10.11.10

"Comfort Songs"

Di iTunes gw ada playlist yang judulnya "Comfort Songs". Apakah gerangan isinya? Isinya adalah lagu-lagu yang bikin gw merasa nyaman *yaeyyalaaaah hahaha harfiah abis :D* Yah macam comfort food gitu lah tapi versi lagu. Kenapa lagu-lagu itu bisa berefek begitu? Bukan karena lirik atau lagunya sih, tapi ternyata karena mereka gw hubungkan sama sesuatu yang bikin gw nyaman. Nah loh ribet. Sini deh gw jelasin..

You've Got A Friend - James Taylor & Carole King
Entah kenapa gw asa sering banget denger lagu ini di acaranya Psiko. Trus liriknya juga reassuring gitu kan "Winter, spring, summer or fall.. All you have to do is call.. And I'll be there.. You've got a friend.."


That Thing You Do - The Wonders
Lagu ini bikin gw inget sama jaman-jaman SMP terutama kelas 3. Otomatis bikin gw inget kalo gw pernah loh hidup se-main-main, se-seneng-seneng, dan se-hura-hura itu :D Ga mikir sama sekali, udah kelas 3, mau ujian, tapi santaaaaaaai. Senang-senaaaang mulu asaan hidupnya hahaha..


I'll Be There For You - The Rembrandts
Kayaknya gw suka lagu ini awalnya karena liriknya terasa reassuring juga dan enak dinyanyiin sambil teriak-teriak hahaha.. Trus pas SMANSA Day taun kapan gitu gw pernah ikut nyanyiin lagu ini sama my girls dan end up gw nangis terus dipelukin sama mereka, jadi bener-bener berasa deh itu si lagu. Trus pas karokean BPH BEM Super juga lagu ini jadi salah 1 dari 2 lagu puncaknya karokean hari itu. Seru abis lah! Nyanyi teriak-teriakan dan joget-joget loncat-loncatan rame-rame sama mereka. Makin-makin deh lagu ini gw asosiasikan sama pertemanan yang menyenangkan :)


Ku Bahagia - Sherina
Lagu ini asosiasinya langsung ke masa-masa semester 7 yang super menggila sama tugas. KAUP dan Pelatihan II dalam satu semester aja dong! Bersyukurlah kalian anak-anak Psikologi UI 2006 ke bawah karena ga ngerasain yang begini lagi.. Parah ya itu dua tugas gede amat menguras tenaga, waktu, emosi, dan duit. Sampe-sampe ketemu temen sekelompok tuh 7 hari seminggu, berjam-jam pula tiap harinya bahkan bisa sampe nginep. Nah! Untungnya kelompok gw amat menyenangkan :D Lagu ini hampir selalu dinyalain looping dah kalo lagi ngerjain tugas. "Walau makan susah walau hidup susah, walau tuk senyum pun susah.. Rasa syukur ini karena bersamamu juga susah dilupakan" tuh mencerminkan perasaan saat itu banget deh. Bener-bener susah makan susah senyum kadang-kadang, tapi yaa tetep aja bersyukur banget karena bareng-bareng. I love you, Geng Anak :D Gw kalo denger ini jadi ngerasa yakin kalo selaluuuu aja ada yang bisa bikin bahagia, bisa disyukuri dalam keadaan senajis dan se-bikin senep apapun.

Jamaica's Away - Souljah
Lagu ini sempet lamaaaaaaaaaaaa banget jadi lagu dengan play count terbanyak di iTunes gw. Ga heran, soalnya dia sempet jadi ultimate comfort song gw. Kenapa? Karena meskipun asosiasinya rada jauh, tapi lagu ini bikin gw inget kalo pada suatu masa gw pernah berada dalam posisi sangat aman dan nyaman karena ada orang yang bisa jadi tempat gw pulang.

Hoho begitulah.. Ada yang mau nambah stok comfort songs gw?
Oh iya! Ternyata setelah gw pikir-pikir ada juga lagu-lagu yang bisa bikin gw ngerasa tenang atau ngerasa lebih baik karena lagu itu sendiri, bukan karena hal lain yang gw asosiasikan sama lagu itu. Contohnya adalah lagu yang menggeser Jamaica's Away dari tahta most played gw hoho.. Tar kalo ga males gw tulis juga deh. Hehe..

2 komentar dari orang baik :):

fidella anandhita savitri said...

wow wow! bener2 ya, song is a memory re-caller. baca postingan lo ini, ternyata terbukti klo lagu favorit itu bukan (cuma) karna lagunya yg menyenangkan, tapi menyenangkan karna (kenangan akan) lagunya.

gahul ya kekuatan lagu itu, hoho.

Shanti said...

justru! kalo gw mah lagu yg gw suka biasanya karena sesuatu di baliknya, kejadian, orang, atau apa gitu.. hehe..

jd kayak (hampir) setiap lagu punya cerita

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr