Pages

7.8.11

2


Sebagai karya kedua dari penulis 5 cm, tentu saja gw ga pikir panjang buat beli buku ini. Apalagi pas liat tagline-nya "Aku berani mencintai, aku mencintai dengan berani". Wiw! Langsung menuju toko buku diskon terdekat ;p

Nah, berhubung 5 cm itu salah satu buku yang sangat gw suka dan cukup mempengaruhi gw, gw berusaha menekan ekspektasi gw atas buku 2 ini. Untungnya udah lama banget ga baca 5 cm (bahkan bukunya udah ga ada dalam jarak pandang gw di rumah hehe) jadi udah agak lupa juga hehe..

Pas baca, awal-awalnya gw terganggu. Ada beberapa hal yang kurang masuk akal buat gw dan bikin gw ribut nanya "Ah masa bisa gitu?", sesuatu yang sangat bikin gw males ngelanjutin baca. Plus ada beberapa diksi (khas Donny Dhirgantoro kayaknya, karena muncul juga di 5 cm) yang hmm mari kita bilang aja.. bukan selera gw. Sepanjang gw baca pun kadang gw nge-skip baca beberapa kalimat bahkan paragraf, saking ga seleranya.

Meskipun ada cukup banyak bagian yang kerasa kurang sreg, gw tetep baca buku ini sampe tamat. Di bagian akhir malah gw bener-bener ga bisa berhenti baca sebelum selesai halaman terakhir... ...daaaan bacanya sambil mbrebes mili ga berhenti, sampe netes di halaman bukunya ;p

Dari segi ide dan pesan, buku ini tetep nendang sih menurut gw. Ketidaksregan gw akan gaya bahasanya mah soal selera aja, kalimat-kalimat yang isinya ngena dan bisa dikutip masih gw temukan di sana-sini kok. Pas ngintip halaman-halaman terakhir dan jadi ngerti kenapa buku ini judulnya 2* juga gw merinding abis, makanya gw bertahan baca buku ini sampe akhir :D

Gw mah ga bisa (ga mau?) nilai buku pake angka gitu yah, tapi kalo ditanya rekomendasi, hmmm gw akan jawab "Kalo pengen disentuh tentang berani mengejar mimpi, baca deh! :)"

* Bukan 2 km lho, meskipun judul buku sebelumnya 5 cm. Hey you, yes you, I know you read this ;p
** Gambar dari http://5cm-legacy.com/blog/

3 komentar dari orang baik :):

agustaf ryadi said...

Boleh donk kaka bukunya saya pinjam. haha.. saya penggemar novel 5cm jg nih :D

Shanti said...

hehe boleh gus.. nanti yaa

Agustaf Ryadi said...

Asik asik.. 3,4 makasih cunee :)

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr