Pages

6.2.11

tenDA PURnama

Sejak pertama masuk Psikologi UI, gw hampir selalu dateng ke acara yang diadain di hari wisuda ini. Buat gw, DaPur adalah salah satu acara yang agak susah diceritain dengan kata-kata, saking berkesannya. Atau gw aja kali ya yang kurang pinter ngerangkai kata-katanya hehe..

DaPur itu Akademos di sore dan malam hari.  Banyak lampu bercahaya kuning. Ada yang berdiri, ada yang dililit di tiang, ada yang dipasang di kain latar belakang panggung, ada yang digantung. Oh! Kadang ada juga lampion atau lilin yang dipasang. Jadi romantis-romantis gimanaaaaa gitu :D Cozy banget lah.

DaPur itu berjam-jam nonton pertunjukan yang keren. Entah gimana tapi menurut gw DaPur itu selalu nampilin performer yang keren-keren. Buat musiknya (yang gw inget) antara lain pernah nampilin Anda (pas semester genap 2006 ama istrinya, dan gw terpesona karena kerasa banget hawa cinta-cintaan mereka), Bonita, Endah N Rhesa, Bondan Rastika, dan (yang kayaknya selalu ada) Cozy Street Corner. Trus yang lokal Psikologi ada Bilik Musik, Psikusi, Il Dijoy, dan lain-lain. Trus juga pernah nampilin musikalisasi puisinya Sapardi Djoko Damono yang dibawain sama Ari-Reda, gw pengeeeeeen banget nonton tapi akhirnya ga nonton karena ngurusin BLDK hehehe.. Selain musik, yang juga ditunggu adalah bagian lawak :D Dulu ada Pakalalaz, sekarang ada Psipesek. Trus juga pernah ada Saman-nya anak KP Tari. Hmm trus yang jadi acara wajib adalah penampilan MaBa (kalo semester genap) dan wisudawan. Btw kemaren penampilan wisudawannya keren deh :)

DaPur itu seeing familiar faces and meeting loved ones. DaPur akhirnya bisa banget jadi ajang reunian, kayak kemaren tuh ya ampuuuun seneng banget parah bisa ketemu dan ngobrol ceceritaan sama orang-orang yang gw sayang. Trus kemaren tuh penghuni SC 2008 yang dateng banyak deh. Dari Kakanda yang dateng pake baju yang dulu biasa dia pake, para BPH, staf, dan anak-anak magang yang sekarang jadi BPH 2011, plus para penghuni tetap lainnya :D Yah emang sih makin ke sini pasti makin banyak muka yang ga gw kenal, tapi selama masih ada orang yang gw kenal mah gw dengan senang hati masih mau dateng. Udah gitu entah gimana menurut gw suasana DaPur dari taun ke taun tuh sama. Cozy and lovely :)

DaPur itu bisa jadi ditutup pake hati. Kemaren tuh penutupannya (sesuai tema) pake kembang api yang keren banget! Aaaaah berasa taun baru :D Gimanaaa gitu rasanya, being in familiar place with familiar faces, trus ngeliat ke langit yang tadinya item trus tiba-tiba DAR! ada selarik yang mencelat mecahin itemnya langit trus muncrat-muncrat ngasih taburan  warna-warni. Such a wonderful feeling, for me at least ;p Trus, di akhir tiap DaPur ada nyanyi hymne dilanjut Yell Guys. Kemaren gw ga ikutan karena cepet-cepet pulang, tapi sambil jalan pulang gw masih denger orang pada nyanyi hymne. Gw merinding, dan ikut nyanyi. Lirih, tapi pake hati. Pas Yell Guys-nya, gw udah rada jauh dari Akademos jadi cuma denger teriakan di akhirnya doang. Semoga mereka yang Yell Guys ngerasa 'meluap' kayak gw kalo yel OSIS :)

DaPurgood ambience + good music & performance + good friends = definitely good time :)

Hmm, oke..
Kayak gw bisa 'pulang' ke SMANSA di SMANSA Day atau 'pulang' ke OSIS di BLDK, mungkin DaPur ini adalah momen gw 'pulang' ke Psiko :)

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr