Pages

23.7.12

#fatwakhyar - 1

Berhubung tumblrnya ga bersahabat sama gw (udah mah ga bisa dimasukin ke Google Reader gw, ga bisa gw reblog pula -_-"), gw bagi di sini aja ya. Tagar ini adalah salah satu tagar yang gw ikutin di Ramadhan kali ini. Nanti ada satu lagi, beda gaya tapi sama menariknya. @muhammadakhyar ngetwit 5 #fatwakhyar setiap hari (iya kan Yar?), gw kumpulin per 15 ya.

Semoga bermanfaat :)
  1. Shalat tarawih tidak perlu berjamaah, nonton Batman The Dark Knight Rises wajib hukumnya berjamaah. Sekian & harap maklum.
  2. Jangan sampai kebahagiaan kita atas rilisnya Batmannya Nolan melebihi rilisnya Ramadannya Tuhan. Sekian & terimakasih.
  3. Apapun kondisi anda, berpuasa ataupun tidak, kalau anda laki laki muslim, lebih utama salat di masjid. Sekian & terimakasih.
  4. Menentukan Ramadan patokannya bulan, menentukan pasangan patokannya iman. Sekian & terimakasih.
  5. Jika anda mau pahala puasa juga, berilah makanan atau minuman sebagai ta’jil yang berpuasa. Sekian & terimakasih.
  6. Memilih pemimpin muslim wajib hukumnya, memilih pemimpin adil lebih wajib lagi hukumnya. Sekian & terimakasih.
  7. Membaca Quran memang tidak wajib, tetapi bagaimana kita menjalankan agama jika sumbernya tak kita baca. Sekian & terimakasih.
  8. Silahkan salat Tarawih 8 rakaat atau 20 rakaat, sendiri atau berjamaah, namun ingat Isya harus 4 rakaat. Sekian & terimakasih.
  9. Mengurangi dosa dengan berpuasa itu janjiNya, tetapi mengurangi berat badan tidak ada dalilnya. Sekian & terimakasih.
  10. Semanis-manisnya istri anda, jangan anda jadikan menu berbuka puasa. Sekian & terimakasih.
  11. Pada saat Ramadan, berhubungan dengan istri orang lain saja boleh apalagi dengan istri sendiri. Sekian & terimakasih.
  12. Tidur di bulan Ramadan bernilai ibadah jika kita sadar akan tidur & membaca doa sebelumnya. Sekian & terimakasih.
  13. Karena setan dibelenggu saat Ramadan, jika anda masih juga gemar melakukan dosa, jangan salahkan mereka. Sekian & terimakasih.
  14. Jika intensitas perbuatan buruk anda sama antara Ramadan dan bulan lain, anda telah mem-PHK setan anda. sekian & terimakasih.
  15. Janganlah kesibukan kita berjamaah dalam berbuka dengan teman lama membuat kita lupa salat berjamaah. Sekian & terimakasih.

4 komentar dari orang baik :):

Anonymous said...

haha @muhamadakhyar ini twitnya sinis abiis, kalo menurut saya mah alangkah lebih baik jika di bulan Ramadhan ini lebih dibanyakin syiar kebaikan :)

Shanti said...

itu kalo lu liat @AndyNotowijoyo bakal lebih berasa sinis lagi ga pay? hehe..

menurut gw ini syiar kebaikan juga, tapi ya gayanya aja begini :D kalo gw sih suka, selera lah ya..

Anonymous said...

iya udah baca juga yg abis ini, wedan itu sih sinis abis parah mugholadoh *naon coba :P

tapi ya Alhamdulillah atuh yah kalo memang memotivasi untuk yang baik, mudah2an semua suka. Kalo gw pribadi sih engga suka. Hehe

Shanti said...

hmm ga perlu semua suka juga toh? yang penting ada yang dapet manfaatnya. menurut gw sih gitu.. karena "semua suka" itu kemungkinannya hampir ga ada, pay :)

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr