Pages

24.8.11

LS 2011

Taun ini adalah taun kelima gw jadi fasilitator OBM UI dan kali ketiga megang kelas LS. Buat gw OBM ini semacam kegiatan kaderisasi juga dan yaaah berhubung gw maniak suka kegiatan kaderisasi maka selama masih bisa ya gw berusaha ikutan terus :)

Oke, soal LS taun ini.
LS taun ini jadwalnya cukup bikin bingung hari karena dilakuinnya Kamis Jumat Sabtu Senin Selasa Rabu. Jadwal ini bikin gw nyaris lupa nyiapin dan dateng Buka Bersama Tahu Logay karena pas tanggal 20 gw ngerasa itu Jumat bukan Sabtu -_-" dan ngerasa kalo hari ini Sabtu karena besok libur haha..

Seperti biasa, gw megang 3 kelas reguler dan masing-masing kelas dapet 2 hari. Di paruh pertama OBM, udah keliatan lah ya tiap kelas tu kayak apa.. dan gw bersyukur banget karena kelas ketiga sangat seru :D Buat gw, paling ga enak tuh kalo kelas ketiga ga seru, soalnya OBM gw jadi ga ditutup dengan menyenangkan hehe..

Hmm hmm sekarang mau cerita tentang dua hari terakhir OBM yak.

Selasa, 23 Agustus 2011 dimulai dengan jatoh dari motor di parkiran FE. Cimrin -_-" Alkisah, hari itu gw pake rok jadi otomatis pas naik ojek duduknya nyamping dong ya. Nah, rok gw itu bahannya agak licin jadi pas motornya bermanuver *caelah berlebihan* belok sambil nanjak dikit di parkiran FE itu gw pun merosot lah dari jok motor. Lucunya, pas mulai belok nanjak itu untuk sepersekian detik gw mikir "Ini kalo gw jatoh gimana ya?" dan detik berikutnya tau-tau gw terbang.

Kejadiannya ga sesimpel pas gw merosot dari motornya Captain pas SMA, kemaren itu berhubung tangan kiri gw pegangan ke pegangan motor yang di belakang jok itu, gw jadi ga merosot ke bawah melainkan melayang kebanting ke arah kanan dan sukses mendarat kepala duluan. Untung pegangan gw lepas, kalo kagak mah keseret tuh gw *yea yea orang Jawa, segala apa juga masih untung*. Pas lagi melayang itu sempet mikir "Njir njir njir kepala duluan nih kepala duluan nih" tapi ga bisa ngelindungin sama sekali karena semua terjadi begitu cepat. Intinya telapak tangan kanan beset dikit, mata kaki kanan luka dan masih perih sampe sekarang *bukan di MB sih jatohnya, jadi ga ada kotak obat yang stand by ;p* trus ya itu kepala belakang kebanting dengan sukses. Alhamdulillah, gw cukup keras kepala *secara harfiah* untuk bisa tetep ngefasil hari itu. Mungkin efek sugesti "penguasaan diri" sih ya.. Pokoknya begitu masuk kelas ya "Fasil mode: ON" gitu deh, pas udah pulang baru mulai berasa tu sakit kepala haha..

Kelas kedua ini hmmmmmmm pokoknya bikin gw sampe mengeluarkan keahlian nyepet lah. Untung bukan di hari ketiga heuheu.. Pengen cepet-cepet gw pulangin bener..

Rabu, 24 Agustus 2011 alias hari ini bangun tidur baru berasa tuh badan sakit-sakit efek jatoh kemaren haha -_-" trus leher gw sakit buat ndengak atau nengok. Hueh. Berangkatlah gw setelah berusaha meng-oke-kan suasana hati dengan "look good, smell good, feel good" yang bikin gw mepet sampe stasiun dan akhirnya bediri dah di kereta. Ajaibnya, begitu sampe di sekretariat FE dan ketemu fasil-fasil lain gw jadi katepa energi positif yang banyak banget gitu trus jadi masuk kelas dengan gembira ria. Apalagi inget kalo kelas ketiga gw ini seru.. Lebih-lebih lagi pas ngeh kalo BESOK LIBUR muahahaha akhirnyaaaaa saya bisa libur jugaaaak..

Di kelas, bener aja kan ah ini kelas emang menyenangkan abis :D Pokoknya sampe pas nutup tuh gw bilang "Makasih udah dateng di hari terakhir sebelum libur ini, makasih udah mau berpartisipasi aktif meskipun mungkin ada yang ga enak badan atau udah kepikiran libur. Semoga kelas ini jadi akhir yang menyenangkan buat masa OBM kalian seperti kelas ini jadi akhir yang menyenangkan buat saya" sambil senyum lebar :)

Yang lebih ih wow lagi, gw dapet bonus di kelas tadi.
Jadi, pas roleplay tuh kelompok terakhir ceritanya lagi PSAF gitu kan yah.. Trus itu tuh PSAF Psiko banget deh pokoknya heuheu, gw kenal banget tuh adegan-adegannya :p Itu kocak banget dah roleplay-nya, gw ngakak-ngakak sampe tiba-tiba si anak Psiko di kelompok itu bilang "Jangan batasi diri!". Ck gw langsung diem. Slese dia tampil, gw tanya "Feedbacker kamu bilang "Jangan batasi diri" pas PSAF?" dan dia bilang iya.

Ah! Hati gw menghangat. Amat sangat.
Gw senyum lebar tapi ga bisa nahan suara gw buat ga bergetar terharu pas gw ngomong setelah itu.

Trus pas gw ngetwit soal itu, beberapa 2008 yang jadi panitia taun ini bilang kalo feedbacker dan komdis 2011 emang ngulang beberapa hal yang disampein ke mereka dulu pas PSAF/Prosesi 2008. Ah! Hatigw menghangat lagi. Ga berhenti bersyukur deh. Berterima kasih banget ke 2008 yang masih inget itu dan bahkan nyampein ke 2011. Ah alhamdulillah :')

Hal kayak gitu tuh yang bikin gw jatuh cinta sama kegiatan-kegiatan kaderisasi. Atau ngajar. Atau apapun lah yang bikin gw memberikan hati. Ketika yang berusaha gw sampein bisa sampe apalagi kepake, rasanya ya Allah.. nyess gimana gitu.. Gw merasa berguna.. Merasa misi hidup gw tercapai. Bersyukurnya ga putus-putus.

Terbaca lebay mungkin ya.. Well I'm a drama queen anyway :p

Hmmm oke.
Mengutip pacarnya Kak RR, di OBM teman-teman 2011 "diberikan gambaran medan, serta diberikan kompas. Mereka yang menentukan tujuannya. Mereka juga yang akan menentukan akan menggunakan kompasnya dengan baik atau tidak. Karena kami hanya memberi dan mengajarkan penggunaannya, tapi tak bisa memaksa mereka menggunakan keduanya, peta dan kompas."

Maka hari ini selesailah tugas gw ngasih peta, kompas, dan ngajarin cara makenya. Semoga gw ga menyesatkan dan semoga yang gw kasih bisa bermanfaat buat mereka.

---
Ps: Terima kasih spesial buat fasil-fasil yang main Mogu-Mogu dll pas istirahat hari Senin dan pastinya buat Mimi & Wahyu para teman update kelas masing-masing di twitter. Sangat menghibur dan bermanfaat :D

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr