27.8.13

(Ber)Teman Lama

Kamis (22/8) kemaren gw ketemuan sama 1chi. Akhirnya ketemuan lagi setelah terakhir ketemu kalo ga salah Desember 2012. Ngobrol lah ceceritaan ini itu. Seneng dan lega akhirnya bisa ngomong hal-hal yang susah gw omongin ke orang lain. Trus nyes gimana gitu pas 1chi bilang "Cuma lo yang masih nyambung sama gw sejak SMP" uhuhu.. Ya bukan berarti kami ga berubah sih, tapi gimana ya.. masih ada benang merahnya gitu. Kalo dipikir-pikir lucu juga sih, gw sama 1chi teh ga pernah sekelas sejak SMP. Lupa juga kenapa bisa deket. Karena sama-sama main snare kali ya? Jaman gw masih manggil dia Disfi ahahaha.. Trus pas SMA kalo si 1chi kambuh asmanya gw suka dipanggil buat nolongin, bodo amat gw lagi ada guru ge. Pas kuliah kan 1chi di Malaysia, tetep aja gw suka ke rumahnya, ktemu alm. Mamanya, nonton, makan di rumahnya. Kalo 1chinya ada ya main sama dia, kalo dia balik ke Malaysia gw suka nganter ke bandara. Sama 1chi teh jarang ketemu, sekarang ga segitu seringnya kontakan juga, tapi gimana ya.. asa masih deket aja gitu. Masih bisa catch up terus. Masih saling tau affair masing-masing ahahaha.. Yang seru, sekarang 1chi pacaran sama gebetannya jaman SMP, yang pas itu ga dia kenal. Mejik ga tuh coba? Gw sendiri excited pas dikenalin, soalnya dulu kan sering ikutan ngeliatin, eh sekarang tau-tau jadi pacar 1chi beneran hihi..

Jumat-Sabtunya ketemu Fitri, Raissa & Dipta kayak yang gw ceritain di sini. Ga kerasa udah 6 taun juga ya temenan teh.. Sejak jaman tim Pelangi, trus BEM Super. Dulu gw hobi banget nginep di kosan Raissa atau Fitri ehehe.. Makanya pada heran gw betah di kosan sendiri selama S2 :p Ini juga samanya, ga sering ketemu lagi tapi tetep tau kabar. Kayak Raissa seneng banget kami dateng ke Bandung kemaren, gw pun seneng banget. Tumbuh bersama atau ngeliatin orang tumbuh selalu menyenangkan buat gw :)

Trus Sabtu-Minggunya rumah gw RAME sama temen-temen adek gw yang SMP. Pada bikin ID Card calon OSIS & MPK. Aslik lah gw senyum-senyum sendiri mulu liatinnya hihi.. Orang rumah gw juga pada seneng, rumah rame lagi kayak jaman gw SMP-SMA. Rumah gw tu mayan deket dari SMP/SMA gw (yang sehalaman itu) jadi strategis lah buat ngumpul. Adek gw ini SMPnya sama kayak gw, jadi lah pada ngumpul di rumah gw juga. Kalo adek gw yang satunya SMPnya rada jauh, jadi temen-temennya jarang ke rumah. Nah yang mau gw ceritain adalah betapa temen-temen SMP gw akhirnya jadi 'ring 1' gw sampe gede. Yaa mungkin karena emang temen SMP dan SMA gw kebanyakan sama aja sih haha.. Temen-temen gw itu akhirnya jadi household name di rumah, kenal sama orang-orang rumah gw. Ada juga yang jadi 'nama jaminan' gw, kalo pergi-pergi asal sama orang itu boleh aja pulang jam berapa ge nyahaha.. Pas kemaren ada temen-temen adek gw, gw baru sadar betapa berisiknya anak-anak SMP ngumpul begitu. Dulu mah pas gw yang ngelakuin, meskipun kata tetangga gw ributnya kedengeran sampe ujung jalan tapi gw ga berasa :)) Trus orang rumah gw mengingat temen-temen gw sebagai anak-anak yang jago makan! Hahahah.. Sampe pernah dimasakin spageti di rumah gw trus ada yang ga kebagian (karena yang ngambil duluan pada ngambil banyak) trus dimasakin lagi daaaaan yang belom kebagian duduk di depan dapur gw aja ding nungguin.. Bahaha.. Kalo habis Lebaran juga temen-temen gw itu suka dimanfaatin buat ngabisin isi parcel. Trus ada yang mecahin gelas mulu di rumah gw, ada juga yang ngerusakin maenan kuda-kudaan. Di rumah gw sampe ada kamar yang disebut kamar temen-temen, abisnya kalo ke rumah ya pada ditaro di situ. Kamar itu juga pernah disulap jadi rental komputer, gara-gara Memet sama Idham nginep di rumah gw buat ngerjain layout Buku Tahunan-nya Pilot tapi bawa komputer (monitor tabung sama CPU gede lho! dulu belom jaman laptop) sendiri-sendiri. Gils. Hihi.. Temen-temen SMP-SMA ini kadang gw pikir baiiiik banget, mau aja loh temenan terus sama gw padahal pas SMP-SMA itu gw jaaaauuuuuuh lebih nyebelin daripada sekarang. Pada maklum juga sama pilihan-pilihan aneh gw dan ngedukung atau seenggaknya ga ngejatohin. Ah sayang sekali lah sama mereka pokoknya :')

Hmm trus gw jadi inget pas Lebaran deh. Buka-buka album foto dari rumah Mbahkung dan nemu foto-foto jadulnya Bapak-Ibu. Yang waktu itu menyentuh gw adalah di situ ada foto-foto temen-temen Bapak di PSE. Mereka jauh-jauh ke Wonosobo pas nikahan Bapak-Ibu. Mereka nganterin pas Bapak mau ke Amerika. Mereka gw kenal sejak kecil dan tetep berteman baik sama keluarga gw sampe sekarang. Anak-anaknya juga banyak yang jadi temen sekolah gw dan adek-adek gw, Mbak Feni misalnya :D Selain temen-temen PSE, beberapa temen Bapak di Deptan dan DKP plus temen-temen Ibu di PMI juga masih berteman baik sama keluarga gw sampe sekarang. Ga cuma satu-dua yang tetep temenan dan bantuin keluarga gw di saat sulit :') Makanya gw sih sama sekali ga keberatan kalo pas nikahan gw ada banyak temen Bapak-Ibu yang diundang, toh gw juga kenal dan pengen berbagi kebahagiaan sama mereka.

Ah, berdoa banget-banget lah supaya gw bisa menjaga pertemanan-pertemanan yang gw punya. Karena berteman lama itu membahagiakan sekali :)

PS: Ga cuma berlaku buat temen-temen yang gw sebut di sini ya.. Masih adaaaa lingkaran-lingkaran dan orang-orang lain yang juga gw doakan sepenuh hati supaya tetep temenan sama gw sampe lamaaaaaaaaaa sekali :D

1 komentar dari orang baik :):

besinikel said...

hihihihi, ada namakuuuh :P

temenan sampe lamaaaaaaaaaa sekaliiiiiiii ya Mbaaaaaak! :D

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr