Pages

6.2.11

Iri

Kemarin saya bertemu salah satu senior di kampus, setelah sekian lama cuma membaca notes-nya di Facebook. Kulitnya jauh lebih gelap daripada saat terakhir kali saya melihatnya, berkumis dan berjenggot, dan ada rona tertentu di wajahnya. Rona yang di mata saya tampak seolah dia setiap hari bekerja di 'lapangan'. Ya, dia memang sedang pulang dari tugasnya sebagai relawan di Padang dan Mentawai.

Hari ini saya membaca tulisan-tulisan baru di blog seorang teman. Saya menangkap kesan bahwa ia sibuk memutar otak sampai maksimal. Memecahkan masalah dan memberi nilai tambah. Ya, dia sedang bertugas menjadi pengajar SD di daerah terpencil.

Lalu sekarang, saya merasa iri luar biasa.
Saya belum menemukan jalan saya untuk memberi sesuatu pada negara ini, sementara mereka sudah sibuk berbuat di jalan masing-masing.

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr