Pages

13.1.11

#12 - Hobi: Nulis Surat

Sebelum mulai, ayo yang pernah dapet surat dari gw ngacung! Hehehe..

Ga tau deh ini yang pernah gw suratin pada baca blog gw apa ngga, tapi yang jelas gw suka banget nulis surat. Pas SMA malah gw punya buku surat, alias buku buat nulis surat *yaiyalah* tapi surat yang gw tulis di situ gw fotokopi trus yang gw kasihin yang fotokopiannya haha.. Kayak folder 'sent items' gitu lah maunya :D Sekarang mah engga sih, yaudahlahya gw kasihin aja hehe..

Gw lupa kapan tepatnya gw mulai suka nulis surat, tapi yang gw inget mulai banyak banget surat-suratan tuh SMP. Kelas 2 kayaknya. Nah kelas 2 dan kelas 3 SMP itu masa-masanya surat-suratan banget deh, bales-balesan gitu sama geng *caelah geng.. hahaha..* gw. Atau gw ngasih surat terus orang yang dikasih ngebahas pas ngobrol.

Pas SMA, surat-suratan sama geng *oke ini geli ya, mari kita ganti sama peer (group) aja* gw menyurut soalnya udah punya buku chatting (orang lain bilangnya buku curhat kali ya?) buat rame-rame, tapi dapet temen surat-suratan baru. Hohoho.. Pas kelas 3 SMA, beberapa temen gw pergi pertukaran pelajar maka tentu saja gw surat-suratan sama mereka.

Masuk kuliah sampe sekarang, ga punya partner surat-suratan yang cukup intens kayak dulu deh kayaknya.. Gw tetep ngirim-ngirim surat sih, tapi jarang dapet surat hehe.. Gapapa kok, soalnya sejak kuliah biasanya surat gw emang surat-surat satu arah alias bukan yang pake nanya balik.

Iya, kalo dulu gw sering nulis surat yang isinya cerita atau kabar, sekarang-sekarang ini gw nulis surat biasanya buat nyampein apa yang mau gw sampein *yaiyalah* errr.. maksudnya nyampein hal-hal yang agak kagok kalo gw sampein secara verbal gitu.. Gw kan emosian ya, naaah si isi surat itu biasanya hal-hal yang bisa bikin gw nangis atau justru bentak-bentak kalo diomongin. Pokoknya berguna banget lah nulis surat itu. Bisa dipikirin banget gitu kan kata-katanya mau gimana, terutama kalo yang isinya bisa banget bikin gw bentak-bentak, naah itu kalo pake surat gw bisa ngontrol supaya tetep pake I message alih-alih nyerang orang yang dikasih surat.

Selain supaya lega, gw nulis surat juga biar gw ga nyesel. Kadang gw mikir kalo ada hal-hal yang gw akan lebih nyesel kalo ga gw bilang daripada kalo gw bilang, tapi gw ga enak bilangnya, maka gw tulislah surat. Ga pengen aja nyesel kalo waktu dan kesempatan bikin gw ga bisa ketemu orang itu lagi, tapi gw ga pernah bilang apa yang gw pengen dia tau. Bener deh, kadang satu surat bisa ngerubah keadaan banget. Suka ga nyangka aja sama efek dan respon dari surat itu.

Oh iya, surat-surat ini gw usahain banget buat dibikin di atas kertas, pake tulisan tangan. Rasanya lebih personal aja dan lebih ada usahanya, soalnya jauh lebih pegel bok daripada ngetik :D Kalo pake tulisan tangan juga lebih berasa tertuang gitu emosi gw, dan keciri juga kalo gw nulis dengan tenang maka tulisan gw rapi sedangkan kalo gw emosi (atau udah cape karena nulis banyak haha) yaa tulisannya amburadul hehe.. Ya tapi kalo keadaan kurang memungkinkan mah sekarang udah ada teknologi bernama internet kan :D Tinggal kirim e-mail atau message di Facebook, beres :D 

Berhubung surat-surat itu satu arah, nulis dan ngasihinnya aja udah menyenangkan dan melegakan ya buat gw.. Apalagi kalo dibales :D Lebih 'WOW' lagi kalo ternyata surat gw disimpen!!  Gw suka terharu gitu kalo tau surat gw masih ada, apalagi kalo yang nyimpen cowo. Abisnya menurut gw kan cowo slebor gitu yah terus ngga yang 'aww aww' gitu kalo dapet surat *apa sih ini ga menjelaskan banget* Yang pernah bikin terharu tuh antara lain si Mapau yang masih nyimpen surat gw jaman SMP (!!) dan si Cak yang nempel surat gw di dinding kamarnya yang konon amat sangat berantakan sampe susah nyari tempat berpijak itu :D

Hihiw begitulah.. Buat yang sering dapet surat dari gw, jangan bosen yaa.. Trus, ah! Nulis ini bikin keinget kalo gw punya utang bikin surat buat beberapa (puluh. serius. beberapa puluh!) orang *tepok jidat* Jadi boleh lah yang ngerasa pernah ina inu *apaaaa coba* bareng gw harap-harap cemas dapet surat dari gw. Hihihi macaaaam surat gw diarepin yak :D

Sebagai penutup, gw mau berbagi sesuatu yang gw temuin di belantara internet ini
These are 15 things you probably never knew or thought about
At least five people in this world love you so much they would die for you | At least fifteen people in this world love you in some way | The only reason anyones would ever hate you is because they want to be just like you | A smile from you can bring happiness to anyone, even if they don't like you | Every night, someone thinks about you before they go to sleep | You mean the world to someone | If not for you, someone may not be living | You are special and unique | Someone that you don't even know exists loves you | When you make the biggest mistake ever, something good comes from it | When you think the world has turned its back on you, take a look: you most likely turned your back on the world | When you think you have no chance of getting what you want, you probably won't get it, but if you believe in yourself, probably, sooner or later, you will get it | Always remember the compliments you received. Forget the rude remarks | Always tell someone how you feel about them; you will feel much better when they know | If you have a great friend, take the time to let them know that they are great.
daaaan foto dari si Cak :D
Wawawa ada surat dari akuuuuu :'D

Terima kasih udah baca (surat-surat saya) yaa, kalian :)

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr