9.10.09

Orang-orang yang Bertahan

Giloo,, gw lagi mikir nih waktu berlalu cepet banget yak! Klise, gw tau, tapi begitulah yang lagi gw rasain. Stimulusnya apa? Klise juga, temen-temen gw udah pada lulus, kerja, nikah. Ampun, asaan baru kemaren gila-gilaan ga pake mikir :D

Terus, lanjutan pikiran itu adalah "Eh tapi ada loh yang udah sekian lama terus masih aja jadi temen gw. banyak". Heheh.. Dipikir-pikir, ada yang udah temenan sama gw lebih dari setengah umur gw! Wooow udah saling jadi saksi hidup perkembangan masing-masing aja.. Ini beberapa di antaranya, disusun berdasarkan tahun gw kenal.
  1. (2002) HK Gw ga memasukkan kata 'sahabat' dalam kamus gw, tapi kalo ada orang ini mungkin akan jadi definisi yang paling mendekati. Orang ini 'seru' sekali sampe sering bikin geleng-geleng kepala. Gw nyolot, dia nyolot, maka tentu saja kami sering berantem :D Salah satu yang paling gw inget, teriak bentak-bentakan di depan pager kosan gw. Cih. Kalo mengutip istilahnya dia, kami saling jadi 'temen yang ga sekali pake' soalnya udah berkali-kali saling nyakitin *karena dua-duanya emang agresif* tapi hayu we balik-balik lagi. Sering berasa pacaran sama orang ini dan kadang ada orang yang tiba-tiba kenal gw lewat tulisan dia atau kenal dia lewat tulisan gw.
  2. (2002) SPA Kesan pertama gw di mata dia sungguh buruk karena dia pertama kenal gw pas gw lagi nangis kejer ;p Bertaun-taun jadi orang yang seriiiiing banget gw jahatin sekaligus 'temen main sinetron' gw di mana pernah terjadi orang-orang sampe nyangka kami berantem beneran padahal itu akting semata hahaha.. Si mellow satu ini dulu sering bikin watir karena sering kecelakaan kalo naik motor. Eh iya, meskipun dulu sering gw jahatin tapi dia baik banget sama gw.. Kalo dia nelpon, gw suka pengen nangis soalnya suaranya tuh damai-damai gimanaaa gitu di kuping gw *jangan GR lu!*
  3. (1999) AR Pas pertama kenal sama orang ini kesan gw adalah "Badannya gede dan namanya susah". Ga pernah sekelas sama orang ini tapi herannya deket. She knows me so well. Ke dia, gw banyak cerita apa yang ga gw ceritain ke orang lain. Sampe SMA masih biasa aja penampilannya, cuek-cuek ga jelas. Begitu kuliah langsung berubah drastis. Kisah percintaan agak ruwet, soalnya dia suka terobsesi sama cowo ga dikenal sampe lama hahaha..
  4. (1999) RAR Pertamanya gw kenal nama doang karena dia mecahin kaca mading dan gw sewot beratsss ;p Lama-lama jadi makin deket dan dia makin cantik hehehe.. Dia ini salah satu orang yang tau semua gebetan gw dari jaman SMP sampe sekarang meskipun udah ga sering ketemu, dan dia udah ngecakcung mau jadi panitia nikahan gw padahal dia yang udah punya calon :D Orang ini ga terlalu mirip sama gw dalam hal berpikir dan menanggapi dunia, makanya gw seneng ngobrol sama dia soalnya sering dapet sudut pandang baru.
  5. (1999) HS Gw pernah sebangku sama orang ini, dan ternyataaaa nyokap gw dulu pernah sebangku sama nyokapnya dia! Temenannya kami kadang cuma berlangsung dari jauh, tapi kalo mengutip dia (kurang lebih) "Meskipun ga selalu ada, meskipun ga selalu nanya, tapi gw selalu pengen tau kabar lu dan pengen lu baik-baik aja". Awal-awal kuliah pas masih sering ketemu di kereta gw selalu seneng dengerin dia cerita tentang dunianya yang beda sama gw, sayang sekarang udah beneran jarang ketemu :( Orang ini kadang bikin gw minder karena gw ga ada kemajuan, ga kayak dia tapi di sisi lain bikin gw ngerasa terjaga dari jauh juga, entah kenapa. Dia suka tiba-tiba muncul menyejukkan gw atau justru membakar semangat gw.
  6. (1999) AR Salah satu orang paling kreatif yang pernah gw kenal. Dulu suka ngehias mading, sekarang jualan t-shirt yang dilukis. Dulu nulis buat mading, sekarang blognya jadi salah satu yang gw suka banget baca. Dari dulu gw suka banget gayanya, cuek-cuek gimana gitu.. Kami sering main bareng tapi ga pernah sampe sedeket curhat-curhatan juga hehe.. Salah dua yang gw inget bareng dia: nonton Parent Trap jejeritan ketawa-ketawa dan disidang soal buku panduan SPENZA yang mengakibatkan kami geuleuh pisan sama seseorang ;p Oia, dari dulu konsisten pengen kuliah di IPB cuma dulu pengennya masuk Lansekap tapi sekarang udah jadi sarjana Gizi
  7. (1999) NAS Dulu, 8 dari 10 gebetan gw ngegebet orang ini :D Sama kerasnya sama gw tapi dalam versi yang jauh berbeda. Barengannya sih sering tapi yang paling intens tuh jaman kelas 3 SMA. Teu eucreuk bersama di kelas yang 'seru' itu :D Dua kali ikut lomba bareng gw dengan semangat iseng-iseng pengen nyobain tapi ternyata prestasinya lumayan, yang pertama pas kelas 3 SMP ikut Adu Nalar Sari Matematika (bareng si orang yang disebut pas sebelum ini juga kan ya?) trus yang kedua pas kelas 3 SMA ikut LCT Kompetisi Ekonomi. Sekarang nampaknya akan mengikuti jejak sang Ayah jadi dosen.
  8. (1999) APP Dulu gendut, sekarang yaah berbodi oke lah bisa dibilang :D Suaranya TOA abis kalo teriak bisa bikin orang gemeter, untunglah kemudian mendapat penyaluran yang tepat hohoho.. Dulu gw sama sekali ga kebayang dia bakal jadi kepala koperasi dan bisa ngejelasin ke gw kenapa pesawat bisa terbang.
  9. (1999) PP Ada dua hal yang cukup melegenda dari orang ini: behel dan celana balon. Gw dulu suka ngerasa ga cocok sama orang ini dan baru nganggep dia signifikan buat gw sehari sebelum ulang taunnya yang ke-21 di mana gw terpaksa semobil berdua sama dia dan diem-diem gw hawatir kalo bakal berantem dan gw diturunin di jalan hehehe.. Rumahnya sering banget direcokin sama orang-orang yang pengen nonton Fashion TV ;p
  10. (1999) BU Kesan pertama gw: anak kampung! Hahahaha.. Item, badan tegap pundaknya kotak banget, rambut belah tengah, ada codetnya di muka. Awal SMP juara umum mulu seangkatan, sampe kenal basket dan makin lama nilainya makin turun hohoho.. Eh tapi dia tetep ga pernah kelempar dari kelas unggulan pertama selama SMP. Bisa diandalkan tapi lemot, kalo orang ngomong teh "Hah?" wae. Selama dia kuliah gw deg-degan mulu, apalagi kalo udah ada berita soal tempat kuliahnya.. Makin gede makin ga kaya anak kampung, menurut gw dia adalah definisi operasional dari "kasep" alias gantengnya orang Sunda. Sangat diidolakan ibu-ibu buat jadi menantu. Sekarang udah kerja jadi konseptornya Gubernur Jawa Barat. Salah satu orang yang selalu pengen gw sempetin ketemu kalo libur biar bisa ngobrol yang banyak.
  11. (1998) RRM Dulu ngalahin gw pas lomba, terus gw tanya "Mau buat apa hadiahnya?" dan jawaban dia plus ke-bengong-an gw dengernya masih gw inget dengan jelas sampe sekarang. Dulu rambutnya lurus lepek, sekarang secara ajaib jadi kribo. Eh tapi konsisten juga ya orang ini, dulu ngalahin gw pas lompa IPS, sekarang kerja di salah satu KAP 4 besar.. Cuma pas SMA aja masuk IPA, melenceng.. Oh iya, pas mau lulus SMA dia parah banget deh, masa dia keterima di semua perguruan tinggi yang dia lamar? Ckckck.. Jaman-jaman kuliah, orang ini jadi salah satu temen favorit gw buat pulang bareng alias salah satu orang yang diem-diem gw cari di bangku peron kalo gw mau pulang.
  12. (1998) RMN Sering gw denger ceritanya, eh terus ketemu aja gitu pas lomba. Gw masih inget gw yang "Ya ampuuuuun jadi selama ini tuh orang ini yang diceritain.." pas gw kenalan di sekolah apa teh yang di Bondongan? Dianya bawa sapu lidi sama serokan ahaha.. Pinter gilak parah, terus bikin rumah energi apa-apa gitu, canggih lah.. Jago main gitar sama suling juga.. Wew.. Pas pertama ketemu itu, gw udah tau banget gw bakal ada apa-apa sama orang ini suatu hari nanti dan ternyata emang kejadian ahahaha.. Kayaknya dia adalah orang paling multitalented yang pernah gw kenal :D Salah satu orang yang brilian kecerdasan musikalnya, salah satu bukti adalah pas dia manggung 3 kali pas Smansa Day dan semuanya beda. Pas SD gw takjub sama pinternya dia, pas udah kuliah suka bikin gw stres gara-gara dia ribut "Aduh GPA gw turun" dan ternyata segitu turun teh jadi 3,85 aja. Huh.. Oh iya, dia 'temen baik gw dari buku 1 sampe buku 7, dan seterusnya' soalnya gw pertama tau buku Harry Potter sama dia dan tamat pas seri itu tamat.
  13. (1994) MSR Orang satu ini paling juara urusan marah-marahin dan nyalah-nyalahin gw sehingga sering berasa nyebelin banget parah. Di sisi lain, dia juga selaluuuuu bisa jawab pertanyaan-pertanyaan gw dari yang penting sampe yang ga penting sehingga gw senang dan lega. Modelnya berlawanan dari gw: gw hangat dia dingin, gw banyak make hati dia banyak make otak. Maka dari itu dia bisa ngeredam gw kalo gw lagi panas sekaligus bikin gw waras kalo gw lagi menyemellow ga jelas. Gw keras kepala luar biasa, dan gw ga suka karena orang ini sering bikin gw nurut. Selain OSIS, orang ini adalah topik pembicaraan yang bisa ga abis gw omongin.
  14. (1992 atau 1993) TS Dulu pernah ngasih gw krayon, lokernya deketan, dan nari burung bareng gw. Dulu kayaknya banyak ga cocoknya ya kita? Tapi akhirnya asik-asik aja sih karena dia sangat seruuu diajak jalan, main, dan ngegosip :D Pas dia pindah rumah ke Bandung, gw suka gimana gitu kalo lewat rumahnya yang di Bogor.. Inget jaman-jaman latihan aerobik di situ hehehe..
Wew banyak juga ya? Sebenernya masih banyak lagi tuh yang masuk di kategori ini,mungkin akibat gw tgede di kota kecil dan sekolahnya 'berjalur' alias gw berasa naik kelas aja pas masuk SMA soalnya temennya yaaa temen-temen SMP gw. Maap yaa yang ga kecerita, bukannya aku tak cinta :)

