30.9.12

My Girls :)

Kemaren akhirnya bisa 1DayWith@Fam lagi setelah setaun lebih. Iya, terakhir 1DayWith@Fam tuh awal 2011, gw nyeritain dilema mau nerima jadi staf drill apa enggak dan Risdie lagi hamil. Kemaren, gw udah menjelang akhir proyek dan Risdie bawa Aliyya yang umurnya udah 14 bulan.

Eh bentar, 1DayWith@Fam apaan sih?
Itu adalah waktu ngumpulnya @mburadul Family, geng *azek, geng.. haha* gw dari SMP. Mengutip tulisan di blog lama gw nih,

Mereka itu temen gw dari SMP. Kalo diliat foto-fotonya, ada yang dari jaman masih harus disensor belum pake jilbab (yang mana gw sangat kayak cowo ahahaha) sampe sekarang manis-manis dan tinggal 2 yang belum berjilbab. 
Awalnya cuma ber-4: gw, Hening, Shinta, sama Vita yang duduk di pojok kanan belakang kelas 2G SPENZA 00/01. Kami selalu menggila dan berbuat keributan, sampe-sampe dinamain Noisy Corner. Sebelum dinamain gitu, kami menyebut diri "Pottiem" alias Pojok Teletubbies Monster Lumpur. Haha sungguh suatu kebodohan masa muda! Hening jadi Tinky Winky, Shinta jadi Dipsy, gw jadi Laa Laa, dan Vita jadi Po. Per-teletubbies-an ini kemudian ditambah lagi sama Risdie yang jadi matahari & Tidar yang jadi Noo Noo si vacuum cleaner. 
Naik ke kelas 3, kami kepecah cuma ke-3 kelas (yaiyalah semua anak 2G emang cuma ada di 3B, 3D, atau 3F) dan Risdie sendirian di 3D. 4 orang awal kebagi 2 dan jadi tukeran temen sebangku, gw jadi sama Vita di 3F dan Shinta jadi sama Hening di 3B. Tidar juga masuk 3B. Pisah kelas ini bukannya merenggangkan malah melebarkan komunitas gelo kami. Dari 3B masuklah Fathia si anak pindahan dari Semarang yang lugu, Yusni, Chya, sama Qbow. Dari 3F masuklah dHo2, Rimma, sama Venty. Risdie tetep sendiri di 3D *kasian dee* 
Penambahan personel ini selain karena sekelas juga karena les bareng di Primagama. Hahaha sungguh sebuah kecacatan, karena yang dimaksud 'les' itu sebenernya sekedar 'pindah maen' doang. Kalo Try Out yang soalnya banyak pilihan ganda pasti bagi-bagi tugas terus tuker-tuker jawaban jadi we pasti sama-sama 15 besar nilainya xD 
Belakangan, Hening bikin bagan silsilah keluarga yang setelah dirembukkan dengan mempertimbangkan beberapa pilihan yang udah gw lupa akhirnya diberi nama "@mburadul Family". Sungguh nama yang tepat! Hakhakhak xD Yang gw inget gw jadi nenek, Tidar ade gw dan Fathia anak Tidar. Anak gw ada 3: Hening, Shinta, Vita. Nah anak-anak mereka gw lupa susunannya gimana, kalo ga salah Yusni anak Hening karena sama-sama jago maen bola trus yang laen anak Vita. Anak-anaknya Shinta kalo ga salah kebanyakan ga sering maen bareng kita. 
Masuk SMA, semua masuk SMANSA kecuali Rimma yang pindah ke Bandung. Kami pun mapan ber-12 sampe sekarang. 
Kalo ditanya apa aja yang udah gw lewatin sama mereka mah ya banyak BANGET lah! Hampir 8 taun aja gitu! Umumnya berisi kegilaan sih hehehe.. Kalo udah ketemuan tuh nostalgilanya amit-amit deh rusuhnya! Yah tapi biar gila ada juga kok momen 'serius'nya misalnya  jaman BCA edisi 3 dan 3,5. Oia, kami juga punya buku bersama yang namanya BCA alias Buku Chatting (apa Buku Curhat ya?) Amburadul. Buku itu diisi bergilir sesuai urutan kelas 1 SMA. Di buku-buku itu bisa diliat deh perkembangan dan perubahan masing-masing orang dalam banyak hal. BCA edisi 3 dan 3,5 yang tadi gw sebut itu isinya kebanyakan "ih lu berubah ya" dan masa-masa 'pencarian' kami. Banyak berantem juga deh di situ kayaknya.. 
Sekarang setelah kuliah, kami kepencar cuma di 4 perguruan tinggi: UI, IPB, UNPAD, dan UGM. Kalo libur masih suka ngusahain ketemu di acara 'One Day with @Fam' meskipun ga pernah full team dan kalo pas ga libur masih kontak-kontakan lewat SMS, telpon, atau kebetulan ketemu buat yang sesama anak UI. Oia, karena gw, Hening, Risdie, sama Qbow anak Kemudi juga jadi yaa suka ketemu di acara Kemudi juga. Trus kalo ada acara-acara Tahu Logay atau SMANSA juga suka ketemu. 
Hmm,, sebenernya pengen cerita tentang masing-masing orang juga sih tapi ga sempet nih mau buru-buru ke kampus. Mungkin lain kali yaa.. Yang jelas, mereka ini salah satu yang tau paling banyak cerita tentang gw lah dan paling paham masalah hubungan gw sama cowo. Segimanapun berubahnya, segimanapun berbedanya, dan segimanapun berjaraknya kami sekarang buat gw mereka tetep 'my girls' lah! Sayang mereka banget!! 
Semoga Allah selalu menjaga kita yaa.. x)
Tertanggal 4 April 2008, diedit dikit :p
Eh kok panjang ya kutipannya? Hehe maap..

Nah, jadi begitulah.. Sekarang ya jelas makiiiin mencar lagi. Ada yang kerja di Cirebon, Pekanbaru, Jakarta & Bogor. Ada yang lagi S2 di Depok & Bogor. Ada yang akan S2 di Bandung. Ada yang baru pulang S2 di Inggris. Ini nih yang bikin susaaah mau ketemuan hehe.. Udah gitu, di tengah orang-orang kerja yang bisanya ketemu pas weekend, ada satu yang kalo weekend malah ga bisa mulu karena latihan haha.. Ga cuma dari lokasi, dari bidang ilmu dan kerjaan juga beragam banget. Akuntansi, Pajak, Manajemen Keuangan, Ilmu Komputer, HI, Psikologi, Pertanahan, industri buku dan penulisan, dll. Nah kalo ini bikin obrolan jadi seruuu dan bisa saling belajar. Dulu pas jaman skripsi  gw nganga-nganga denger topik-topik yang dipikir teu kapikir buat gw hahaha..

Berhubung jaraaaang banget ketemuan meskipun bisa saling mantau lewat jejaring sosial + sms/whatsapp/ym/telpon/apapunlahitu, pas ketemu ya agenda yang pasti harus ada adalah update kabar masing-masing. Kami mungkin ga lagi saling ada sehari-hari sehingga jadi yang pertama tau kabar satu sama lain, tapi kalo pas ketemu ya bayar utang lah cerita ini itu. Jadi tetep aja tau. Update kabar ini isi utamanya dua: "lagi ngapain" dan lagi punya affair sama siapa. Dari situ berkembanglah obrolannya ke sana ke mari. Eh gw baru sadar! Dalam dua atau tiga pertemuan terakhir, beberapa orang udah ga ganti-ganti nama yang disebut di topik kedua hihi.. dan gw jelas ga termasuk dalam "beberapa orang" itu hahaha.. Trus kalo habis ngobrol gini paaasti mikir "Ih kita udah gede yaa.. Topik obrolannya udah berubah" hahah semua masih berasa muda aja maunya *lah emang hahaha*

Ceceritaan sama mereka ini rasanya.. apaan ya? Duh bingung kata-katanya apa kalo cuma satu kata hehe.. Orang-orang ini ga segan nunjukin kesalahan lu di depan muka lu. Orang-orang ini juga ga segan muji pas lu berubah jadi lebih baik. Orang-orang ini bikin ga ngerasa aneh, karena "Ah! Ternyata ada yang mikir gitu juga". Orang-orang ini bikin ga ngerasa sendirian karena lu tau ada mereka yang akan ngedukung lu. Orang-orang ini tau lu ngapain aja, ngeliat lu berubah dan berkembang, dari umur belasan sampe sekarang pertengahan dua puluhan - karena itu mereka bisa ngerti kenapa lu begini dan begitu. Masing-masing berbeda tapi juga punya benang merah. Yah begitulah..

Hmm mungkin kata-kata yang tepat buat ngelanjutin kalimat pertama paragraf sebelum ini adalah... bersyukur. Bersyukur banget disentuhkan jalannya sama orang-orang ini dari dulu sampe sekarang. Terima kasih banyak ya Allah :)

Dear girls, I'll say this again and again..
banyak hal berubah, ya
tapi beberapa tidak, tidak pernah
misalnya, tempatmu di hatiku
dan kenyataan kalo kita berisiknya ampun-ampunan ;p

PS: Apa? Mau liat fotonya? Duh maaf ya foto artis mah mahal :p
PPS: Fathia juga nyeritain ini di sini

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr