Pages

9.1.12

Mirip

Gara-gara salah satu scene di MBIC (nonton dong, btw..) gw jadi inget sesuatu yang tempo hari pernah kelintas di pikiran gw. Menurut gw, ada orang yang mirip sama alat yang dimaininnya di MB. Entah suaranya mirip sama suara alatnya, karakternya mirip sama karakter alatnya, bahkan penampilannya mirip sama penampilan alatnya. Trus jadi inget konsep extended self, tapi males nyari teorinya hehe..

Udah, cuma mau bilang itu doang :D

2 komentar dari orang baik :):

fidella anandhita savitri said...

eh ini bener loh! gw juga kadang suka ngeliat ada 'koneksi' antara pasukan sama alat yang dipegangnya. mungkin ngga sih karna 'kebutuhan dan tuntutan' alat terhadap individu yang memainkannya, maka mereka jadi mirip (kaya yang udah lo sebutin)?

kaya contohnya di guard. berhubung 'tuntutan' tugasnya harus 'akting', biasanya anak2nya jadi lebih ekspresif (mungkin dedi pengecualian, HUAHAHA).

atau kaya 'anatomi bibir' untuk anak2 brass. entah ini perasaan gw doang ato gmana, tapi kalo ngeliat anak2 high brass berbibir tebel, biasanya lama kelamaan jadi terlihat lebih tipis (studi kasus: dimas terompet, haha)

atau anak2 battery. kalo ini gw bingung gmana ngegambarinnya, tapi kalo ngeliat anak battery, keliatan 'anak battery' nya aja gitu, even setelah mereka melepas 'atribut' alat kebetriannya (ini bahasa apaan deh. ya gitu deh pokoknya). iya ngga sih?

Shanti said...

hmm maksud gw bukan ke tuntutan' alat sih tapi 'bawaan' alat itu sendiri. misal: suara bang ari yang (menurut gw) mirip suara eupho.

nah! dedi justru menurut gw alat2 guard banget: luwes tapi bertenaga. ya meskipun kalo dipikir2 lagi agak rancu sih dia mirip alat guard apa mirip kucing ;p

gitu..

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr