5.1.13

AH, WHAT A YEAR!!!

Dari kemaren-kemaren mau nulis tentang tahun 2012 gw tapi ga jadi-jadi karena.... bayanginnya aja udah capek. Hahaha parah banget. Mau bikin kaleiblogskop, keburu capek bayangin baca ulang 190 tulisan dan ternyata ada beberapa tulisan implisit yang pas gw baca lagi sekarang ternyata gw ga inget itu tentang apa haha -_-" Mau cerita kronologis per bulan, wuih banyak banget yang terjadi. Gile. Hahaha.. Jadi gimana nih? Nulis sesukanya aja lah ya, gampang ntar diedit lagi..

Hmm.. Oke..
Kalo 2011 gw bilang rasanya kayak naik rollercoaster di bawah langit penuh kembang api, berarti 2012 ini naik roket jungkir balik di udara dan jadi kembang api. Banyak banget yang terjadi, ritme hidup cenderung cepat tapi ga menentu, emosi jungkir balik meledak-ledak, ekstrim lah pokoknya. Gw mulai ga tau hari dan makin lama makin parah. Trus makin ke belakang makin gila aja hidup gw sampe rasanya super kehilangan orientasi waktu, belom lagi kalo hari-hari berasa nyambung satu sama lain karena tidur yang minim (ngerti ga ini maksudnya gimana? haha).

Emangnya ngapain aja sih gw di 2012?

Pertama, kuliah. Bulan Februari masuk semester 2 dan bulan Juni masuk semester 3. Kuliah profesi mulai menunjukkan wujud aslinya HUAHAHAHAHA. Jadwal tentatif. Gw cuma punya sedikit kontrol atas jadwal dan hidup diri sendiri, hidup di tangan pembimbing dan klien. Bikin mau mati ga tuh buat orang J kayak gw? Kuliah ini bikin sangaaaaaaat banyak belajar dan gw jauh lebih mengenal diri gw sendiri. Kasus 1, 2, 3, dan 4 punya cerita dan insight-nya sendiri. Begitu juga modul-modul lain di semester 2 dan 3. Untungnya (gw jadi makin yakin kalo) ini passion gw, kalo ga mah ga bakal bertahan kali gw.

Kedua, MB. Entah gimana gw juga suka masih bingung sendiri, gw berhasil nambah poin di daftar keberhasilan gw bertahan hidup. Yang tadinya dipikir selesai Juli ternyata mundur sampe...... Desember -_-" Sampe sekarang gw belom nulis apa yang terjadi di akhir proyek, sebagian karena segitu melesatnya waktu dan sebagian karena mungkin waktu itu gw bergerak secara otomatis, ga sepenuhnya sadar, semi trance, atau apalah sehingga sekarang ga inget bener apa yang terjadi. Tidur maksimal 2 jam per hari selama berhari-hari dan masih bisa berfungsi di kampus maupun di MB dengan beban kerja yang ga sedikit tuh cukup menakjubkan buat gw. How did I manage to do that and still alive? Ah alhamdulillah aja lah ya.. Hehe.. Oh iya, gw bisa bilang kalo keputusan nerima tawaran jadi staf drill & display MBUI 2011-2012 adalah salah satu keputusan paling berpengaruh dalam hidup gw.

Ketiga, ngajar, ngedit, dan main-main. Yah sama aja sih kayak 2011, gw macam berlebih waktu aja hahaha pake ngajar dan ngedit segala. Akhirnya ngajar berhenti sebelum Lebaran dan ngedit diselesaikan tepat di pagi hari TC akhir MB hoho.. Nah kalo main-main pastinya penting banget buat menjaga gw tetep waras. Makan-makan, karaoke, nonton bioskop, dan segala kegiatan hura-hura lain lah.. Kenceng bener ini kalo lagi ada celah waktu yang bisa disambar :p

Trus apa highlight taun 2012 buat gw?

Pertama, kuliah. Tetep loh dia ada di urutan pertama :)) Bener-bener jadi warna yang paling pekat lah dia.. Bingung nyeritainnya tapi ya pokoknya luar biasa lah buat gw. Kemaren gw bilang ke Kak Andra, kalo suatu hari nanti gw ditanya apa life changing experience gw, kuliah profesi ini jelas adalah salah satunya.

Kedua, orang/lingkaran spesial dan dukungan sosial. Taun 2012 bener-bener berasa ada orang atau lingkaran yang sampe bikin gw bilang "What would I do without you?" hehe.. Berasaaaaa banget bakal mampusnya kalo ga ada mereka. Selain orang rumah, di bagian ini isinya adalah sekte, lingkaran Juanda 16/empathuruf-enamhuruf, Della, dan oknum tertentu. Trus tentunya ada lingkaran dan orang-orang yang bikin hidup gw lebih hidup melalui obrolan dan ketemuannya. Di bagian ini isinya adalah anak-anak brass, anak-anak perlap dan crew ceriaPipit, om-om + kakak-kakak super, #PRODIK11, Input & Imeh. Oh! Juga orang-orang yang perlu dapet special mention untuk percakapan-percakapan yang jadi titik tolak: Evinka dan 1chi.
My people of the year 2012 :) Terima kasih banyak semuanya :)

Ketiga, belajar membagi hidup mencair memperkecil jarak sama orang lain. Gw ga tau berapa banyak orang yang melihat ini tanpa gw kasih tau, tapi gw ini cenderung hangat tapi dingin, dekat tapi berjarak gitu lah. Nah, di 2012 gw membuka diri jaaauuuuh lebih banyak ke orang lain. Di awal semester 2, emang ada sesi khusus di kelas. Trus habis itu yaa ada banyak lagi kesempatan belajarnya lah. Belajar ngeluh. Belajar ngerepotin orang. Belajar ngandelin orang lain. Belajar ngasih kesempatan orang lain berkontribusi dalam keputusan gw. Belajar aegyo (dan belajar berhenti aegyo :p). Puncaknya, nitipin duplikat kunci kosan ke orang. Hal-hal yang sepele banget buat orang lain ini ga gampang loh buat gw.. Hehe.. Oh, ngamuk atau berubah jadi hiu dan joget di depan umum juga termasuk bagian ini haha :D

Keempat, belajar bantuin orang lain belajar. Di FE, di MB, dan di kelas. Ketika yang dipelajari adalah sesuatu yang ga segitu sederhananya, urusannya emang jadi menguras energi. In 2012 I learned it the hard way, through this and this.

Kelima, lalala.
  1. Another closure.
  2. Masuk labirin yang sama dengan orang yang berbeda. Deja vu with a twist. Atau apalah namanya - tapi yang jelas ga bisa bilang been there done that karena nyatanya cerita yang sama bisa jadi beda pas dimainin sama orang-orang yang beda haha.. Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang di awal Desember. Terus jungkir balik sampe titik. It's funny how life took us to where we are. Where to after this? Hmm.. let's just have faith while playing along, shall we? :)

Yah jadi begitulah kira-kira 2012 gw.
Alhamdulillah gw selamat dan senang menjalaninya :)

Semoga 2013 jadi tahun yang bikin kita senyum lebih banyak ya :)
*ga bisa mikir akhir tulisan karena ngantuk berat belom tidur dari semalem haha*

5 komentar dari orang baik :):

fidella anandhita savitri said...

kamus istilah harus di-update! huahaha

btw, makasih ya ne :)

ta.tan.ia said...

terima kasih teh :")

yes! have faith

Shanti said...

sama2 :)

Anonymous said...

Aistillapyu en olweyslapyu
Kikikikik
:*

Shanti said...

sape ni? ayo ngakuuu!
*curiga*

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr