Pages

2.1.11

#1 - Agenda 2011

Agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di akhir Desember 2010 gw cukup bersemangat menyambut tahun baru. Pastinya bukan dengan ngerencanain mau taun baruan di mana dan ngapain, berhubung gw mah ga ngerayain tahun baru hehe..

Gw ga ngerayain tahun baru karena buat gw tahun baru adalah 'sekedar' momentum yang dijadikan titik awal. Bisa aja momentumnya ditaro di ulang tahun, tahun baru Hijriyah, tahun ajaran baru, atau apapun deh. Nah, Desember 2010 kemaren gw semangat nyambut tahun baru karena gw mindahin 'momentum' gw. Biasanya gw ngambil tahun ajaran baru sebagai titik awal, tapi berhubung tahun ini gw udah ga berstatus mahasiswa yaaa jadi pindah deh momentumnya ke tahun baru. Oh iya, 'tahun baru' yang gw sebut-sebut ini maksudnya tahun baru masehi loh ya, karena yah jujur aja gw bahkan ga tau sekarang tanggal berapa kalo pake kalender Hijriyah ;p

Nah, semangat menyambut tahun baru gw bentuknya adalah beli agenda dan alat tulis :D Ajaib ya? Hehe.. Pas jaman kuliah, gw bikin sendiri agenda gw soalnya ga ada agenda jadi (yang dijual maksudnya) yang memenuhi mau dan kebutuhan gw saat itu. Jadi, si agenda gw jaman kuliah itu tiap harinya ada dua kolom, kolom kiri buat hal-hal akademis dan kolom kanan buat hal-hal non-akademis. Bikinnya tentu saja di awal tahun ajaran atau awal semester. Tahun ini (seenggaknya sebagian besar waktu gw di tahun ini) kan gw udah ga terbagi gitu perannya, jadi gw pikir bisa lah pake agenda yang beli jadi aja.

Agenda yang akhirnya gw beli adalah Agenda UI 2011 terbitan BO Economica. Tiap tahun BOE nerbitin Agenda UI dan gw baru tertarik beli tahun ini hehe.. Yaiyalah kan selama kuliah mah bikin agenda sendiri :D Gw beli agenda ini karena kertasnya bagus, kolom agenda hariannya cukup lega, ada info-info dan foto-foto (yang menurut gw) bagus seputar UI, dan ada peta jalur TransJakartanya. Poin terakhir tuh yang gw anggep nilai tambah dan bikin gw ga nyari agenda yang laen hehe.. Selain itu, gw beli Agenda UI ini juga gw anggep doa, semoga gw bisa jadi mahasiswa UI lagi tahun ini :)

Sekarang agendanya udah mulai keisi sama beberapa hal yang mesti diingat, tapi masih sepi. Tiap kali nulis, gw suka senyum dan berdoa ngebayangin hal-hal yang pengen gw jadiin isi agenda itu*. Semoga doa-doa yang gw titipin di agenda ini terkabul dan si agenda ini akan jadi teman setia merangkap asisten pribadi gw di tahun ini :)

* Jadwal kuliah, jadwal ngajar, jadwal per-MB-an, dan deadline naskah yang mesti diedit.

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr