14.12.11

Penjual yang Baik :)

Temen gw di kelas ada yang jualan kueh sama gorengan gitu, penyelamat banget deh kalo ga sempet sarapan sebelum kelas atau kelaperan habis kelas neuro sama stat. Gw ga segitu seringnya beli meskipun menurut gw kueh & gorengan yang dia jual itu enak, tapi pas beli gw terkesan sama cara dia berdagang. Err bukan sama gimana dia promosiin biar orang-orang pada beli sih, tapi lebih ke gimana dia jujur dan ga mau ngerugiin pembelinya.

Suatu hari gw beli molen yang dia bilang ada kejunya, seharga (kalo ga salah) 2500. Pas itu gw adanya 2000 doang, jadi punya utang dong ya. Habis bayar, gw makan tu molen dan gw bilang "Mana kejunya? Ga ada ni.." tapi ya gitu doang santai.. Gw mikirnya mungkin gw aja yang apes atau ga kerasa kejunya. Beberapa hari kemudian pas gw mau bayar utang 500 itu eh dia bilang "Ga usah, kemaren juga gw turunin jadi 2000 kok soalnya ternyata emang ga ada kejunya".

Trus, hari Senin kemaren gw mau beli tuh ya, eh dia bilang "Tapi kayaknya keasinan, gapapa?" dan gw diem sepersekian detik. Gw ga jadi berpikir ulang buat beli kok secara gw suka gadoin garem haha tapi gw terkesan karena dia ngasih tau ke pembeli kalo dagangannya ada 'cacat'nya. Padahal bisa banget lho dia tetep jual aja meskipun nantinya si pembeli ga suka karena keasinan yang penting dia dapet duit.

Keren ya keren ya keren ya? :D
Semoga kejujurannya dalam berdagang bikin rejekinya banyak dan bersih :)

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr