Pages

3.1.12

#my2011

Setelah "tahun kejayaan" 2008, "tahun kejatuhan" 2009, dan "tahun pencarian" 2010 maka datanglah 2011 sebagai "tahun memulai". Apa aja yang gw mulai? Banyaaaaks..

Awal 2011, gw diterima jadi asisten dosen di Manajemen, yang notabene bukan jurusan kuliah gw. Motivasi gw ngelamar jadi asdos tentu saja karena gw mau belajar jadi dosen, dan alhamdulillah gw emang banyak banget belajar dari pengalaman ini :) Ga cuma dari per-asdos-an, 2011 gw juga lebih serius belajar ngajar dari berbagai sumber.

Gw diterima jadi asdos di Manajemen ga lama sebelum pendaftaran SIMAK UI dibuka. Jalur karir yang menjanjikan di sana sempet bikin pusing mau S2 Psikologi lagi atau Manajemen, tapi akhirnya gw daftar S2 Profesi Psikologi Pendidikan. Setelah selamat dari wawancara 31 menit (terlama di antara yang lain) bersama Bu RH, gw jadi mahasiswa lagi dan kuliah semester pertama dengan 12 SKS. Siapa sangka, 12 SKS itu luar biasa menggilanya sampe gw SENENG BANGET pas semester 1 resmi berakhir dengan dikumpulkannya tugas Kuali & Filsafat tanggal 30 Desember :D Gw ngerasa kuliah S2 ini alasannya kuat jadi sikap gw terhadap kehidupan akademis gw juga beda banget dibanding sikap gw terhadap kehidupan akademis gw dari TK sampe S1. Dari sisi mata kuliah, gw makin cinta sama Statistika, mabuk-mabukan sama KAUP, terpesona sama Neuro *meskipun awalnya dibikin sakit kepala dan akhirnya dibikin pengen nangis tapi pengen ketawa juga gara-gara UAS terkacrut gw sepanjang masa - yak, dapet salam Ne dari katak*, mentok ga ngerti-ngerti Filsafat, nguji pemahaman di Kuanti, dan susah banget ngubah mindset di Kuali. Temen-temen baru gw bikin gw mikir kalo seleksi masuk profesi tuh beneran valid karena mereka canggih-canggih sekaliiii sampe kadang bikin insecure haha.. Hmm ada sih yang menurut gw error juga, misalnya kayak gini, tapi secara umum menurut gw canggih-canggih lah itu temen-temen gw :D

Trus-trus, di 2011 gw juga mulai ngerasain MBUI sebagai bukan pasukan. Rangkap jabatan pula, jadi staf perlap dan staf drill & display. Keputusan gw untuk nerima tawaran jadi staf drill & display adalah keputusan yang pengaruhnya luar biasa buat hidup gw di 2011. Sadis dis dis dis lah pokoknya. Oh iya, taun 2011 gw juga masih jadi pasukan lho, main Parade Senja di Istana Negara tanggal 17 Agustus.

Nah, udah tiga tuh ya kegiatan besar gw di 2011. Itu doang? KAGAK. Hahaha.. Ngasdos, nge-MB, dan kuliah ditambah ngedit buku bikin gw ngerasa 24 jam sehari dan 7 hari seminggu itu ga cukup. Jadi editor adalah tantangan besar buat kemampuan berbahasa Indonesia gw.. daaaaaaan kedisiplinan gw. Cukup lah gw bilang kalo "prokrastinasi adalah cara terbaik menghancurkan hidup" terbukti banget di sini.

Dengan empat kegiatan besar macam itu, 2011 gw rasanya kayak naik rollercoaster di bawah langit penuh kembang api. Ada momen-momen yang bikin senyum dari kuping ke kuping dan heartwarming, tapi banyak juga momen down yang yaaa seabis-abisnya juga. Apalagi.. hmm.. tau kryptonite, material yang bikin Superman jadi lemah? Gw memulai 2011 dengan konsultasi ke Psikolog (bukan pertama kalinya sih, 2010 juga pernah) soal  "kryptonite"  gw, sepanjang 2011 gw beeeeeeeeerrrkali-kali kebanting sampe ga berbentuk gara-gara "kryptonite" gw, dan hari terakhir 2011 pun gw kepapar efek "kryptonite" sehingga tulisan ini baru bisa gw bikin hari ini karena ga mau aura kilas balik 2011 gw jadi suram. Eh iya, gara-gara saran yang gw dapet pas konsultasi di awal taun, 2011 kemaren gw juga mulai belajar ngeluh dan reach out saat gw butuh pertolongan *meskipun masih super pilih-pilih cerita ke siapa haha*.

Oh iya, kesibukan gw di kampus dan perkeretaan yang sungguh amburadul akhirnya bikin gw mulai ngekos lagi :D Nyari kosan di tengah semester susahnya ampun-ampunan, tapi alhamdulillah gw akhirnya dapet kosan yang gw suka banget. Naksir pada pandangan pertama (setelah buka pager, sebelum buka pager mah gw bahkan males-malesan turun dari motor buat nanyain kosan ini) sama kosannya dan chemistry pada pertemuan pertama sama kamar gw. Ngekos kali ini bikin gw jadi sangat "domestik" haha.. Rajin beberes daaaaaan suasana hatinya bisa ditentuin sama cucian :))

Apa lagi ya? Oh! Di aspek tertentu *geli nulisnya haha* taun 2011 tuh temanya "orang lama". Mulai dari yang nyaris balik lagi, yang balik lagi dan bikin jungkir balik hati, sampe yang.. well.. emang belum pergi. Yang patut digarisbawahi tentu saja sebuah closure yang melegakan dan.. dan.. kenyataan bahwa I fell in love like never before, (consequently) broke my heart like never before, and yet still alive :D Gw anggep ini prestasi ya, karena selama ini mana sudi sih gw jatuh cinta sama manusia sebagai partikular.. Hahaha..

Yah, begitulah cerita tentang 2011 gw yang IH WOW banget menurut gw. Gw cukup banyak nulis pergolakan pikiran dan perasaan selama 2011 di sini, tapi karena banyak banget (hampir semua kali ya?) yang gw tulis secara implisit maka biarlah sekarang pun ga gw kasih link ;p Cari aja sendiri kalo niat kepo yak.. Haha..

Dadaaaah 2011,
terima kasih untuk semuanya :)

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr