Pages

11.1.11

#10 - Liburan

Udah tiga tahun ini, keluarga gw punya acara liburan bareng di awal tahun. Gara-gara acara itu, gw jadi ngeh kalo gw ga betah liburan lama-lama. Haha parah ya? Berdasarkan pengalaman, gw cuma betah liburan tiga hari. Hmm kalo gw masih bisa terhubung sama 'dunia luar' lewat internet atau SMS sih mending, bisa seminggu sampe 10 hari lah. Lewat dari itu, gelisah pengen pulang dan beraktivitas normal.

Bah, gw sempet ngerasa aneh sendiri, jadi bertanya-tanya "Gila gw se-workaholic itu apa?" dan "Hah gw ga bisa seneng-seneng ya emangnya?"

Setelah gw pikir-pikir, kayaknya jawabannya ada tiga. Pertama, gw emang seneng kerja, seneng sibuk, jadi yaaaa si kerja itu juga gw anggep sesi seneng-seneng gw. Oh ya ampun gw nampak sangat freak ya? Kedua, gw ga ngerasa kerja sekeras itu sehingga butuh liburan lama-lama. Hehe.. Ketiga, gw cepet pulihnya alias liburan/main sebentar juga udah seger dan siap kerja lagi.

Trus, gw juga pengennya liburan yang gampang-gampang aja. Ibu gw bilang gw ga akan bisa ikut paket tour gitu soalnya tour gitu biasanya jadwalnya padet banget dan waktu tidurnya dikit. Yah gw mah mikirnya liburan mah buat santai-santai dong, bangun siang, hidup dengan ritme lambat. Kalo mau yang jadwal padet dan dikejar-kejar waktu mah mending di Bogor/Depok/Jakarta aja ga usah jauh-jauh liburan. Hehe.. 'Mau liburan yang gampang' ini juga berarti gw ga ngoyo pengen liburan ke manaaaa gitu yang jauh/mahal/repot atau apapun lah yang perlu usaha keras buat mencapainya. Pokoknya buat gw liburan harusnya menyenangkan dan buat 'istirahat' dari kegilaan hidup sehari-hari, jadi mestinya ga nyusahin dong. Hehe..

Hmm hmm.. Nanti kalo gw udah punya suami sama anak, gw ajak liburannya sedikit-sedikit tapi sering aja ah :D

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr