14.12.09

Di Mana Gw Sekarang?

Hmm.. Sekarang gw lagi ada di dua hari sebelum sidang skripsi gw. Menjelang akhir masa kuliah gw. Menjelang gw masuk fase baru lagi dalam hidup gw setelah 4,5 taun fase kuliah. Apa yang (sedang dan akan) gw lakukan?
  • Berjuang buat lulus dengan baik. Bukan cuma secara akademis tapi juga secara mental. Gw dikasih tambahan 1 semester sama Allah, kalo ga bisa dapet yang 'lebih' juga kok rugi ya rasanya. Makanya, gw mesti kilas balik nih apa yang 4,5 taun ini gw alamin. Harusnya, ada banyak insight yang bisa gw jadiin bekel buat ke depannya.
  • Bikin peta kehidupan setelah ini. Gw ga mau gamang setelah lulus. Gw mau gw lulus dengan tau apa visi hidup gw, apa aja yang gw mau, kapan gw mau hal-hal itu tercapai, dan gimana cara mencapainya. Semoga gw bisa bikin 'peta' yang beres sebelum lulus.
  • Memoles fisik untuk alasan kesehatan dan penampilan. Indeks Masa Tubuh gw udah mepet bahaya, jadi gw diet. Berat banget gila, berhubung gw hobi makan :D tapi daripada gw rentan sakit jantung dsb ini harus gw lakukan. Target selanjutnya, merutinkan olahraga. Ga bisa dimungkiri juga, di dunia korporasi yang ingin gw masuki penampilan harus diperhatiin demi manajemen kesan yang baik. Maka gw jadi rajin ngeberesin muka gw dan mulai bikin daftar baju, tas, dan sepatu apa yang harus gw punya. Dari daftar itu, dicek mana yang udah gw punya, mana yang mesti dimiliki segera, dan mana yang bisa ditunda.
  • Meskipun ga gw targetin waktunya, insya Allah gw bakal jadi istri dan ibu. Sementara ini yang gw lakukan adalah lebih intensif belajar masak dan belanja efektif, baca-baca soal perencanaan keuangan dan investasi (di sana dan sini), baca-baca soal pengasuhan anak (di sana dan sini), daaaaan (entah kenapa) nyari SD di daerah Jaksel. Selain itu, gw juga udah memulai nego soal acara nikahan gw. Berlebihan? Percayalah ini adalah sesuatu yang wajar dilakukan dalam keluarga di mana gw mulai nego gw mau kuliah apa pas gw kelas 6 SD.
Yah, begitulah. Di sinilah gw sekarang. Semoga hal-hal itu bisa bikin gw cukup siap buat keluar dari lingkaran aman gw yang sekarang :)

ps: Gw akan sangat senang kalo kamu mau berbagi -- cerita tentang di mana kamu sekarang dan apa yang kamu lakuin atau nambah-nambahin yang perlu gw lakuin :)
 
Header Image from Bangbouh @ Flickr