Pages

24.1.11

#23 - Tentang Bercerita di Blog

Gw suka banget baca-baca blog orang. Bahkan ada blog-blog tertentu yang gw baca bener-bener dari post pertama sampe post terbaru. Menyenangkan aja bisa 'ngintip' pikiran dan kehidupan orang lain, plus dapetin macem-macem informasi juga.

Pas awal-awal main #30harimenulis ini gw sempet kepikiran buat nulis blog-blog favorit gw jadi salah satu entry #30harimenulis. Sampe sekarang belom ketulis hehe.. Trus beberapa hari yang lalu kepikiran juga buat nulis tentang betapa gw jadi tau kabar orang-orang yang gw ga kenal, bahkan mungkin lebih dari gw tau kabar orang-orang yang gw kenal.

Salah satu blog yang gw suka banget adalah ThePradonos.com punya Mbak Woro (dan Mas Andri + Zee). Gw baca blog itu dari post pertama, pas masih di blogspot, taun 2007 kalo ga salah. Gw baca cerita dan liat foto-foto dari Mbak Woro & mas Andri nikah sampe sekarang udah punya anak yang super lucu.

Suatu hari gw liat Mbak Woro sama Mas Andri di PIM, terus gw (yang notabene ga pernah ngefans sama artis) heboh sendiri gitu tapi degdegan ga berani nyapa hehe.. Trus gw komen di blognya Mbak Woro nyeritain itu dan dia dengan ramahnya bilang "Padahal nyapa aja mestinya.." trus gw seneng banget :D Gw bahkan pernah doain mereka pas Mbak Woro nulis apa gitu yang sedih di blognya (gw lupa, kayaknya karena belum dikasih anak deh) dan juga doain supaya mereka selalu bersyukur dan Allah jagain rezekinya pas Mbak Woro nulis apa gitu yang seneng-seneng. Gw sampe ngerasa aneh sendiri, ngapain banget gw doain orang yang gw ga kenal? Hehe..

Meskipun gitu, blog-blog macem blognya Mbak Woro (yang isinya cerita kehidupan dia sehari-hari) ini bikin gw mikir "Dia ga  takut apa ngebuka identitasnya sebanyak itu di internet?". Gw juga dulu punya blog yang isinya cerita kehidupan sehari-hari gw lengkap sama keteangan kayak gw tinggal di daerah mana, sekolah & kuliah di mana, bahkan nama-nama (beberapa) orang dalam kehidupan gw. Blog itu judulnya 'Catetan Kenang-Kenangan' dan isinya yaa bener-bener cerita-cerita keseharian gw yang pengen gw inget, sekalian buat ngasitau kabar gw ke significant others yang terpisah jarak sama gw. Sampe suatu hari gw parno sendiri karena ngerasa terlalu banyak informasi tentang gw yang bisa didapet orang dari situ. Mungkin lebay, tapi beneran gw takut ada yang berbuat jahat ke gw berdasarkan data yang didapet dari situ. Akhirnya blog itu gw tutup, cuma bisa dibaca sama orang-orang yang gw kasih baca. Buat yang bisa dibaca umum, gw bikinlah blog ini. Judulnya pun 'Apa-Apa yang Mau Gw Bagi' dan gw berusaha menyaring informasi pribadi yang gw tulis di sini.

Tadi gw baca post terbaru di ThePradonos yang isinya Mbak Woro akan berhenti ngeblog "untuk waktu yang tidak terbatas"  karena (kurang lebih) ada orang yang nyindir-nyindir dan ngomong jahat tentang dia berdasarkan isi blog dan twitternya. Gw sedih sih, karena yaa gw udah semacam jadi sayang gitu sama dia dan keluarganya, tapi gw sangat menghargai keputusan dia itu. Dia dan keluarganya berhak atas privasi dan kehidupan yang tenang tanpa dinyinyirin orang yang ga dia kenal. Toh dia nulis blog juga tujuannya "Buat jurnal PRIBADI. Supaya nanti bertahun2 kedepan mungkin gue bisa baca blog ini dan ketawa2 bareng Zee untuk inget2 gimana dia dulu waktu bayi atau gimana dia dinanti2 gue sama Andri. Hanya itu. Nyari tenar? NO. karena gue sadar sekali, siapa gue?".

So, sampai jumpa lagi, Mbak Woro :)
Makasih udah berbagi banyak hal selama kurang lebih 3 taun ini. Aku bakal kangen banget baca cerita-cerita Mbak Woro.
Semoga Allah selalu melindungi Mbak Woro sekeluarga.
I wish you all the happiness and peace in the world :)


ps: Tadinya gw berniat akan bikin blog berisi cerita persiapan nikah gw (entah kapan) dan cerita hamil dst gw (lebih entah kapan lagi) karena gw ngerasa dapet banyaaaaak banget informasi dari wedding blogs dan life-after-marriage/on-being-mother blogs yang gw baca. Tapi dengan kejadian ini, jengjeng gw mikir berkali-kali dulu deh :D

2 komentar dari orang baik :):

Woro said...

Hallo :)
aku mau nangis bacanya, terima kasih ya..
sedikit banyak doa kamu didengar sama Allah sampai hidup kami seperti ini.

Salam dari kami, mohon maaf kalau ada kekurangan dalam menulis :)

Shanti said...

AAAAAAAAAAKKKKKK DIKOMENIN MBAK WOROOOOOOOOO *pengsan*

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr