Pages

27.1.11

#26 - Mulai dari Diri Sendiri

Tadi gw nonton lomba pidato berbahasa Inggris yang diikuti oleh anak kelas 5-6 SD. Salah satu peserta 'Ih WOW' banget menurut gw, sampe komentar MC setelah dia tampil pun "Wow your ability is like an adult's" hoho.. Suaranya, intonasinya, pelafalannya, bahkan kontennya.

Konten itulah yang akhirnya bikin gw penasaran dan nanya apakah teks pidato itu dia bikin sendiri. Jawabannya ga terlalu jelas, mungkin dia syok dicolek dan ditanya orang ga dikenal ;p tapi gw nangkepnya dia bikin itu bareng orang tuanya, dengan dilengkapi data dari internet dan artikel-artikel lain. Makin 'Ih WOW' hehe..

Salah satu bagian di pidatonya yang bikin gw pengen nanya siapa yang bikin teks pidato itu adalah ini:
Untuk bisa mewujudkan perdamaian dunia, kita harus mulai dari berdamai dengan diri sendiri. Setelah berdamai dengan diri sendiri barulah kita bisa membantu orang lain dan dunia untuk mencapai kedamaian.
Wow, gw kayaknya baru mikir gitu sekitar SMA deh.. Hehe..

Hmm agak loncat dikit. Kalo di pelatihan kepemimpinan gw suka denger ada pertanyaan "Harus bisa jadi pemimpin buat diri sendiri dulu ga baru jadi pemimpin buat orang lain?" dan gw pribadi mikirnya yaa sambil-sambil lah. Kalo nunggu sampe sepenuhnya jadi pemimpin buat diri sendiri mah atuh kapan bisa jadi pemimpin buat orang lain? Meskipun emang butuh 'modal' juga di kitanya untuk bisa 'keluar' ke orang lain (maksudnya ngebantu, mimpin, atau apalah).

Istilahnya Bung Jets sih "Harus 'selesai' dulu sama diri sendiri" tapi yaa lagi-lagi menurut gw sambil-sambil lah. Sebagian yang udah kita 'selesaikan' sama diri sendiri, bisa jadi modal buat ke orang lain. Repot juga soalnya kalo orang yang 'belum selesai sama dirinya' mesti ada di depan dan mimpin orang lain.

Yah begitulah.. Cukup ngelantur kayaknya ni tulisan gw. Huhu maafkan, ini mentah-mentah ditulis demi kedisiplinan #30harimenulis padahal otak lagi agak mogok mikir karena ngantuk.

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr