28.10.10

Tentang Bergerak Maju

Entah kenapa pas bangun tidur tadi gw langsung kebayang suasana malem kedua BLDK. Perkenalan alumni jam 9, ngobrol-ngobrol di koridor kelas 3 sambil nunggu rapat pos alumni, rapat pos alumni sampe tengah malem, makan dan ngobrol-ngobrol sama orang-orang yang luar biasa gw sayang, waktu lampu-lampu mulai dimatiin dan lilin dipasang, suara khas buat ngebangunin calon OSIS yang masih aja bikin merinding, dan akhirnya pos alumni.

Entah kenapa rasanya kangen banget, dan jadi sedih sampe sedikit nyesek karena taun ini gw ga bisa dateng.

Pas lagi mellow gitu, baca notenya Tika ini. Jadi ngerasa 'kena' aja. Terus salah satu komennya bilang "we may travel around the world, or even roam the universe, but here we know that our home is there. warm and comfy, safe, simple, and sound. hey we carried a piece of it around. ;)" Jadi tenangan.. Itu komen sebelas dua belas lah ya sama apa yang gw tulis di sini. Trus jadi keinget insight yang gw dapet di SMANSA Day dua tahun terakhir ini: esensinya bukanlah berada di sana secara lahiriah, tapi menghidupkan nilai-nilai kebaikan yang gw dapat di sana di manapun gw berada.

Well..
Untuk setiap hal, ada masanya. Tahun kemaren adalah tahun terakhir Kemudi dapet satu sesi perkenalan atas namanya sendiri. Kalo tahun ini dan selanjutnya masih dateng, udah masuk di sesi perkenalan All Star. Masanya, masa gw, udah selesai :) Meskipun demikian, kalo gw masih diminta buat ngisi sesi di BLDK atau di kumpul, selama gw masih bisa maka akan gw usahain banget buat dateng :) Terserah kalo orang mau ngatain gw ga bisa move on atau apa, gw cuma pengen balas budi. Dan karena gw cinta (yes in this case I use that word, the word that is very rarely used in my sentences) sama OSIS, sama SMANSA. Sesimpel itu.

Oh iya, tahun ini gw ga dateng malem BLDK karena gw ada latihan tambahan display sampe jam 11 malem terus disambung sama team building Low Brass MBUI 2010. Gw punya tanggung jawab lain, dan OSIS SMANSA ga pernah ngajarin gw buat ninggalin tanggung jawab demi kesenangan pribadi kan?!

***
Kalo gw adalah pohon, maka selama-lamanya akar pohon itu akan tertanam di sana sementara gw berusaha meluaskan jangkauan dahan dan rantingnya, merimbunkan daun-daunnya, dan mematangkan buah-buahnya - pendek kata, mengusahakan agar semua nutrisi yang akarnya peroleh dari tanah itu bisa membawa sebanyak-banyaknya kebaikan dan kebermanfaatan di lingkungan yang jauh lebih luas dari Juanda 16. Karena bukankah kami siswa SMA 1 tak 'kan redup berpijar demi cita bangsaku?


Cheers :)

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr