22.1.13

Semester 4!

*ditulis sambil ngeliat kalender dan berbagai penunjuk tanggal lain*

Alkisah, tanggal 9 Januari gw dan teman-teman #PRODIK11 dapet pengumuman tentang jadwal semester 4. Pas denger dan nyatet jadwal tuh rasanya...... megap-megap dan mules hahaha. Pertama karena ketat banget jadwalnya (ya dari semester 2 juga gitu kaliiii) dan kedua karena.. "Hah? Kompre? Proposal tesis? Deadline tesis? Hah? Hah?" *terus sesek napas* hahaha..

Pengen tau jadwalnya? Gini nih..
Januari
Minor: Intervensi Lanjutan (15 - 22 Jan)
Minor: Kapsel - GH (23 Jan - 28 Mar tapi ga tiap hari) 
Februari
Magang kasus 5 & 6 (4 Feb - 2 Mar) 
Maret
Kasuistik 5 & 6
Laporan Magang
Laporan Kasus 5 & 6
Deadline laporan magang (28 Mar)
Proposal tesis (20 Mar) 
April
Ujian komprehensif (1 - 5 April) → Harus udah selesai kasus 5 & 6
Penyusunan tesis 
Mei
Penyusunan tesis 
Juni
Penyusunan tesis
Deadline tesis (21 Jun)
Ujian tesis (akhir Jun)
Coba tolong bawain tabung oksigen buat gw.. Haha..

Trus 14 Januari pagi akhirnya modul Pelatihan berakhir dengan dikumpulkannya laporan TNA dan rancangan modul pelatihan sehingga kami bisa libur semesteran :D Sehari doang tapi ya tetep aja alhamdulillah, daripada ga ada hehe.. And I had a very good day that Monday :)

Nah, besokannya mulai tuh ya semester 4nya dengan modul Intervensi Lanjutan. Modul ini.. gila-gilaan! Mari kita lihat apa yang gw lakuin selama modul ini.. Oh iya, tiap hari masuk jam 8 pagi yak..
Selasa
Kuliah dari dosennya
Dikasih Tugas 1
Presentasi Tugas 1 (jam 1 siang) 
Rabu
Dikasih Tugas 2
Baca-baca bahan Tugas 2 dan ga ngerti T_T 
Kamis
Ngerjain Tugas 2
Pulang dari kampus jam 7, gedungnya aja udah dikunci sama Satpam
Lanjut ngerjain.. 
Jumat
..dan baru slese jam 7 kurang
Presentasi Tugas 2
Dikasih Tugas 3
Gelar matras trus tidur di kelas
Nyari bahan tugas 3 
Sabtu
Ke Perpus Psiko & Perpus Pusat, nyari bahan Tugas 3 
Minggu
Ke Perpus Pusat, ngerjain Tugas 3 bareng temen-temen
Lanjut ngerjain.. 
Senin
..dan baru slese jam stengah 7
Ngumpulin Tugas 3
Celeng di kelas haha.. Sampe nulis-nulis tapi ga inget pernah nulis itu, melek tapi mimpi kali -_-" 
Selasa
Presentasi Tugas 3
Gimana, capek ga bacanya? Haha..
Modul ini menyenangkan banget sebenernya, tugas-tugasnya menantang nalar (alias butuh waktu banyak buat baca, ngerti, dan mikir) tapi yaa secara fisik nyapein banget-bangetan lah. Saking capeknya gw sampe sempet breakdown dikit hehe.. Eh tapi gw ga merana loh, senang-senang tetep jalan terus :D Makan-makan, nonton di laptop, dan ketawa-ketawa mah tetep aja hoho.. 

Tadi pagi menjelang siang selesailah modul ini.. Kayak anak SD deh, jam 11 udah pulang hihihi.. Di akhir kelas diminta ngasih komentar gitu, dan ya pastinya jadi refleksi dong.. Gw seneng banget sama modul ini dan ngerasa dapet banyak pelajaran buat bekel magang dan tesis Hah? Tesis? *mules* termasuk harus ngadepin lagi dilema kayak dulu pas skripsi: idealis atau realistis. Huh hah. Tentang ini mungkin akan gw ceritain lain kali ya.. 

Modul ini selesai, besok masuk modul Kapita Selekta. Trus tanggal 4 magang. Huwoooow.. Semoga semester ini berjalan dengan bermanfaat dan menyenangkan.. Semoga di akhir semester ini gw lulus bareng #PRODIK11, beberapa temen MB, dan Tania. Aamiin..

Yuk ah, kita tutup dengan..

Optimis juga butuh usaha
(Andranita, 2013)

Terus berjuang & saling mendoakan! :D

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr