2.2.13

Coursera

Sekitar minggu lalu, gw nemu Coursera, tapi baru eksplor hari ini. Pas eksplor pilihan "kelas"nya, WUOOOOOH banyak yaaa dan menarik-menarik :D Ini kelas-kelas yang menarik buat gw, per kategori diurutin mulai dari yang paling menarik buat gw. Yang menarik banget dan beneran pengen gw ambil gw cek tanggalnya. Oh iya, beberapa kelas terdaftar di lebih dari satu kategori, tapi tentu saja gw cuma tulis sekali ya.

Biology & Life Sciences

Business & Management
-

Computer Science: Artificial Intelligence, Robotics, Vision

Computer Science: Programming & Software Engineering
-

Computer Science: Systems, Security, Networking

Computer Science: Theory

Economics & Finance

Education

Electrical and Materials Engineering
-

Food and Nutrition

Health and Society & Medical Ethics

Humanities

Information, Technology & Design
-

Law
-

Mathematics

Medicine

Music, Film, & Audio Engineering

Physical & Earth Sciences

Social Sciences
  • Social Psychology --> 8 Juli (intro videonya bikin girang & semangat banget sampe gw langsung bikin reminder di HP :D)

Statistics, Data Analysis, and Scientific Computing
-

Haha keliatan ya minat gw arahnya ke mana aja? Sayangnya beberapa kelas yang gw pengen udah mulai atau jadwalnya di bulan-bulan sebelum gw lulus, jadi yaa gw ga ngambil deh. Semoga nanti dibuka lagi lah kelas-kelas ini. Trus semoga gw beneran bisa ngambil kelas-kelas yang gw pengen dan waktunya setelah Juni :)

Gw pikir Coursera ini cocok banget buat yang butuh pengetahuan tertentu buat jadi nilai tambah dalam karir, pengen ngicip ilmu lain selain jurusan kuliahnya, dan tentu saja buat yang minatnya luas dan pengen belajar ini itu karena "pengen aja" hehe.. Sebagian besar kelas menurut gw levelnya perkenalan atau dasar, jadi kurang Coursera kurang cocok buat yang pengen memperdalam ilmu di bidangnya. Makanya meskipun gw tertarik Statistik, ga ada kelas Statistik yang gw ambil karena kelas Statistik yang ditawarkan udah pernah gw dapet pas kuliah (atau terlalu komputer sehingga gw ga berminat).

Oh iya, Coursera ini gratis dan diajar oleh pengajar di universitas-universitas terkemuka. Hampir semua materi dibawakan dalam bahasa Inggris, jadi ya (buat gw sih) mengasah kemampuan listening banget haha.. Cobain aja nonton intro videonya dulu buat ngecek kecocokan (?) lu sama gaya ngomong pengajarnya.

Oke, selamat mengeksplor kelas-kelas yang ada..
Kalo ada yang udah nyobain ikut, ceritain yaa..

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr