dan miroso (hmm ini apa ya Bahasa Indonesianya? berbumbu kali yah) keluarga gw jadi punya standar tinggi kalo makan di luar, termasuk soal catering di nikahan ;p Keluarga gw juga menghayati gitu kalo makanannya enak. Bisa sampe berbinar-binar atau merem kayak di kartun-kartun gitu loh! "Enak sampe terharu" istilahnya haha..

3
Keluarga gw tukang ngibuuuuuuul dan gw yang paling sering jadi korban -_-" Yah ini sih gwnya aja kali ya dodol, tapi beneran deh udah 23 taun jadi anak Bapak juga kena-kena aja kalo dikibulin padahal ade-ade gw engga T_T  Ade-ade gw juga pinter ngibulin gw bahkan.. Huhuhu..

4
Keluarga gw demen banget ngomongin negara dan permasalahannya. Beuh bisa sampe seru banget deh, sampe sewotsss gitu. Apalagi kalo ade gw ngomongin Aburizal Bakrie, nyolot berat deh hehe.. Kalo udah ada yang sewot gitu, biasanya langsung ada yang ngeledek "Oalaaah.. Kok kirang temen sing digalih nggih..?"  yang artinya "Ya ampuun.. Kok kurang amat yang dipikirin ya..?" Eh tapi keluarga gw juga suka ngebahas yang sepele kok hehe.. Misalnya memperdebatkan apakah suara burung tekukur itu "kuk geruk koak" atau "urr urr uuur.. uur.." dan kenapa ayam di rumah Yangkung suaranya "A' u' u' u' u' u'"

5
Keluarga gw itu Jawa boongan alias ga kayak stereotip orang Jawa. Iya sih di rumah ngomongnya bahasa Jawa, tapi makanannya pedes semua, suara kenceng banget, galak, dan gerakannya cepet. Hehe.. Hmm tapi ada kepercayaan Jawa yang dipake juga sih. Misalnya 'ramalan' kepribadian berdasarkan weton, ngirim nasi bancakan ke tetangga kalo ada anak kecil yang bandel/rewel menjelang wetonannya, dan lain-lain *mendadak lupa hehe* Ibu juga (hampir) selalu pake kebaya dan kain kalo kondangan.

6 
Tho we argue a lot, we laugh ayyyyy whole lot too. Dan sebagai 'Jawa boongan' tentu saja ketawanya ngakak dong :D Kalo gw kena dikibulin, pasti dong pada ketawa. Atau kalo ada yang bikin pernyataan 'cerdas' kayak "Wah mobil-mobil di jalan tol ini kompak ya, yang di depan kita lampunya merah semua terus yang arah sebaliknya kuning semua" dengan lugu dan tetep ga ngerasa bersalah pas semua udah ketawa sampe sakit perut. Atau apa lagi lah macem-macem.

7
Keluarga gw langganan majalah Bobo dari taun 1989 sampe sekarang, tanpa putus. Keluarga gw langganan koran. Lemari buku di rumah gw selalu penuh dalam waktu singkat dan buku/majalah bertebaran di mana-mana. Cukup menjelaskan dong ya kenapa gw (kayaknya) ga pernah melewatkan sehari pun tanpa membaca :D Trus trus, Bapak juga seneng bikin puisi dan nurun ke gw dan ade-ade gw. Keluarga gw juga seneng ngisi TTS bareng dan main plesetan kata.

8
Keluarga gw.. err.. visioner ;p Gw negosiasi jurusan kuliah sejak kelas 6 SD, dan sekarang udah negosiasi soal acara nikahan gw padahal mah calon pun ga ada haha.. Yah ini sih juga karena emang Ibu gw pengen punya WO ya. Seru deh pokoknya ngebahas tema warna, gedung, jumlah undangan, catering, baju dan perias, suvenir, dan sebagainya. Yang udah disepakati antara lain undangan ga akan pake gelar apa-apa dan suvenirnya tas belanja yang bisa dilipet (mengalahkan ide lain kayak taneman atau kartu kosong) tanpa sablonan nama pengantin. Yang agak bikin pusing adalah jumlah undangan (karena temen Ibu-Bapak banyak banget dan temen gw pun banyak, udah gitu baik Bapak-Ibu maupun gw tuh kayak deket sama banyak orang gitu jadi pasti banyak yang ga enak kalo ga diundang) dan catering (karena bahkan yang menurut gw sama Bapak udah enak pun menurut Ibu masih biasa-biasa aja -_-").

9
Orang-orang di keluarga gw kalo kesel ada tandanya. Kalo Bapak, kayak pilek gitu. Kalo Ibu, gw, Faf, dan Munyu sama, mlerok (err.. ini apa ya bahasa Indonesianya? melirik sinis kali ya..) dan mukanya kaya gerak-gerak sendiri. Kalo udah ada yg begini, pilihannya antara diledekin terus jadi ketawa atau malah tambah ngamuk :D Trus kami semua juga bisa sengak banget omongannya haha.. Kalo diceritain Ibu marah di kantor atau si Faf marah di sekolah gw suka ketawa, abisnya mirip amat gayanya sama gw.. Haha..

***

Yah begitulah sedikit trivial facts tentang keluarga gw. Mungkin bisa nambah yang baca ngerti kenapa gw jadi gw yang kayak gini hehe.. Meskipun kadang bikin gw stres sampe gw konsultasi ke psikolog, gw ga akan mau nuker mereka sama apapun juga :)


Ps: Maap ini bahasanya campur-campur, gw habis mantengin blog yang berbahasa Inggris, jadi otaknya ketularan. Ha! Menarik juga tuh buat bahan tulisan, nanti deh yaa kalo gw niat bikinnya. Hehe..

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr