3.1.13

Tantangan 2013

Sejak 2011, gw mengawali tahun dengan menantang diri sendiri. Di 2011 dan di 2012, tantangannya adalah tantangan-tantangan untuk menulis. Taun ini ada tantangan semacam itu juga sih, tapi gw kurang tertarik. Bosen *caelah*. Trus pas lagi jalan-jalan di dunia maya, eh nemu ini. Wah, menarik ni! Cocok pula sama salah satu keinginan gw buat 2013 ini yaitu nonton lebih banyak film dan baca lebih banyak buku. Tadinya pengen ikutan tantangan itu tuh, tapi kok belom sreg rasanya. Akhirnya nyari-nyari lagi, dan nemu ini. Pas lanjut baca langsung senyum-senyum girang trus kayak 'klik' gitu. Wihu! :D Haha udah macam nemu jodoh aja ini nyeritainnya :p

Nah, tapi berhubung gw ikut beginian buat seneng-seneng doang, gw cuma ngikutin temanya aja. Ga ikut lombanya gitu, jadi gw cuma akan baca satu buku per bulan sesuai tema dan nulis tentang buku itu di sini. Ini rincian tema per bulan dan buku yang akan gw baca (yang belum tau mau baca buku apa dikasih tanda bintang):

Bulan Tema Buku
Januari Buku Favorit Waduh apa ya? Sementara ini kepikirnya Katy
Februari Novel Romantis Pride and Prejudice
Maret Ekranisasi 
(buku yang dijadikan film)
Life of Pi
April Sastra Indonesia Burung-Burung Manyar
Mei 1001 Books You Must Reads Before You Die Max Havelaar atau Jane Eyre
Juni Thrillers, Suspense, Mysteries, Crime & Detective The Adventure of The Secret Necklace
Juli Buku anak-anak Pengennya buku Dr. Seuss
Agustus Sejarah, Perang, & Militer Pengennya Pulang
September Travel Literature Pengennya Jilbab Traveler
Oktober Paranormal Romances, Sci-Fi & Fantasy *
sekarang kepikirnya pengen The Ring of Solomon
November Nominasi Khatulistiwa Literary Award *
Desember Buku apapun yang terbit di 2013 *

Buku yang gw pilih diusahakan buku-buku yang udah ada di rumah tapi belom dibaca sampe sekarang tapi kalo ada tema yang gw ga punya bukunya ya nanti pas bulannya gw cari pinjeman atau beli kalo ada rezeki (aamiin-in dong hehe) trus kalo kepepet yaa boleh lah ya baca ulang buku yang udah pernah gw baca. Buat bulan Januari pasti baca ulang, soalnya ya gimana mau jadi favorit kalo belom pernah dibaca kan? Oh iya itu yang gw bilang "pengen" artinya gw belom punya, kalo mau ngasih boleh banget lhooo :p

Ada yang mau ikut juga? Yuk :D
Tulisan gw tentang ini dikasih label "Buku 2013" ya, semoga berhasil gw selesaikan :D


---
PS: Ini bikin tabel PR banget dah -_-"

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr