Pages

5.4.12

Ekonomi vs Commuter Line

Kemaren gw naik kereta ekonomi pagi lagi setelah sekian lama kalo pagi naik Commuter Line mulu. Kalo pagi mah gw milih kereta berdasarkan mana yang berangkat duluan ya, kalo sore cenderung langsung milih Commuter Line terutama kalo capek dan sendirian. Nah, pas naik ekonomi lagi kemaren itu berasa deh ada beberapa hal yang beda di kereta ekonomi sama Commuter Line.

1. Penggunaan HP
Kalo gw perhatiin, di Commuter Line hampir semua orang main HP deh sedangkan kemaren di ekonomi ga terlalu banyak yang main HP. Gw sendiri make HP cuma pas bales WhatsApp/SMS aja, abisnya watir kejadian kayak gini lagi. Atau seenggaknya di saat-saat rawan (pas berhenti di stasiun dan baru mulai jalan lagi) gw masukin HPnya ke tas.

2. Interaksi antar penumpang
Naaah, karena ga main HP jadinya gw liat ada lebih banyak interaksi antar penumpang. Di kereta itu kalo kita perhatiin ada orang-orang yang naik kereta di jam tertentu dan gerbong tertentu terus-terusan sehingga lama-lama pasti jadi kenal dong dan yaa sepanjang perjalanan jadi suka ngobrol atau main kartu.

3. Tingkat Keberisikan
Sebenernya yang kemaren bikin gw ngeh sama perbedaan-perbedaan di ekonomi dan Commuter Line pertamanya adalah ini. Di ekonomi gandeeeeeeng alias berisik. Ya ini konsekuensi logis dari dua poin di atas lah ya, ditambah lagi sama suara orang yang jualan dan pengamen.

4. Omongan-omongan Centil
Nah ini nih yang suka bikin gw jengah. Di ekonomi kemaren gw jadi denger lagi tuh laki-laki godain perempuan dengan suara yang cukup keras. Trus dibales sama jeritan-jeritan centil perempuannya. Hmm dulu kayaknya jaman belom ada gerbong khusus perempuan di Commuter Line gw juga pernah denger sih, tapi sekarang ya gw naiknya di gerbong khusus perempuan mulu jadi yang beginian tersingkir dari pendengaran gw.

5. Asap Rokok
Ini mah jelas lah ya, di Commuter Line kagak ada yang ngerokok karena keretanya pake AC. Ini juga lah yang kemaren bikin gw memutuskan kalo lain kali mending naik Commuter Line juga aja kalo pagi.

Ah, tiba-tiba jadi inget dulu pernah dikatain Riki "militansinya berkurang" karena maunya naik kereta AC mulu haha.. Sekarang mah ya emang banyakan yang AC daripada yang enggak :D Trus jadi inget kehidupan perkeretaan jaman dulu deh, tapi nanti-nanti lagi ah kalo mau cerita. Sekarang mau ngeprint laporan final WISC *horrrrrrrre berarti hari ini 3 laporan ditandatanganin Mbak WSU, alhamdulillah :D* trus berangkat deh. Daaaaah~

2 komentar dari orang baik :):

Anonymous said...

ini gw harus komentar karena sebagai roker gw pun mengalami yg sama terutama yg poin no 2 dan 3.

entah mengapa gw merasa di ekonomi itu lebih erat hubungan antar manusianya, ada juklak yang ga tertulis kalo duduk itu gantian, dan wanita dapat prioritas pertama, atau kalo ngeyel ya siap2 aja di jutekin, disindir sepanjang jalan. Haha.

Pun gw ga suka AC *ga bakat jadi orang kaya, harus kaya banget* jadi gw lebih suka naik ekonomi, karena faktor manusianya daan tentu saja, anginya, semilir :D

Shanti said...

iya emang berasa lebih akrab ya pay, lebih banyak yang seru diliat :D tapi karena alasan asep rokok gw sebisa mungkin naik commline sih heheh..

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr