Pages

9.6.12

Cerita Badan Gw

Sehari-hari suhu tubuh gw emang lebih tinggi dari kebanyakan orang. Kalo cipika cipiki atau cium tangan, gw sering ditanya "Lagi sakit ya? Kok anget?". Dulu pas SMA juga ada orang-orang yang seneng minta dipegang tangannya sama gw karena mereka tangannya dingin mulu.

Mungkin karena awalnya emang anget itulah gw kalo demam berlebihan banget bisa sampe 39-40 °C. Untungnya gw jarang demam, karena...

Gw ga bisa minum obat turun panas!

Gw alergian, termasuk alergi obat. Cukup banyak golongan obat yang badan gw ga kuat, salah satunya paracetamol yang umum dipake buat nurunin suhu badan pas demam. Nah, sementara alergi makanan atau debu palingan bikin gw bentol-bentol di kulit atau batuk pilek, alergi obat ini bisa bikin bentol di ... *jengjeng* saluran pernafasan. Gw dua kali masuk RS gara-gara ga bisa nafas karena alergi obat, salah satunya karena paracetamol 1/4 tablet doang.

Karena alergi obat ini juga dokter gw wanti-wanti supaya nanti kalo hamil harus rajin ngepel jongkok, karena kemungkinan gw akan alergi sama obat bius atau obat penghilang rasa sakit jadi repot banget pastinya kalo harus ngelahirin dengan caesarean sectio.

Gw kalo sakit jarang lemes dan biasanya ga keliatan sakit. Makanya kalo bilang/ijin sakit suka kurang dipercaya -_-" Gw keliatan sakit kalo lagi pilek parah doang paling, bisa sampe bengep mukanya.

Toleransi gw terhadap rasa sakit juga cukup tinggi, atau ya gw bandel aja anaknya kalo sakit dikit doang suka ga dirasa.

Ga demam + ga lemes + ga keliatan sakit ini bisa bikin bahaya juga sih karena sekalinya berasa/ketauan sakit ya udah parah jadinya. Suatu hari gw iseng minta ditensi di PKM trus petugasnya nanya "Ga pusing?" trus ngulang lagi pas gw bilang enggak. Kedua pengukuran itu konsisten, tensi gw pas itu 90/70 doang haha.. Trus dulu pas DBD + thypus gw tetep bisa jalan dan hahahihi dengan tensi 60/40 saja.

Kesimpulannya:
  1. Gw harus pinter dengerin bahasa tubuh gw sendiri
  2. "Jangan batasi diri tapi tau batasan diri" yang kata Azka adalah jargon klasik Juanda 16 juga harus diinget terus. Kadang gw pikir kalimat ini rada aneh sih haha tapi ya ngerti lah.
  3. Kayaknya gw harus bikin medical identification tag deh. Di sini bisa bikin di mana ya?


Ditulis sambil panik karena sakit maag ga ilang-ilang sejak beberapa hari yang lalu, badan kayak mau demam dan mulut pait padahal ada sekian alat tes yang harus dipelajarin, 30 berkas ujian +  10 makalah yang harus dinilai, ratusan halaman buku yang harus diedit, latihan MB dan *puncaknya nih* empat hari lagi akan mulai intake kasus.

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr