Pages

10.7.12

Tentang Editor-in-Chief RDAsia

Gw udah lama ga baca Reader's Digest Asia yang versi bahasa Inggris, dan pas baca yang bulan Juli 2012 ternyata kolom Editor's Note udah bukan lagi ditulis sama Dora Cheok melainkan sama Siti Rohani. Whoa, gw ketinggalan pergantian Editor-in-Chief lagi nih :(

Aneh juga ya, gw selalu ngerasa kehilangan kalo Editor-in-Chied RDAsia ganti. Karena RDAsia punya tempat spesial di hati gw? Mungkin.. Sejak gw rutin baca RDAsia, ada 3 Editor-in-Chief yang gw inget: Jim Plouffe, Dora Cheok, dan sekarang Siti Rohani. Tulisan mereka di Editor's Note ga pernah gw lewatin di putaran pertama gw baca RDAsia baru*. Dari tiga itu, yang paling berkesan buat gw adalah tulisan-tulisanya Dora Cheok karena "sehari-hari" dan personal banget trus kayaknya seru gitu orangnya (beda sama Jim Plouffe yang kesannya serius). Gw sempet kaget pas pertama baca, tapi gw suka :D Saking sukanya, pas ada kuis di RDAsia Februari 2012 gw tetep kirim email meskipun  gw tau gw udah telat ngirim dan ga bakal menang demi bisa emailan sama dia haha.. Pas dibales ya tentu saja senang banget parah dong gw :D


Pas pergantian Jim Plouffe ke Dora Cheok tuh gw sampe bongkar-bongkar RDAsia gw supaya ngeh kapan terakhir Jim Plouffe nulis dan kapan pertama Dora Cheok nulis. Abisnya di situsnya ga diumumin sih, untung pas itu masih sering beli. Nah sekarang nih udah lama banget ga beli, jadi ya ga bisa gitu lagi. Lagi-lagi gw cari di internet tapi ga nemu kapan pergantian Editor-in-Chief RDAsia ini. Gara-gara ga ada keterangannya ini gw jadi bertanya-tanya gitu kan, ke mana ya editor sebelumnya trus editor baru ini dari mana? Ternyata kalo Jim Plouffe pindah kerja ke Advertiser Newspaper, sedangkan Dora Cheok gw belum nemu nih dia ke mana. Trus yang juga menarik dan ngena buat gw adalah Siti Rohani tuh emang berkarir di RDAsia, beda sama Dora Cheok yang pindah dari media lain. Gw sering baca daftar nama redaksi majalah, dan yaa emang Siti Rohani udah lama ada di redaksi RDAsia. Yang gw inget (dan nemu pas googling) adalah associate editor, humour editor, senior editor, sampe managing editor. Manis aja menurut gw, meniti karir kayak gitu :)

Begitulah.. Ini gw niatnya mau nulis pendek doang kok jadinya segini juga ya?
Haha yawislah..
Selamat pagi semuanyaaa :)

Keterangan:
* Gw kalo baca majalah biasanya dua putaran. Putaran pertama banyakan skimming-nya, cuma baca penuh tulisan yang menarik buat gw dan ngelewatin sisanya, putaran kedua baru baca berurutan dari depan sampe belakang

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr