Pages

23.3.12

Oleh-Oleh dari Ulaka Penca

Rabu (21/3) kemaren gw bersama Prodik 11 praktikum di SLB Ulaka Penca (untuk siswa tuna grahita), Lebak Bulus. Sebelum praktikumnya mulai, kami diajak keliling sekolah buat liat fasilitas dan kegiatan di situ.

Di tengah acara keliling itu, gw terharu sampe tercekat. Pas pulang, rasa itu berbuah 3 oleh-oleh yang gw bawa.

Pertama, kekaguman sama guru-gurunya. Betapa sabar mereka, betapa tulus, betapa penuh cinta.

Kedua, kepikir tentang anak-anaknya. Kayak apa rasanya ngeliat dunia dari sudut pandang mereka? Trus, sedih juga ya kalo liat mereka (atau anak-anak lain dengan ketunaan yang sama) yang ga cukup dapet penanganan dengan baik sehingga bisa hidup dengan relatif normal. Dan banyak lagi pikiran lain.

Ketiga, tentunya, rasa syukur karena gw terlahir dan berkembang normal. Alhamdulillah. Lalu lebih bersyukur lagi karena sadar punya kesempatan untuk bantu mereka. Alhamdulillah.

Mengenai di sana kayak apa, mending dateng sendiri lah biar bisa liat dan ngerasain langsung. Pihak sekolah seneng kok kalo ada yang dateng ngajak anak-anak itu main :)

Bonus line
Karena gw berangkat ke sana jam 5.15 padahal baru tidur jam 2, sampe sana gw sempet bilang "Ikannya lucu ya.." pas lagi liat kelinci -_-"

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr