Pages

20.6.12

Sukasari III No. 4, 20 Juni 2012

Tadi gw dateng ke perpisahan adek gw. Adek gw baru lulus SD, btw. Iye beda umurnya jauh bener ye.. Hehe..

Awalnya sih bosen ya, sambutan-sambutan aja sampe sejam lebih, tapi gapapa karena banyak cowo ganteng kelahiran taun 2000 yang bisa dikecengin :)) Mari gw sebutin tiga yang paling gw suka. . .

Pertama, Mas Vokalis. Yak, bisa ditebak dia adalah vokalis di band angkatan adek gw. Ganteng dan sangat beraura rockstar haha.. Sadar kamera, tau angle yang bagus buat foto, banci tampil, flamboyan, dan bisaan banget memposisikan diri sehingga dia lebih tampil daripada orang lain. Mana suaranya bagus *yaiyalah namapun vokalis, gimana sik?!*. Kedua, Mas Drummer. Selain main drum di band bareng Mas Vokalis, dia juga anak futsal. Item manis, (udah) tinggi, cool, tatapan tajam, ga obral senyum. Ketiga, Arab Ganteng.  Ga gw sebut "Mas" karena menurut gw yang Arab-Arab itu ga pantes dipanggil "Mas" dan dia belom tinggi plus gembil imut gitu hehe. Gw kaget pas liat dia di kelas VI soalnya jadi ganteeeeng, dulu pas masih kecil mah asaan cupu gitu haha..

Oke, sampe mana tadi? Oh. Acaranya bosenin. Nah tapi makin lama suasananya makin kebangun. Upacara adat, penghargaan buat siswa berprestasi, trus mulai deh bagian yang gw tunggu-tunggu --> bagian menye-menye. Hahaha.. Pas mau berangkat gw nanya ke adek gw "Lu berencana nangis ga?" dan dia bilang iya.

Jadi, bagian menye-menye itu dimulai dengan pengalungan medali ke semua siswa kelas VI yang baru lulus. Habis itu mereka bikin barisan gitu di panggung, gw pikir mau foto bersama doang eh taunya paduan suara seangkatan gitu. Nyanyi 3 lagu, Terima Kasihku sama apa lagi gitu 2 lagu lain gw ga tau. MC bilang, jangan heran kalo di lagu ketiga bakal banyak cucuran air mata. Okelah. Gw pasang mata, yang ganteng-ganteng itu pada bediri di mana. Hahak.. Eh ternyata apa! Mas Drummer udah nangis aja dong dari lagu pertama! Awalnya masih cool, nunduk/nengok keluar air mata. Trus mulai lap-lap mata pake tisu. Lama-lama mingsek-mingsek lah dia sampe ga bisa nyanyi. Aaaaaah gw meleleeeeeeeeeh.. Trus mulai lagu kedua, makin banyak yang nangis. Di tengah lagu kedua, adek gw baca puisi dan makin lama suaranya makin geter gitu.. Huhu aku mulai ngembeng. Habis itu adek gw dan dua temennya ngasih karangan bunga ke Ketua Yayasan, Kepala Sekolah, sama Koordinator Guru Kelas VI yang adalah wali kelas adek gw. Pas gw nengok ke bapak wali kelas adek gw itu, eh beliau lagi ngelap mata. Booook air mata gw pun langsung netes hahaha..

Nah, habis itu guru-guru berjajar trus anak-anak salim ke guru-guru. Gw berdiri di belakang jajaran guru biar bsia motret adek gw pas dia lewat dan ternyata posisi itu pas banget buat ngeliat ekspresi tiap anak pas salim sama guru-guru. Banyak anak cowo yang nangis, huuuw mellow mellow manis gitu menurut gw.. Mas Drummer gimana? Pastinya masih nangis hehe.. Bahkan selesai sesi salim itu dan anak-anak pada saling pelukan dsb dia masiiih aja nangis meskipun udah ga mingsek-mingsek. Aawww sini gw usap air matanya ahahaha... Trus trus, yang ngena juga buat gw adalah pas gw liat seorang temennya adek gw, cowo yang dianggep paling bandel seangkatan, nangis sampe mingsek-mingsek juga dan dipeluk lamaaaaa banget sama wali kelasnya. Ah :')

Kelar sesi nangis-nangisan, makaaaaan. Enak enak lho makanannya :D Trus habis itu acara hiburan, dari anak kelas I-V dan pastinya dari anak kelas VI. Salah satu hiburan dari para junior adalah pupuh yang dibawain sama 3 orang. Asa aneh banget liat orang nyanyi pupuh dengan posisi berdiri. Pas Balakbak sih yaa mendingan lah tapi pas yang lainnya aneh aja menurut gw. Hiburan pertama dari kelas VI adalah Mas Vokalis nyanyi solo. Pas nyanyi Fly Me To The Moon keren deh <3 Trus ada yang shuffling, salah satu anak yang shuffling ini manis deh hahaha.. Trus ada lagi yang nyanyi  solo, trus ada vocal group juga. Pas vocal group yang kedua seru deh, ada yang didorong-dorong buat ngasih bunga gitu sambil disorakin. Hihi.. Nah trus terakhir tampil deh si band angkatan. Gw yang dengan ga tau malunya duduk di paling depan pengen motret-motret lah ya, tapi gengsiiii karena mamanya Mas Vokalis duduk di belakang gw hahaha..

Yah jadi begitulah.
Taun depan ga ada lagi gw ke sekolah adek gw buat dateng pembagian raport atau Pekan Kreativitas Siswa (PKS). Gw rajin loh dateng ke (PKS), cuma absen sekali dari 5 kali acara itu diadain selama adek gw sekolah. Boleh lho ditebak kapan gw absen *penting haha* Seneng aja gw liat penampilan-penampilan di acara itu, trus gw juga pengen liat adek gw karena ya bagaimanapun itu momen buat dia. Gw kan ga banyak di rumah jadi kadang sering ngerasa bersalah gitu ga punya banyak waktu buat adek-adek gw makanya kalo mereka ada momen gw ngusahain buat dateng. Makanya gw sedih deh tadi karena orang tua yang dateng ga terlalu banyak. Ya iya sih panitianya aneh juga ngadain perpisahan di hari kerja tapi gw mah bertekad kalo misalkan ntar anak gw ada momen apa gitu di hari kerja ya gw cuti. Gw tau keadaan nanti belum tentu bisa seideal itu tapi yaaah kalo ga diniatin juga ga akan gw cari jalan mencapainya kan?

Trus apa lagi ya? Hmm..
Oh iya! Pas pembagian nilai ujian, ibunya Arab Ganteng nyamperin ibu gw dan bilang makasih karena selama ini adek gw memotivasi dan menginspirasi Arab Ganteng sehingga dia jadi rajin belajar dan nilai ujiannya bagus. Bahkan lebih gede lho nilai ujiannya daripada adek gw! Adek gw sih ga ngerasa ngapa-ngapain ke si Arab Ganteng dan emang ga pernah kecerita juga. Ah, aku bangga sekali :D

Selamat lulus SD ya, Dek :)
Semoga yang udah lu dapet di sana bermanfaat buat selanjutnya dan semoga pertemanan lu sama anak-anak yang namanya sering disebut di rumah terjaga sampe lama.

ps: Ini sekarang adek gw bawaannya masih menye pengen nangis kalo inget SDnya. Gw bilang wajar, abis gw juga kan anaknya menyean ahahaha.. Cengeng abis lah gw kalo perpisahan-perpisahan gitu. Untuuung MB kelar proyek ga ada begituan hoho..

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr