Pages

24.7.11

Belajar Cerita :)

Gw tuh jarang 'cerita beneran' ke orang. Hmm maksudnya cerita soal masalah gw deng, seenggaknya masalah yang gw anggep berat. Gw banyak omong emang, murahan juga ;p tapi justru masalah yang bikin gw sakit kepala atau gemeteran atau nyesek dan belum gw temuin solusinya gw pendem sendiri *eh ya justru karena dipendem makanya bikin psikosomatis, ah gimana sik mbaknya -_-"* Kalopun cerita, gw pilih-piliiiiiiih banget cerita ke siapa. Trus mau mulai ceritanya susaaaaah banget padahal banyak banget kata-kata di kepala. Atau ga, gw cerita pas masalahnya udah selesai dan gw juga udah ga emosi lagi.

Gw susah cerita soal gituan karena:
  1. Takut ngerepotin.
  2. Ga pengen ada orang yang tau terlalu banyak tentang gw *sok misterius haha* kecuali gw menganggap orang itu berkepentingan sama gw dan/atau 'aman' buat gw.
  3. Takut jadi manja.
  4. Sekali nyeritain hal yang jarang diceritain bakal jadi pengen cerita terus saking ga pernah cerita padahal banyak banget yang pengen diceritain. Efeknya balik ke poin 1 dan 3.

Percayalah dengan kayak gitu gw menempatkan diri sendiri pada posisi yang repot hahaha.. Soalnya kadang-kadang butuh 'buang sampah' yang didenger (dan direspon) orang, ga cuma nulis atau berdoa. Jadi konflik batin *caelah*  gitu deh, pengen ga pengen cerita haha..

Nah, hari ini gw secara sadar belajar buat 'cerita beneran' ke orang. Malem ini ada sesuatu yang bikin gw migren dan gemeteran saking emosinya dan pas setelah kejadiannya gw disapa sama orang yang hmm... mari kita bilang aja gw anggap cukup aman untuk gw sampahin. Berhubung gw anggep aman, gw pun ga sok baik-baik aja. Pas dia nanya kenapa, baru gw galau hahaha.. Maju mundur cerita ga ya cerita ga yaaaaa.. lamaaaaa banget hahaha.. Malah prolog mulu ngebahas gw ga suka cerita-cerita dan berbagai alasannya..

Eventually I decided to take the risk. Akhirnya gw cerita meskipun susaaaaaah banget mulainya dan ceritanya juga *menurut gw* ga jelas banget heuheu.. Gw mah gitu, kalo cerita ginian kayak orang meracau hehe.. Slese cerita, kepala langsung berasa entengan! Ih seneng deh alhamdulillah :D Lebih seneng lagi pas gw bisa berhenti cerita dan mendapati kalo gw ga jadi pengen manja sama orang itu. Rasanya berprestasi! :D Hihihi semoga ini bisa membantu gw mencapai psychological well-being yang lebih baik..

Ah, aku senang :')
Alhamdulillah :)



PS: Terima kasih banyak lho, oknum dalam jendela ;p

0 komentar dari orang baik :):

 
Header Image from Bangbouh @ Flickr