Pages

5.4.12

The Raid? ???

Setelah maju mundur maju mundur, akhirnya tadi gw nonton The Raid. Pas ngitung waktu gw dapet kereta dari kampus sampe waktu tayangnya di BTM udah tau tuh kalo gw masuk studionya bakal telat, tapi demi ketemu sama orang-orang yang ngajak nontonnya gw tetep mau nonton.

Kesan gw tentang filmnya, hmm.. eh yang belom nonton ga usah baca kali ya, siapa tau gw ada spoiler gitu

Film ini memenuhi indikator film oke menurut gw: bikin gw ga pengen langsung berdiri setelah selesai..

..tapi juga memenuhi indikator film ga oke menurut gw: bikin gw banyak "kok gitu sih?" atau "kenapa sih?" atau "apaan sik" pas nonton.

Trus, secara umum gw ngerasa "Apaan sik film kok ga ada ceritanya..", logikanya bolong-bolong dan dialognya kurang greget plus diucapinnya banyak yang ga jelas. Cerita ga ada, logika bolong-bolong, dialog ga greget, ya boro-boro lah ada penokohan yang kuat. Gambar bagusnya juga dikit menurut gw daaaaan entah kenapa cukup banyak shot muka orang secara close up yang menurut gw ga penting dan ganggu. Dari segi cerita dan gambar buat gw ga asik banget dah filmnya.. Untung ketolong sama gambar dan dialog di adegan terakhir. Tanpa adegan itu mungkin gw akan langsung berdiri setelah film selesai. Beda banget deh ini sama Merantau :(

Oh iya, gw nonton ini ngarep banyak adegan berantem tangan kosongnya kan ya, tapi ternyata malah banyak tembak-tembakannya -_-" Untuuuuung ketolong sama adegan Mad Dog vs Jaka sama Mad Dog vs Rama & Andi. Ah emang ya Yayan Ruhian tuh keren banget parah, pas Merantau juga adegan "Eric melamar karajo" yang dimaininnya jadi salah satu adegan favorit gw.

Ngomong-ngomong soal pemeran, Iko Uwais sama Donny Alamsyah ganteng bener yak.. Shot di mana mereka duduk sebelahan jadi salah satu yang gw suka di film ini, abisnya ada dua muka ganteng dalam satu frame haha *cetek*

Kesimpulannya, not my kind of movie tapi gw sih mau mau aja kalo ada kesempatan nonton lagi soalnya gw tadi telat setengah jam nontonnya dan mau liat lagi kegantengan Iko Uwais sama Donny Alamsyah adegan berantem tangan kosongnya hoho..

ps: Berdasarkan komentar Aryo, kalo punya ekspektasi tinggi tentang film militer dan/atau lu cukup punya pengetahuan kemiliteran mah bakal kecewa lah nonton ini
pps: Gw beberapa kali malah ketawa pas adegan tembak-tembakan karena inget Sysyl meragain adegan itu di kelas -_-"

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr