14.12.09

Di Mana Gw Sekarang?

Hmm.. Sekarang gw lagi ada di dua hari sebelum sidang skripsi gw. Menjelang akhir masa kuliah gw. Menjelang gw masuk fase baru lagi dalam hidup gw setelah 4,5 taun fase kuliah. Apa yang (sedang dan akan) gw lakukan?
  • Berjuang buat lulus dengan baik. Bukan cuma secara akademis tapi juga secara mental. Gw dikasih tambahan 1 semester sama Allah, kalo ga bisa dapet yang 'lebih' juga kok rugi ya rasanya. Makanya, gw mesti kilas balik nih apa yang 4,5 taun ini gw alamin. Harusnya, ada banyak insight yang bisa gw jadiin bekel buat ke depannya.
  • Bikin peta kehidupan setelah ini. Gw ga mau gamang setelah lulus. Gw mau gw lulus dengan tau apa visi hidup gw, apa aja yang gw mau, kapan gw mau hal-hal itu tercapai, dan gimana cara mencapainya. Semoga gw bisa bikin 'peta' yang beres sebelum lulus.
  • Memoles fisik untuk alasan kesehatan dan penampilan. Indeks Masa Tubuh gw udah mepet bahaya, jadi gw diet. Berat banget gila, berhubung gw hobi makan :D tapi daripada gw rentan sakit jantung dsb ini harus gw lakukan. Target selanjutnya, merutinkan olahraga. Ga bisa dimungkiri juga, di dunia korporasi yang ingin gw masuki penampilan harus diperhatiin demi manajemen kesan yang baik. Maka gw jadi rajin ngeberesin muka gw dan mulai bikin daftar baju, tas, dan sepatu apa yang harus gw punya. Dari daftar itu, dicek mana yang udah gw punya, mana yang mesti dimiliki segera, dan mana yang bisa ditunda.
  • Meskipun ga gw targetin waktunya, insya Allah gw bakal jadi istri dan ibu. Sementara ini yang gw lakukan adalah lebih intensif belajar masak dan belanja efektif, baca-baca soal perencanaan keuangan dan investasi (di sana dan sini), baca-baca soal pengasuhan anak (di sana dan sini), daaaaan (entah kenapa) nyari SD di daerah Jaksel. Selain itu, gw juga udah memulai nego soal acara nikahan gw. Berlebihan? Percayalah ini adalah sesuatu yang wajar dilakukan dalam keluarga di mana gw mulai nego gw mau kuliah apa pas gw kelas 6 SD.
Yah, begitulah. Di sinilah gw sekarang. Semoga hal-hal itu bisa bikin gw cukup siap buat keluar dari lingkaran aman gw yang sekarang :)

ps: Gw akan sangat senang kalo kamu mau berbagi -- cerita tentang di mana kamu sekarang dan apa yang kamu lakuin atau nambah-nambahin yang perlu gw lakuin :)

6 komentar dari orang baik :):

mimi said...

hmm..
untuk point ke tiga pargraf2 akhir, anda bisa konsultasi ke saya dik.. ;p

anna said...

heeh...aku juga bertanya2..kenapa SD di daerah jaksel?? hehe...

setuju deh ne...emang kita tuh kudu bikin rencana hidup...tapi sampe sekarang aku masih belum bikin haha....

sebenernya udah dipikirn di otak sih..tapi yaaa namanya juga ada penyakit "lupa" so...we must write them....

dey yang keren *hahay* said...

waaaaaah, jadi senang bacanya,teh!! ^_^
hehehehehe

siip deh,, pokonya semoga rencana teteh berjalan lancar yaaa,,dan kalo ada satu dua yang tidak sesuai keinginan,,semoga bisa jadi orang2 yang tetap husnuzhon sama Alloh..(sekalian buat diri sendiri)

*smangat,teh,buat sidangnyah!!!*

Shanti said...

@ Mimi: gw masa sampe ngebuka profile lu gara2 lu nulis 'dik'. gw kira lu org nyasar gitu ke sini hahaha.. makanya lu harus anterin gw ke ITC Kuningan ye!

@ Anna: aku juga belom bikin yg bener :D pas kapan gt ngobrol sama Teh Rere, dia rencana hidupnya udah keren gitu dan pake SMART (hayo inget ga? hehe) pula! beuh kereeen..

@ Dea: waaah ada Dea mampiiir, jd senaaang.. amiin.. nah, that's the weird thing about me. gw terencana, tp gw juga sangat fleksibel :D

Anonymous said...

teh cune, gue juga sedang menyusun rencana hidup nih. hahaha mari kita rumuskan bersama teh, terutama masalah finansial nih. entah ya, gue berpendapat kalau finansial stabil yang lain terasa lebih mudah karena setidak2nya kita gausah terlalu khawatir soal finansial lagi hehe. saya senang lho baca ini, saya pikir saya yang berlebihan udah mikirin sejauh itu

- D! -

Shanti said...

ih ayo banget Dhe! seneng deh ada temen buat urusan ini :)

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr