Pages

9.1.11

#6 - Bahasa Tubuh

Bukan, ini maksudnya bukan ekspresi atau gestur yang mendukung komunikasi verbal :D Bahasa tubuh yang mau gw ceritain ini maksudnya tanda-tanda dari tubuh kita buat nyampein sesuatu ke kita. Ribet? Hehe maap..

Gini, pernah ngerasa ga kalo sebelum tepar, badan ngasih pertanda? Kalo di gw, salah satu yang paling gw ngeh adalah gw cenderung laper terus kalo mau sakit. Yaaah gw sehari-hari juga makannya banyak siiiiik, tapi kalo gw kecapean terus (mungkin) menjelang sakit gitu pasti deh berasanya laper terus. Apalagi kalo gw jadi pengennya makan yang berkuah panas asin dan pedes, alamat mau tepar banget itu. Gw bersyukur banget ni soal ini, badan gw kayak ngasih alarm gitu kan dan langsung ngajakin biar ga jadi sakit.

Trus trus, kalo ga habis teriak-teriak tapi gw serak mendadak (ihiy berima!) artinya gw kurang tidur. Kalo sebelum makan ga kerasa laper tapi habis makan malah laper, artinya sakit maag kambuh. Sakit kepala juga ada yang bisa diciriin kalo gw. Sakit kepala di bagian belakang bawah deket tengkuk artinya kelaperan. Kalo sakit kepala di depan deket dahi, kepanasan *najis banget dah gw haha*. Trus kalo kepala berasa melayang, tandanya ngantuk parah.

..dan lain-lain :D

Menemukenali Mengenali bahasa tubuh ini berguna banget loh menurut gw.. Kalo kita kenal bahasa tubuh kita (dan orang-orang terdekat kita), insya Allah bisa lebih cepet ngasih perhatian lebih buat badan biar terjaga kesehatannya.

Kalo kalian, apa bahasa tubuh kalian yang bisa dijadiin alarm?

- 7 Januari 2011

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr