Pages

22.7.12

Cerita Map Merah

Anak rewel mau nulis tapi ga jadi-jadi mulu hahaha.. Yah tapi sebelum mapnya ganti warna mari yang merah diceritain dulu lah seadanya.

Jadi, kayak yang gw bilang di sini, di saat sebagian besar mahasiswa UI yang lain libur panjang setelah selesai UAS semester genap, gw mulai masuk semester tiga. Jengjeng! Kehidupan mahasiswa profesi yang sebenarnya pun dimulai.. Gw jadi inget sepotong percakapan pas masih jaman nyari staf drill pengganti.
Gw: Si ini aja gimana?
Taufiq: Susah, dia kan lagi profesi
Gw: -___-" Gw kan juga lagi profesi (dan bisa-bisa aja tuh)
Yeh, pas itu mah ya iya gw bisa-bisa aja. Begitu masuk semester 3.. Nah lo! Ijin mulu hidupnya, mana jadwalnya serba ga pasti..  *sungkem sama Taufiq & Galih*

Ngapain sih emangnya semester 3 gw? Praktek.
Intinya sih latihan jadi psikolog lah, nanganin kasus-kasus gitu.

Trus apa ribetnya? Errrrrrr....
Gw kan anaknya J banget ya, stres kalo hidup gw ga jelas jadwalnya.. eeeh ini perkasusan bener-bener ga pasti jadwalnya. Lebih ga pasti daripada tanggal TIMBC. Gw pun cuma punya sedikit kontrol atas jadwal, karenaaaa semua tergantung klien. Awalnya sih pengen jambak-jambak rambut ya rasanya, tapi lama-lama ya (berusaha) dibawa santai aja lah. Eh trus udah gitu gw masih sempet banget lho prokras! Ahahaha udah gilak.. Ngetik kebut-kebutan semaleman sebelum bimbingan deh.. Aslik itu hasilnya banyak banget salah ketik hahaha..

Nah, meskipun ribetnya sejuta, gw tetep sangat bersyukur dan bahagia.
Kayak yang dibilang Kak Andra ini nih. Belajarnya banyak banget! Mulai dari interpretasi tes sampe pilihan kendaraan umum buat rute Bogor-Depok-Cawang-Ciracas. Mulai dari mikirin cara ngambil data, proses ambil data yang harus jeli dan peka, sampe integrasi data - pokoknya biar tajam lengkap terpercaya dan utuh. Mulai dari nulis laporan sampe pentingnya supporting system. Daaan masih banyak lagi.

Bagian "pentingnya supporting system" sih gw udah tau dari lama lah ya, tapi di kuliah profesi ini bener-bener berasa deh. Dari semester 2 udah berasa sih, tapi di semester 3 ini makin-makin aja. perlu disebut ga nih kira-kira siapa aja dan pada ngapain aja? Ga usah lah ya, gw ngantuk *haha alesannya cetek* Pasti pada tau kok merekanya :D Orang-orang yang ngasih bantuan teknis maupun non-teknis. My daily dose of sanity in the midst of these madness. Gw cukup yakin gw ga akan survive tanpa mereka.. Ah, what can I do without them? :D

Terima kasih ya, kalian..
Karena kalian juga lah gw bisa menghasilkan map merah dan segala isinya ini.
I love you! :)

Map merah :D
13.06.12 - 17.07.12
Ps: Ini tulisannya akhirnya beda banget dari apa yang tadinya gw pengen tulis ahaha.. Biarin deh ya yang penting ada ;p

Update: Mari kita simpulkan kalo insight besar di kasus ini adalah adaptasi dan supporting system

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr