31.12.10

#my2010

Setelah 2008 taun kejayaan dan 2009 taun kejatuhan, 2010 ini gw canangkan sebagai taun pencarian. Kalo pake teorinya Lewin, taun ini adalah masa transition gw setelah unfreezing di 2009. Woke, mulai ah kilas balik apa aja yang terjadi di 2010 gw..

***


Studi dan karir

Setelah wisuda, gw kerja di bagian HRD perusahaan. Sama sekali bukan sesuatu yang gw bayangkan pas kuliah, berhubung gw ga tertarik sama PIO. Pengalaman gw kerja di sana seru banget deh, beneran gw bisa cerita dengan amat heboh selama kerja di sana. Nah, ternyata meskipun gw ga tertarik sama pelajaran PIO di kelas, gw tetep menikmati kerja di bidang yang mengaplikasikan ilmu-ilmu PIO itu.

3 bulan gw kerja di situ, gw yang kata orang idealis ini merasakan kegalauan yang akhirnya bikin gw memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan itu. Ngelamar kanan-kiri, akhirnya diterimalah gw jadi fasilitator CML-MPKT di kampus. Pas pelatihan buat jadi fasilitator, ketemu sama dosen-dosen berbagai fakultas yang menurut gw keren-keren banget aw aw aw.. Gw jadi teringat 'panggilan' gw untuk ada di dunia pendidikan. Pas udah mulai megang kelas, makin mantaplah niat gw untuk jadi dosen. Sampe gw bisa bikin keputusan besar untuk ngelepas suatu kerjaan yang dulu gw pengengin banget. Niat buat jadi dosen ini bikin gw jadi mau kuliah lagi soalnya kalo mau jadi dosen mesti S2 hoho.. Tadinya mah sararangeuk lah gw disuruh kuliah lagi :p

Oh iya, di taun ini gw juga dapet beberapa kesempatan yang mudah-mudahan akan mulai gw jalanin taun depan. Semuanya insya Allah sejalan sama rencana gw. Ah bersemangat lah pokoknya di bagian ini buat 2011 :D

Kesimpulan: Berhasil.


Percintaan Lelaki

Haha ini ngasih judul buat bagian ini mikirnya lama abisnya geli deh :D Intinya sih taun ini ada 3 orang yang jadi highlights (meskipun yg berurusan sama gw ga cuma 3). Ga ada yang jadi affair sih, tapi beberapa orang tau lah betapa taun ini gw super ababil hahahah.. Ada urusan-urusan yang diselesaikan, ada keseruan menemukan lawan sepadan buat bersenang-senang, dan ditutup dengan 'menemukan' seseorang yang bikin gw 'segitunya'.

Gw jadi liat lah kalo apa yang gw pengen tu belum tentu apa yang gw butuh. Trus ga ada tuh orang yang paketan lengkap, pasti kalo oke di sebelah sini ada minusnya di sebelah sana. Dari dulu emang ga pernah punya kepengenan yang ribet-ribet sih soal ini, tapi tetep 'wow' aja rasanya pas ketemu orang yang kayak perwujudan dari apa apa yang gw mau & butuh. Oh iya, ada juga orang(-orang?) yang bikin gw tau apa yang bisa gw tolerir dan apa yang ga bisa.

Hmm.. taun ini ini gw belajar banget tentang 'if you love something, let it go' dan itu super menyenangkan dan melegakan :) Taun ini juga cukup menantang sih di bagian ini dalam hal ngejaga kepercayaan kalo Allah pasti udah nyiapin seseorang buat gw. Oh iya, meskipun taun ini banyak personil lingkaran dalam gw yang nikah, gw tetep santai aja tuh.. Hahaha beneran loh ini bukan denial. Buat taun depan sih cuma minta supaya tetep percaya aja :)

Kesimpulan: Setengah berhasil.  

Diri

Yang paling berasa di taun ini adalah gw jaaaauuuuuuuuh lebih terkontrol dan positif. Trus secara ajaib gw mulai seneng beberes dan masak :D Ih wow ga nyangka kaaaaaan..?! Hahaha.. Bikin makanan adalah salah satu highlights gw taun ini. Masakin pasta buat orang rumah & Payi, bikin puding buat buka bersama Tahu Logay --> nekad abis! dan bikin brownies buat orang rumah & bocah-bocah MB. Proses masaknya seru, makannya enak alhamdulillah, dan yang paling bikin seneng luar biasa adalah kalo makanan yang gw bikin itu bisa bikin orang lain yang makannya suka dan senyum :)

Taun ini gw juga ngerasain serunya petualangan finansial. Ngebiayain hidup sendiri, ngatur duit dalam jumlah banyak, sampe ngusruk-ngusruk ga punya duit, ada semua :D Cadassss! Hahaha..

Oh iya, taun ini gw melakukan banyak hal yang ga kebayang gw lakukan, gara-gara MB :D Gw juga ngerasa taun ini gw 'kaya' banget dari segi interaksi sama orang lain. Banyak banget obrolan dan hubungan berkualitas yang gw dapet di taun ini, sama orang-orang lama maupun orang-orang baru.

Kesimpulan: Hmm.. ga ada yang secara spesifik dicari sih.. Hehe..


Dreamcatching Projects

Taun ini ada 2 proyek besar yang gw kejar. Yang pertama dan mendominasi taun ini tentu saja adalah MB. Jungkir balik kayang nangis darah banget deh soal yang satu ini, tapi sambil ketawa-ketawa dan senyum lebar juga *nah lho* Pokoknya luar biasa lah! Satu lagi, masih dirintis, nanti lah kalo udah bisa gw sebar akan gw sebar.

Di bagian ini gw sangaaaaaaaaat ngerasa berprestasi di taun ini. Alhamdulillah dan terima kasih buat banyak banget pihak lah :)

Kesimpulan: Berhasil!
***

Haaa.. ternyata begitulah yang terjadi di 2010 gw.. Ini sama sekali ga detail ya? Emang! Hahaha sesuai judul blog lah, ini cuma 'apa-apa yang mau gw bagi' buat umum.. Lagian sekarang yang keinget segini hehe.. Kalo yang pengen tau detail dari beberapa bagian, boleh tanya langsung dah tapi gw juga boleh ga jawab hahaha.
Terima kasih ya udah baca :)
Gimana 2010 lu, ada apa aja kah di sana?

19.12.10

19 Desember

19 Desember 2009, gw nangis ga berenti-berenti pas nonton pelepasan pasukan MBUI 2009.
19 Desember 2010, insya Allah gw tampil di pelepasan sebagai pasukan MBUI 2010.

Kayak yang Jodhi bilang pas NAC "Ah, Cune akhirnya main juga.."
Kayak yang Emi bilang di SMS kemaren "Akhirnya bisa seproyek sama Cune.."

Ya Allah makasih banyak banget yaaa :')

13.12.10

Hafalan

Disclaimer: Ini fiktif, terinspirasi dari obrolan sama Dituyul.

Aku pemain marching band, selain hafal not dan chart yang harus dimainkan aku juga hafal..
nomer displaymu. nomer HPmu. bentuk chipmu. suaramu. baju yang akan kamu pakai untuk dress code warna ini dan warna itu. warna matamu. sepatu yang kamu pakai latihan, sepatu yang kamu pakai kuliah, sandal yang kamu pakai jalan-jalan. makanan yang kamu pesan dari danus. tasmu. gaya rambutmu. tas displaymu. gaya berpakaianmu. kapan kamu datang on time dan kapan kamu datang terlambat karena jadwal. caramu berjalan. suara tawamu saat terbahak, suara tawamu saat geli. dan wangimu yang jauh lebih manjur menenangkanku daripada aromaterapi manapun.

Aku mahasiswi Psikologi, tapi yang menempel di otakku bukan cuma teori-teori Psikologi. Aku juga hafal betul..
bentuk tulisan tanganmu. kerut keningmu saat kesal. caramu menyingkat kata di SMS. binar matamu saat senang. apa yang bisa membuatmu kesal. ekspresifnya caramu bercerita. caramu menatapku saat mendengarkan aku bercerita. rasa aman saat tanganmu menggenggam tanganku. nada bicaramu saat menghadapi aku yang sedang meledak marah. caramu membuatku tersenyum di saat sulit menemukan alasan untuk tersenyum. apa yang harus kukatakan untuk menenangkanmu. caramu mengelus kepalaku. nyamannya berada dalam pelukanmu. dan semua hal sederhana tapi luar biasa bermakna yang kamu lakukan sehingga aku mau belajar jatuh cinta.


"If Life Is So Short"

Isn't it funny how time seems to slip away so fast
One minute you're happy, the other you're sad
But if you give me one more chance
To show my love for you is true
I'll stand by your side your whole life through
 
If life is so short
Why don't you let me love you
Before we run out of time
If love is so strong
Why won't you take the chance
Before our time has gone
If life is so short, if life is so short

Love is a word that explains how I feel for you
And when you're in my arms, all my dreams come true
And when you're not around
You can't hardly see
These tears that I'm crying now are for you to be with me

If life is so short
Why don't you let me love you
Before we run out of time
If love is so strong
Why won't you take the chance
Before our time has gone
If life is so short, if life is so short

7.12.10

Mejik!

Selalu mejik rasanya kalo ada orang yang ngucapin apa yang lagi gw pikirin.
Selalu mejik rasanya kalo gw habis ngucapin sesuatu terus ada yang bilang "Lah gw juga lagi mikir itu!"
Selalu mejik rasanya kalo ngobrol tapi kayak setengahnya di dalem hati doang tapi nyambung.
Selalu mejik rasanya kalo ada yang segitunya sepikiran sama gw.


Selalu mejik rasanya kalo ngetawain ini semua sama Pija atau Aji :D

6.12.10

Okay, Noted.

Just when your heart juggles between a risk and a settle, go for a risk.


Don’t let the reality bites you, tell them who’s got enough teeth to bite!
 
Header Image from Bangbouh @ Flickr