Di depan orang-orang itu,
gw ga takut keliatan bodoh,
ga takut dibilang belagu kalo nyebut kelebihan/prestasi gw,
gw ga segan marah,
gw ga malu nangis,
gw ga ada jaim-jaimnya kalo ketawa dan gila-gilaan,
gw bisa ngerajuk ogo,
gw bisa berbagi mimpi gw dan yakin mereka ga nganggep itu cimrin,
gw bisa nyebut kesalahan gw dan yakin mereka bakal ngelurusin gw bukannya ninggalin gw,
gw leluasa jadi diri sendiri.
Hmm..
Time does fly, but you guys stay.
Thank you :)

Oh iya! Gw berdoa banget deh supaya kita bisa temenan terus sampe tuaaaa dan anak-anak gw bisa bertemu sama Om-om dan Tante-tante ini :D Gw juga berdoa semoga significant others yang gw temuin di kampus bisa sebertahan ini. Amiiiiin yang setulus hati buat doa-doa itu :)

5 komentar dari orang baik :):

Ovie Asykari said...

Huks huks, aku ngga masuuk.. :(
Tapi tapi, seneng bacanya, dan bacaan disinii.. :)

I'm happy for you, cuneku sayang.. :D

Shanti said...

hehe itu kan udah ada tulisannya "yg ga kecerita, bukannya aku tak cintaaaa"

makasih yaa :)
*pelukpeluk*

Shinta Ayu Hapsari said...

telat bgt ya gw baru baca sekarang??
hehehehehe...

yahhhh,,,gw ga masuk ni bunda???
huhuhu..
tapi gpp lah.. :)
bwt gw, lo ttp orang yg slalau gw anggep punya andil besar buat kemajuan yg gw alamin dari SMP-kuliah..
lo adalah orang yg ga pernah absen gw sebutin di crita2 gw ke orang lain,,
dan bahkan nyokap gw ga pernah bosen gitu nanya2 lo..hahahahaha..

"my best friend is my best enemy"

iya kah, masih inget ga? hehe.. :)

for me, you're always one of my closest friends ever.. :)

luv u.. :)

Shanti said...

Shintaaa..
Sama kyk yg gw bilang ke Ovie, bukannya aku tak cintaaa huhuhuhu.. Abisnya banyak banget bo!

Inget banget lah wow! My best friend is my best enemy! Dulu pas masuk SMA gw nelpon lu blg "Gw ke rumah lu ya" dan langsung nangis begitu lu buka pager.. Eh terus pas lu putus kmrn lu jg nelpon gw dr Jogja.. Padahal kita kalo berantem paling parah se-Amburadul :D

Kamu juga tentu saja one of my innermost circle! Dan nomer HP lu masih jd password komputer gw sampe sekarang :)

Love u too :)

Shinta Ayu Hapsari said...

hohow..
oh yes, yg gw pikirin pas gw putus waktu tu adalah gw butuh dipeluk sama anak2 amburadul & nama pertama yg gw cari d contact HP gw adalah lo...
huhuhu,,

sukses terus ya bunda..
*nama lo ttp Bunda lho di HP gw..hahahaha..

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr